Medali Pertamaku di Event Guardian Run, Bahagia dan Sedih Jadi Satu

 23 Oktober 2023/17.25

Abis ikutan lari auto ikutan kumparan mom,ke area binatang reptil

Beberapa waktu lalu, aku ikutan akun lari dari postingan salah satu temanku di komunitas yang sama. Iseng-iseng join grup, eh jadi keterusan hobi ikutan event lari ini. Jujurly aku itu termasuk orang yang tidak terlalu suka berolahraga. Jarang ikut olahraga, palingan ikutan acara senam di komplek aja. Sampai akhirnya aku join di grup kumparan run, ini adalah komunitas yang suka kasih info seputar event lari di Indonesia. 

Ikutlah aku di acara kumparan run ini, alhamdulillah terpilih dan aku dapet jersey kumparan run ini. Ternyata di dalam grup itu ada yang sudah aku kenal, mom Selvi dan Mom Gina. Awalnya aku bertemu dengan Mom Ghina dan anaknya, karena awal sekali, aku bener-bener gak bisa ngikutin larinya dia. Awal ikutan kumparan Run di GBK, aku naik motor alias Grab Bike dari rumah, udah telat, karena suamiku sedang dinas di luar kota. 

Sampai disana nyampe juga lari sambil jalan, tapi masih curang nih, karena aku motong jalan bertiga sama mom Selvi nih kita.

Barengan Mom Selvi dan Mom Lala

Setelah itu kali kedua ikutan kumparan Run, aku justru malah gak ikutan rombongan lari ini karena telat, yups mereka memang pagi sekali kalau bikin acara, kita harus dari jam 3 atau 4 pagi kalau tidak mau ketinggalan acara lari ini. Ketemu Mom Selvi dan Mom Lala temen satu komunitas di Mom Academy juga. 

Aku sama Mom Selvi dan Mom Lala satu grup di lomba, jadi Kumparan Run ini setiap abis lari ada acara seru-seruan yang bikin  have fun, ketawa-ketiwinya, bagi-bagi kuis berhadiah, makanya kita happy banget. Setelah itu, di grup komunitas selalu ada pengumuman soalan event-event lari. Entah gimana awalnya, aku kepikiran buat beli tiket lari dan dapet medalinya. 

Waktu itu aku ikutan event lari dari Guardian, kebetulan waktu itu, Bapak suplemen Prostac-Wellnessnya sudah habis, jadi aku berniat beli di Guardian dan menukarkannya dengan tiket lomba lari. Jadi peraturannya, dengan belanja 250 ribu maka struknya dapat ditukarkan dengan tiket lomba lari. Karena harga Prostac 400 ribuan, dapetlah kita satu tiket, padahal kalo dari jumlah total belanja bisa dapet dua ya, tapi dari pihak gaurdiannya hanya menilai dari satu struk aja.


Aku jadi kucing ,mom Gina jadi peri

Jadilah hanya aku yang lari. Waktu itu mom Gina ajakin aku buat berkostum di acara lari Guardian ini, untuk bisa memenangkan best costume. Jadilah aku mempunyai ide untuk berkostum ala-ala kucing. Bikin buntut sendiri, pake jilbab yang dikasih gantungan baju besi, bikin telinganya dari bando, dan ada tulisan ulang tahun Guardian ke 33, pokoknya udah all out banget, dan berharap bisa jadi pemenang. Suamiku udah nasehatin untuk biasas aja, tapi aku gak nurut.

Tibalah di acara lari bersama Guardian di ulang tahunnya yang ke 33.

Suamiku terbiasa berangkat lebih awal, alasannya supaya dapet tempat parkir. Sementara aku orangnya lebih suka ngepas waktunya. Waktu itu aku lagi menstruasi, jadi gak ada kewajiban untuk shalat Subuh, suamiku shalat Subuhnya di dalam mobil. Perlengkapan kostum sudah lengkap, tapi gak ada satu orangpun di parkiran yang pakaiannya unik untuk lomba Best Costume. 

Sampai akhirnya temenku menelpon dan , baru aku berani pakai kostum kucingku. Mom Ghina pakai kostum ibu peri, dia lebih mencolok dan semua panitia lebih menyemangati dia dibanding aku, karena riasan make-up kucing aku juga tidak terlalu kentara, aku menggunakan spidol yuntuk membuat riasan kucing di wajah, dan menggunakan buntut buatan suamiku, serta bando yang sudah dibuat seperti telinga kucing plus tulisan Guardian 33. 

