Sepedahan bareng Suami ke D' Kandang Amazing Farm

 31 Mei 2021 / 22.47

Asyik Nih, gaya dulu pake tempat ambil susu sapi di deket tempat jualan Yoghurt. Tadinya ada menangkap ikan di area D'Kandang, tapi pas pandemi kolamnya kosong. 

Hari ke- 4 setelah Lebaran Idul Fitri sudah mulai santai nih, silaturahmi ke tetangga komplek udah, ke saudara juga sudah, opor dan rendang sudah mulai habis, sudah berganti dengan menu biasa. Saatnya bakar lemak nih. Buka google map, cari tempat wisata yang deket rumah aja nih. Ternyata tempat wisata terdekat adalah di D'kandang Amazing Farm. Memang kalau kita sepedahan suka cari jalur baru gitu. Suka sekali kita berpetualang.

Pose dulu ah, depan toilet deket restoran loh ini.

Perjalanan naik sepeda menuju D'kandang Amazing Farm tuh seru banget, karena kita plek ketiplek ngikutin google map, jadi diarahiin ke jalur setapak dan nembus lewat jalan belakang gitu. Lewat kampung juga, dan alhamdulillah google mapnya gak ngadat guys karena aku pake Smartfren. Lancar jaya sampe ke D'kandang. Dan pintu belakang itu biasanya untuk karyawan, karena masih sangat pagi, akhirnya aku  dan suamiku masuk D'kandang gratis, dan sepedanya boleh dipakai ke dalam.

Walaupun sudah tinggal di Depok cukup lama, ini adalah kali pertama aku dan suami ke sini, kebetulan karena baru pindah kontrakan juga, jadi jarak ke tempat wisata ini jadi lebih dekat. Senangnya tinggal dekat sama tempat wisata.

Bagian tengahnya nih.

D'Kandang Amazing Farm ini lokasinya ada di Perumahan PGRI JL.Penarikan RT001/RW 002 Pasir Putih Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519. Buka Jam 8.00 - 17.00 WIB. Hari Jum'atnya tutup, untuk harga tiket weekday 18 ribu, sementara weekend 20 ribu. Anak usia 3 tahun sudah terhitung tiket masuknya.

Ini di area deket kandang ayam

Karena aku dan suami masuk lewat jalur belakang jadi beneran free tiket nih. Begitu masuk sudah tercium bau kotoran sapi yang uwuw banget, karena ternyata lokasi kita masuk dari pintu belakang itu langsung kandang sapi dan kandang kuda dong, hehe. Gak jauh dari kandang sapi ada resto atau seperti pendopo besar untuk pertemuan. Gak jauh dari kandang ada yang jual susu yogurt dan penjualan tiket wahana di D' kandang. Ada kasih makan binatang ternak seperti memberikan susu untuk kambing dan makanan untuk kelinci, ada juga wahana ATV dan memanah. Untuk memanah, hati-hati yah, jangan sampai nyasar ke tempat latihan, karena area yang berbayar bukan yang ada di bawah restorannya tapi sebelum restorannya.

Foto bareng kambing berponi dulu ah.

Luas area D'Kandang itu luas banget loh ada 8 hektar. Kebayang kan? Karena selain untuk wisata edukasi tapi juga biasanya digunakan untuk acara resepsi pernikahan.  Karena aku orangnya sosial media banget, dan suka berbagi hal-hal yang menyenangkan Aku bikin Live IG tentang D'Kandang Amazing Farm dan pastinya aku selalu pengen share sama anggota keluargaku. Saat sudah puas bikin IG Live aku video call sama grup keluarga sambil kasih lihat sekeliling, seneng banget guys, karena Smartfren tuh nolong banget , gak pake jeda, jadi follower aku bisa ikutan lihat keadaan D'kandang Amazing Farm. Waktu aku Video Call juga seneng banget karena bisa kasih lihat orangtuaku, sama ponakanku kalau deket rumah tuh ada tempat wisata yang seru banget. Jaringan 5Gnya Smartfren itu keren guys, mana murah banget lagi, sekarang lagi ada program Gokil Max Kuota Maximal Harga Tergokil di Kotamu. Harga 70 ribu dapet 36 GB. Kuota Nasional 12GB, Kuota Lokal 24 GB tambah extra kuota 70 GB di jam 01.00-05.00 WIB, gratis nelpon ke semua provider Smartfren. Buruan beli guys banyak hadiah menanti juga loh buat dapetin harta karun. Sinyalnya juga makin bagus aja nih, jadi kalau nyalain google map, dan mau eksis di sosial media aman nih.

