Pepsodent Merdekakan Senyuman Para Pemulung

 15 Agustus 2020/20.13/in the car/Bdg-Depok 

Dari dulu aku tuh gak bisa move on dari Pepsodent,mau ditawarin pake pasta gigi
merk lain yang menurut orang lain lebih berkhasiat menghilangkan sariawan atau apapun,aku lebih pilih Pepsodent yang original,gak tahu kenapa yah,aku ngerasanya enak aja kalo abis sikat gigi pake Pepsodent yang original. Gigi berasa keset dan mulut seger karena ada mentholnya. 

Beberapa waktu lalu,temenku Bang Juris sesama pemerhati lingkungan memberitahu kalau Pepsodent ada kemasan barunya yang ramah lingkungan. Bukan hanya bungkus kemasannya tapi juga kemasannya sampai ke tutup pepsodentnya bisa di daur ulang. Kemasan pepsodent yang baru menggunakan Teknologi PBL (Plastik Barrier Laminate) seperti di bawah ini.

Teknologi PBL untuk pepsodent terbaru

Pasta gigi  kemasan Pepsodent terbaru yang ramah lingkungan ini berwarna merah dan putih lo,wah senangnya nasionalis sekali ya. Selain itu di bungkus kemasan bagian belakangnya ada senyuman  yang mewakili 8 provinsi di Indonesia. Ada senyuman dari Sumatera Barat, Bali, Sulawesi Selatan, Maluku, Papua, Jawa Tengah, Kalimantan Barat.

Pasta gigi berwarna merah dan putih, serta kemasan dengan 8 senyuman mewakili 8 provinsi di Indonesia.

Launching virtual kemasan baru Pepsodent yang ramah lingkungan  ini dilakukan melalui zoom yang dihadiri oleh para pemerhati lingkungan,influencer dan blogger. Setiap peserta webinar mendapatkan hampers pepsodent  dan dibuka bersama2 dengan peserta webinar lainnya.


Video lengkapnya dapat di lihat diig tv @anisah_widyastuti


Acara diikuti Lauching produk Pepsodent yang ramah lingkungan ini diikuti  oleh kurang lebih 100 peserta. Acara di buka oleh Ersa Mayori . Narasumber dalam webinar launchingnya Pepsodent ramah lingkungan adalah: Head Of Oral Care Marketing Unilever Indonesia Fiona Anjani Foebe. Nurdiana Darus  sebagai Head of Corporate Affair & Sustainability Unilever Indonesia. CEO of Kita Bisa M. Alfatih Timur. 

Nara sumber Pepsodent

Menurut Fiona Anjani Foebe  selama Work From Home dengan pandemi yang ada,seharusnya kita bisa memberikan banyak senyuman pada anggota keluarga kita. Pepsodent juga ingin memerdekakan senyuman tidak hanya untuk keluarga,tapi juga untuk Pemulung Indonesia. 

Mba Nurdiana mensosialisasikan program terbaru yang dilakukan oleh Pepsodent di masa pandemi ini dan kaitannya dalam menjaga lingkungan di Indonesia tetap terjaga. Pepsodent akan memberikan 2,5% dari hasil penjualan untuk menjaga kesehatan dan kesehatan gigi para pemulung. Kenapa pemulung? Karena pemulung adalah orang pertama yang menjaga bumi dari sampah. Sejak pagi, para pemulung sudah keluar dari rumahnya  untuk bekerja  memilah sampah di tempat pembuangan sampah atau di tempat sampah pekarangan rumahmu, memilah sampah plastik, beling dan organik.  Mereka bekerja seharian tanpa masker, dan kadang bersinggungan dengan masker bekas pakai dari masyarakat yang membuang sampah. Sebelum masa pandemi penghasilan mereka sudah sedikit, apalagi sekarang di masa pandemi, penghasilan mereka semakin berkurang.

Pepsodent menggandeng CEO KitaBisa.com M. Alfatih Timur untuk memberikan donasi d  alam bentuk pemeriksaan kesehatan dan kesehatan gigi secara gratis terhadap para pemulung dan keluarganya  di 8 wilayah Jawa dan Sumatra. Selain itu Pepsodent memberikan mesin pemisah sampah di Tempat Pembuangan Akhir Bantar Gebang. Program ini berlaku hingga akhir tahun. Sementara di kitabisa.com fokus untuk berdonasi pada pemulung dengan melipatgandakan sumbangan yang diberikan oleh masyarakat. Misal, Si Fulan berdonasi 10 ribu, maka yang akan diberikan oleh kitabisa.com adalah dua kali lipatnya = 20 ribu. Yuk langsung aja ikutan donasi di KitaBisa.

Dalam Hampers yang diberikan oleh Pepsodent terdapat kotak kecil berisi Pepsodent yang ramah lingkungan, masker kain dan hand sanitizer. Pepsodent menyarankan untuk memberikan Hampers tersebut pada pemulung yang berada di sekitar rumah para peserta webinar.