Medali finisher pertamaku 3,3km lari selama 49 menit

Selesai lari, aku gak langsung ke mobil untuk taruh Goodiebag senilai 600 ribu rupiah. Asyik foto-foto bersama teman-teman dan voila hitungan menit goodiebag aku hilang. Padahal dutaruh persis di sebelah goodiebag temenku ditutup kostum sayapnya yang patah, tapi punyaku hilang. Shock banget.

Dua orang ini terpilih best costume

Waktu pemilihan best costume ternyata bukan saat lari terpilihnya, tapi setelah acara bersama DJ, peserta yang menggunakan kostum unik diminta buat catwalk, dan dipilih berdasarkan tepuk tangan penonton juga dari manajer Guardiannya. Udah turun kepercayaan diriku, karena bando aku yang ada tulisan 33  dan Guardiannya rusak waktu DJ bagi-bagi souvenir. Kesel banget. 

Sebenarnya agak malu juga sih pas catwalk, tapindemi dapet voucher guardian 500 ribu,iya gak? Emang belum rejeki aku gak menang, malah apes goodie bagnya ilang, untung aja medalinya ada. Coba kalo medalinya juga ada di dalam goodie bag, nangis berat deh. Waktu goodie bag aku hilang aja, aku udah nangis satu jam, gelo banget rasanya kehilangan goodie bag senilai 600 rb.

Semua goodie bag orang yang double aku cek satu persatu, ya udah pasti gak ada, kesel banget, cuma beberapa menit doang kejadiannya. Menurut teman- temanku aku sudah diincer dari awal karena penampilanku lumayan mencolok kaya Garfield kucing gendut.  Sejak itu,aku  bertekad untuk tidak mau mengikuti ajang best costume fokus aja di larinya dan dapet medali finisher.

Udah puas nangis kurang lebih satu jam, aku ke panitia pembagian goodie bag. Minta ganti, gak boleh, dan ternyata bukan aku aja yang kehilangan, ada beberapa orang yang sepertinya di modusin. Pura-pura minta tolong fotoin eh goodie bagnya diambil.

Bukan hanya malu saat harus catwalk, tapi aku juga malu, karena seppupu suamiku memergoki aku berkostum kucing, dia juga lagi olahraga di SCBD. Combo banget betenya. Kejadiannya 1 Oktober 2023. Bayangin, medali pertama hari pertama di bulan Oktober dah bikin bete. Rasanya mau marah banget, sedih jadi satu. 

Alhamdulillah suamiku baik, dia gak marah walaupun kita sudah susah payah berangkat dari pagi hari menuju ke acara. Sudah begadang bikin kostum, eh goodie bagnya hilang,kepergok sepupunya , gak menang best costume, alhamdulillah suamiku gak marah.  Dia mengajakku untuk beristighfar dan mengikhlaskan supaya dapat ganti yang lebih banyak, jujur itu sulit banget, apalagi ini pengalaman pertamaku ikut event run yang dapet medali. 

Pelajarannya adalah setiap kamu ikutan event lari atau event apapun, pastikan goodie bagnya gak jauh dari kamu. Karena gak semua orang punya niat baik. Gak ada lagi nih, pasrah serahin ke allah tanpa ada usaha. Semakin kesini harus aware sama barang bawaan. Gak peduli itu berat atau jadi rempong. Kalau gak mau berat bisa taruh barang di mobil kalau bawa kendaraan pribadi. Pastikan barang kalian atau goodiebagnya keliatan mata, karena gak bisa ngandelin panitia.

Sedihnya gak ada cctv di lokasi, jadi gak bisa ngelacak. Kalau sudah ditempat seramai itu gak bisa ngandelin orang lain buat jagain barang kita. Oh iya,kalau mau dapetin banyak.barang juga,ikutin acaranya sampai selesai,suka dibagi-bagi gratis.

Aku gak ada foto booth event atau aapun,karena emang sengantri itu dan aku udah gak mood. Jadi gak fokus lagi ke acara.

Suamiku cuma bilang, jangan kapok, cari lagi event sejenis, biar semangat naikin pacer dan dapetin medali lagi. Alhamdulillah aku bisa ikutan event selanjutnya di Rexona Run 2023. Next aku ceritain ya, ini lebih seru ceritanya. Apakah goodiebagnya ikutan hilang? Tunggu cerita selanjutnya di blog aku.


Komentar