Murah meriah bahagia nih Smartfren

Aku kalau ke tempat baru gak bisa tuh duduk manis, haha, orangnya suka banget eksplore, beda sama paksu yang pas udah sampe langsung ngacrep duduk di deket tempat jualan yoghurt, hehe. Aku keliling sampai ke kandang ayam yang sudah gak ada ayamnya ke jembatan, eksplore tempat bagus buat foto dan balik lagi ke tempat suamiku ngaso, buat minta di fotoin, haha, lincah banget yah, begitulah aku, gak bisa diem tapi tetap gendut, hehe.

Udah nih, kalau udah nemu kursi udah deh mending ngaso, kalau aku bilang tempatnya bagus baru deh suamiku ngikut buat lihat2, hehe.

Setelah istirahat beberapa menit, baru deh suamiku mau diajak keliling. Berhubung masuknya dari pentu belakang, jadi aku eksplore perosotan anak-anak yang besar banget, ada kandang kambing yang bisa digunakan untuk mengajarkan anak cara memberikan makanan  dan susu pada kambing. Ada kandang kelinci dan jembatan yang menghubungan  area, ditengah jembatan ada kandang ayam yang cukup besar, tapi sayang saat pandemi ayamnya sepertinya di bawa pulang oleh pemilik, karena kanadnangnya kosong, cuma tertinggal pengetahuannya aja di dalam kandang. 

Lokasi yang biasa digunakan untuk pernikahan, rumput sintesis depan restoran. Bayangannnya dapurnya ada di tengah2, bagian kanan rumput sintetis buat nikahan, sebelah kanan tempat duduk tamu resto diatas tempat memanah.

Menuju ke bagian depan D'Kandang Amazing Farm, kita melewati jembatan yang lumayan kurang lebih 500 meter, di sebelah kanan ada pojok seni gitu, anak bisa melukis dn membuat hiasan dari tanah liat, kreatif banget. Disebelah kiri banyak area mainan anak dari ban berwarna warni, ada perosotannya juga, dan ke atas lagi itu adalah tempat untuk memanah dan lokasi yang biasa digunakan untuk pernikahan. Pernikahan outdoor gitu. Di sebelah tempat yang biasa digunakan untuk pernikahan, ada restoran dan area untuk ATV, juga untuk club memanah berlatih.

Resto ada di bagian atas, bagian bawah ternyata buat klub memanah dan jalur ATV.

Ceritanya aku merengek sama suami untuk bisa memanah nih, udah pede banget di bawah restoran nunggu antrian, untung kita gak malu bertanya ya orangnya, haha, ternyata disitu khusus untuk orag berlatih memanah, kalau asli memanahnya ada di luar area restoran sebelum tempat yang dipakai untuk pernikahan. Seru juga loh belajar memanah macam film-film Korea kerjaan jadul gitu.

Ini menu pilihan sarapan kita di resto abis keliling di D'kandang Amazing Farm. Ada Indomie rebus, bakwan dan pempek.

Setelah puas main panahan, perut mulaikeroncongan nih, melangkahlah kita ke restorannya, makanannya termasuk yang ringan nih, kaya mie rebus, bakwan, ada sih menu nasi, kalau untuk harga lumayan tinggi menurutku karena  bakwan aja yang biasa paling mahal menurutku 3000 ini bisa 6000 hehe, maklum deh mamak2 kan suka perhitungan yak. Mungkin harganya agak tinggi karena sewa tempat juga ya kan.

Di bagian depannya ada lukisan keren ini dong, suka aku tuh sama lukisan yang colourfull gini.

Setelah puas dan kenyang makan di restorannya kita pulang melalui jalur depan. Kan kita ngikutin sunah rasul nih, melalui jalur yang berbeda supaya ketemu orang yang berbeda, sekaligus kita termasuk orang yang penasaran pengen tahu jalan aja. Open google map lagi deh menggunakan kuota Smartfren, alhamdulillah lancar nih sinyalnya dan kami sampai di rumah dengan selamat dan puas karena sudah bisa sehat bersepeda dan puas bisa berwisata. Sinyalnya juga bikin bahagia, terimakasih Smartfren makin cinta deh pake provider ini, karena bikin bahagia aku terus. Kalau kamu mau bahagia cuss buruan beli kartu GSMnya guys.



Komentar