Sebenarnya aku mau kasih untuk pemulung yang berada di sekitaran rumah, tapi entah kenapa setiap keluar rumah gak ketemu-ketemu sama mereka, akhirnya tadi pagi aku ke bandung untuk suatu urusan dan bertemu dengan pak Ntit di Jl, Cilaki. Aku memberikan hampers dari Pepsodent untuk Pak Ntit dan kawan sesama pemulungnya.

Pak Ntit Pemulung di Jl. Cilaki Bandung.


Yuk, beli Pepsodent yang ramah lingkungan, sehingga kesehatan para pemulung, terutama kesehatan giginya terjaga. Ada hak 2,5 persen di Pepsodent ramah lingkungan ini untuk para pemulung di Indonesia.




 



Komentar

  1. Kemasannya lucu, koleksi-able juga nih, pastanya ikutan berwarna merah putih ya. Tapi di sini masih belum ada. Moga bisa beli biar ikutan donasi juga

    BalasHapus
  2. Saya tadi sudah beli Pepsodent kemasan kemerdekaan ini, Mbak Anisah. Saya suka kemasannya. Lebih suka lagi karena ada program donasi untuk para pemulung yang merupakan pahlawan sampah juga. Alhamdulillah, tebar senyum, tebar kebahagiaan juga.

    BalasHapus
  3. Pastanya merah putih. Tiap gosok gigi jadi semakin subur rasa kebangsaanku. Tp udah ga mungkin jd pahlawan ya,paling jd pahlawan senyum aja buat pemulung. Okelah cuss beli lagi 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe,iya yah mba alhamdulillah banyak cara meningkatkan rasa nasionalisme yak.

      Hapus
  4. wah aku juga mau beli pepsodent baru ini biar bisa ikut kontribusi membantu juga

    BalasHapus
  5. Langsung masukin Pepsodent edisi spesial merah putih ah ke list belanjaan akhir pekan, biar ikutan berdonasi bagi senyuman pemulung. Merdeka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Merdeka,ajakin temen2 yang lain juga ya,supaya kesejahtwraan pemulung lebih terjamin.

      Hapus
  6. Wah total banhet nih edisi kemerdekaan nya, sampai pasta giginya juga warna nya merah putih ya. Biasanya kan putih doang ya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes kak,jadi biar bedain sama yang sebelumnya sepwrtinya karena wadahnya juga bisa di daur ulang.

      Hapus
  7. suka banget deh sama kemasan pepsodent edisi kemerdekaan indonesia inii, apalagi kemasannya juga dibuat ramah lingkungan yaaa

    BalasHapus
  8. Salut ya dengan Unilever yang memikirkan nasib para pemulung. Hayuuuk ah beli Pepsodent baru ini. Selain bikin senyum makin merekah, kita semua bisa bantu sesama.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah ya para pemulung ada yg memperhatikan. Sampai bikin donasi khusus dari pembelian pepsodent. Saya jadi salut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes,kadang mah kita gak kepikira ya mba sama pemulung,wh pepsodent malah kepikiran sama kesejahteraan mereka.

      Hapus
  10. Sy jg msh pake pepsPepso sejak dulu bocah hingga kini punya bocah. Aneh gitu kl g pakai odol ini

    BalasHapus
  11. Maskernya dipakai, Kakaaak :D
    Semoga donasi dari konsumen melalui Pepsodent ini bisa menjangkau sebanyak mungkin pemulung ya. Secara ekonomi mereka pasti terdampak banget oleh pagebluk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih,pas kasih ke pak ntit aku lupa deh,suruh dia pake.hehe,udah saking keselnha jadi pagebluk ya kak.

      Hapus
  12. Berbagi kebaikan bersama pahlawan sampah kita, menjadi program bermanfaat yang dihadirkan oleh pepsodent,sehingga kita sama-sama menjadi pahlawan senyum 👍

    BalasHapus
  13. Program donasinya pas banget dengan Kemerdekaan Indonesia ya, pantas disebut merdekakan senyum, semoga semua pemulung bisa tersenyum bahagia dengan program ini

    BalasHapus
  14. Keren banget ini. Pepsodent berikan bantuan alat perlindungan diri dan kesehatan untuk pemulung.

    BalasHapus
  15. Keren banger yah dengan membeli pepsodent kemasan baru kita udah donasi

    BalasHapus
  16. Pepsodent ndah jadi pilihan keluarga ku dari dulu nih. Sekarang ada edisi merah putih yah. Bagus banget apalagiy sekali an berdonasi. Wah mesti beli banyak nih :)

    BalasHapus
  17. Bravo buat Pepsodent yang sudah berinisatif memberikan donasi untuk pemulung...Semoga makin banyak yang terbantu..sekaligus terjaga kesehatan giginya dengan memakai Pepsodent edisi spesial ini

    BalasHapus
  18. Pepsodent ini memang bikin susah move on. Mana dipkai dari kecil. Jadi ada nilai nostalgianya juga.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.