Smartfren Peduli Customer

 13 April 2021 / 20.16

Alhamdulillah Ramadan hari pertama dilalui dengan sedikit drama bangun kesiangan karena aku sedang datang bulan, dan ponselku mati, jadi aja alarmnya gak terdengar, tidurpun pulas gak terdengar suara petugas keamanan membunyikan tiang listrik membangunkan warga untuk sahur.

 Jadilah aku terbangun, dibangunkan Allah jam 3.30 WIB. Langsung ke dapur gak pake males-malesan dulu karena sudah telat dan waktu imsak 1 jam lagi. Tahu kan kalau masak nasi membutuhkan waktu sampai 30 menit. 

Lauk aman, tapi nasi nya gak aman nih, untung rumahnya deket sama Ibu dan Bapakku yang kebetulannya lagi adikku dan istrinya tinggal bersama orangtuaku. Langsung telpon minta diantarkan nasi. Alhamdulillah suamiku jadi bisa sahur berkat keluargaku. Aduh, ini kayaknya emang harus aktifin alarm dan bangun dari jam 3.00 WIB. Kalau belum kebiasaan tuh emang jadi failed ya.

Barusan temenku bilang kalau sekarang Smartfren itu dari jam 01.00-05.00 WIB kenceng banget internetnya, jadi pas kebangun sahur bisa dipake buat nontonin film Korea atau SmartFren Youtube pas sahur, kan jadi berasa ditemenin ya kan. Hari ini aku gak bakalan telat deh bangunnya mau cobain fasilitas Smartfren yang Full Speed jam 01.00-05.00 WIB.

Sebelum aku ceritain bagaimana Smartfren memanjakan customernya aku mau ingetin kalian tentang Smartfren. Smartfren yang dulu kita kenal dengan beli ponsel dapat nomer, sekarang sudah menggunakan kartu GSM, bahkan ada kartu e-SIMnya juga. 

Pada tahun 2019, Smartfren sukses melaksanakan uji coba 5 G yang dilaksanakan di Jakarta dan di tahun 2021 Smartfren menjadi operator pertama di Indonesia yang menghadirkan inovasi e-SIM. Dengan adanya inovasi e-SIM, Smartfren memberikan keuntungan kepada pelanggannya untuk mengakses jaringan Smartfren  ke perangkat komunikasinya tanpa menggunakan kartu SIM fisik. e-SIM menyimpan nomer telpon, paket berlangganan, konfigurasi jaringan yang membuat perangkat kita terhubung ke Smartfren. Smartfren tersebar di 200 kota dengan 38.000 BTS 4 G. Smartfren didaulat menjadi official telco partner untuk brand-brand smartphone global ternama, seperti iPhone (Apple) dan Samsung.

Optimalisasi Jaringan di perumahan daerah Jabotabek).


Menghadapi datangnya Ramadan, Smartfren memperkuat jaringannya di wilayah Jabotabek. Penguatan trafik dilakukan dengan fokus pada kawasan perumahan dan optimasi jaringan di seluruh wilayah Jakarta , Bogor, Tanggerang dan Bekasi (Jabotabek). PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren) sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia melakukan optimasi jaringan untuk mengantisipasi kenaikan trafik data selama bulan ramadan dan saat Hari raya Idul Fitri.

Bapak Agus Rohmat selaku VP Jaringan Operasi Smartfren mengatakan bahwa "Dari Maret 2020 sampai April 2021 penggunaan data bertumbuh cukup pesat kurang lebih 24,5%.  Tahun 2021 diamalkan trafik data akan meningkat lebih tinggi karena pemberlakuan PPKM                          (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat), ditambah adanya larangan mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun 1442 H, maka diramalkan trafik data akan meningkat cukup signifikan, oleh karena itu Smartfren mengoptimasi jaringannya di beberapa kota besar seperti Jabotabek yang kemungkinan besar tidak kosong seperti Hari raya tahun-tahun sebelum pandemi. Karena ada larangan mudik, kemungkinan besar para pengguna Smartfren yang berada di kota Jabetabek akan menggunakan data dalam menghubungi sanak keluarganya yang berada di luar kota, dan melakukan banyak hal menggunakan data Smartfren.

Keren nih si Bapak demi customer Smartfren,sampe naik tinggi gini,makasih ya pak,jasamu lebih dari guru,hehe.


Optimasi jaringan Smartfren dilakukan di perumahan secara masif dikarenakan aktivitas di perumahan lebih banyak dalam menggunakan data. Dalam sehari satu rumah di perumahan bisa melakukan banyak hal yang menggunakan data. Taruh saja dalam satu rumah ada ibu, bapak dan dua orang anak. Ibunya karena merasa belum aman keluar rumah, menggunakan data untuk belanja online, sementara bapaknya bekerja dari rumah juga menggunakan online, kedua anaknya menggunakan data untuk pembelajaran jarak jauh, hiburan onlinenya juga pasti menggunakan data,ini salah satu alasan yang dilakukan oleh Smartfren mengoptimasi jaringan di fokuskan ke perumahan dan daerah Jabotabek.

Cek juga di sini,seberapa kerennya Smartfren memanjakan customernya. Sampe teknisinya rela naik 50 meter,demi kenyamanan customer Smartfren dalam berselancar di dunia maya. Cek videonya di sini.

Smartfren sangat memanjakan konsumennya dengan salah satunya mengoptimasi jaringan di daerah Jabotabek, yang akan meningkat trafik datanya karena peraturan larangan mudik dan PPKM. Selain itu Smartfren juga menyediakan 58 mobile combat dengan dukungan NOC (Network Operation Center) yang beroperasi 7x 24 jam dengan dukungan Call Centre yang juga full support selama 7 x 24 jam.

Bukan hanya mengoptimalisasi jaringan, memberikan NOC dengan dukungan Call centre yang beroperasi 7x 24 jam, tapi juga hal-hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggila Korea, seperti anak remaja dan ibu -ibu muda seperti aku. Sambil masak sahur berasa ditemenin sama Opa ganteng dan Onni cantik dari Korea, hehe. Bisa buat nonton menu masakan juga nih di Youtube.  

Gak cuma itu aja, setiap hari ada kesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung dengan mengikuti hadiah langsung Rejeki Wow Treasure Hunt . Caranya mudah nih untuk kamu yang belum punya nomer Smartfren. Cuss, langsung beli nomer Smartfren, terus install aplikasi MySmartfren, nah udah otomatis langsung dapet poin yang bisa digunakan untuk berburu harta karun atau ditukar dengan produk untuk dibelikan hal-hal yang kita butuhkan. 

Serunya lagi, setiap kali bertransaksi seperti isi ulang pulsa, bayar tagihan pasca bayar atau membeli paket kuota, beli pulsa dan lain-lain akan membuat kapal kita terus melaju ke pulau harta karun. 

Hadiah dari Rejeki Wow keren-keren nih. Hadiahnya dari mulai pulsa dan juga kunci untuk membuak peti harta karun yang berisi banyak hadiah seperti ponsel keren, laptop, motor, tabungan ratusan juta rupiah hingga mobil. Semua pengguna kartu Smartfren pasti bisa dapetin bonus harian deh. Kuy, buruan borong deh nomer Smartfren, biar keluarga kamu pakai nomer Smartfren, dan bisa menangin bonus dan hadiah utama dari Rejeki Wow Treasure Hunt.

 

Komentar