Tiga Channel Favorit TV Kabel

14/11/2019 09.26

Assalammualaikum pembaca setia Blog Wijayastuti. Hari ini aku mau bahas channel tv kabel favoritku dan suami nih.

Sebenarnya pasang tv kabel ini sudah dari bulan Mei,tapi yang dipasang sama aku paling sering tetap Trans TV. Sampai jenuh melanda,isinya ngomongin artis terus,berasa ghibah sepanjang hari.

Sejujurnya aku termasuk orang yang gak bisa sepi,jadi kalo di rumah kadang tv nyala dan aku mengerjakan yang lain. Gaya macam ini gak berlaku buat suamiku dan bapakku,pasti langsung diomelin dengan serentetan curhat bayar listrik,hehe.

Kaya berasa ada temennya aja gitu kalo nyalain tv,kamu gitu juga ga?
Dulu juga aku gak akan bisa tidur kalo senyap,harus ada suara radio atau tv yang di timer gitu. Sekarang dah mendingan,lampu juga gak pernah berani dimatikan. Setelah menikah berani deh matiin lampu dan gak harus ada suara nih kalo mau tidur,eh masih lah kalo suara suami ngorok jadi gak berasa sepi2 amat yak.

Salah satu pilihan aku ya tinggal di kota besar gak mau di desa,bukan sombong,tapi berasa sunyi mencekam tuh gak bikin aku nyaman. Balik lagi ke channel tv ya. Awalnya kurang setuju nih pasang tv kabel karena aku kalo dah nonton tv suka kaya gt,haha. Dulu feraknya kalo iklan,nah kalo tv kabel kan gak ada iklannya ya,tapi suamiku perlu banget internetnya buat kerja di rumah,dan juga menunjang kerjaanku sebagai blogger dan influencer. Jadilah pasang.

Ada 3 nih channel kesayangan kita.

TLC TV from America

1. TLC
Channel yang satu ini cukup beragam nih. Yang paling kita suka Programme Dr. Pimple Popper. Suamiku suka banget,padahal dia kalo nonton tuh kaya ngeliat film horor,tutup muka sambil buka tangan dikit gitu,haha. Soalnya dia takut lihat darah,sementara di Dr. Pimple Popper tuh dokternya akan memeriksa benjolan yang ada di tubuh pasien dan mengoperasi bahkan mencongkelnya,tentunya setelah diperiksa ganas atau gak ya. Selain itu ada programme nyari gaun yang cocok untuk pernikahan. Ada yang nyeritain familynya saat sudah dan sebelum menikah. Ada trip ke suatu tempatnya. Ada duel bikin kue di acaranya Buddy's. Channel yang satu ini terbilang lengkap ragam programnya. Favorit number one.About TLC TV.


Asian Food Channel from Singapore

2. AFC (Asian Food Channel)
Dari namanya udah ketahuan ya guys. Channel yang satu ini nyeritain tentang masakan2 yang ada di Asia. Percaya atau gak? Aku ngerasa kenyang nonton mereka masak di channel ini. Hihi. Jadi tahu kalo makanan Asia itu beragam.tapi satu yang paling mencolok,rempah2nya. Gak ada lawan. Kadang asalnya dari negara mana,nongol di negara mana eh diaku. Tapi pada dasarnya makanan Asia itu beneran kaya akan rempah2. Coba tengok dapur mamak kalian,kalo cuma ada lada ama garam berarti dapurnya western abis,hahahaha.

Timur tengah,India,sama itu rempahnya baunya lebih tajam nih daripada masakan kita. Bahkan satai alias sate di Asia selain Indonesia naik kelas sekali,tapi jarang yang sate kambing,karena biasanya pilihannya kalau bukan sate ayam,sate babi,wew. Konon di Korea daging perut babi juga jadi favorit. Wah kalo kemana2,bawa indomie aja gitu,atau rice cooker sendiri? Hahaha.

Puas dapetin banyak ilmu cara masak yang baik dan benar plus kenyang di channel ini.AFC is Singapore TV.


HGTV from America

3. HGTV
Suka nih sama channel ini,karena jadi bisa lihat model2 rumah sana yang punya dapur terbuka,halaman luas buat Barbequan,keren. Ada 3 pilihan rumah yang bisa dipilih,pernah juga loh shooting di Indonesia,tentang mahasiswa bule yang lagi cari kosan di deket kampusnya. Ada juga program make over rumah dan ada yang horor juga ternyata Portal to the hell. Tapi gak tagu kenapa kalo nonton film horor luar negeri tuh gak setakut nonton film horor Indonesia ya,cuma tegang aja, dan kaya udah tahu kalo itu tuh di dandanin,tapi kalo film Indonesia kenapa juga masih berasa euy takutnya. Kamu gitu ga?
HGTV channel.

Nah,kalo kamu channel favoritnya apa? Kalo program tv Indonesia gitu2 aja,pindah deh ke channel luar negeri.

Komentar

  1. Alau di rumah saya belum ada tv kabel mbak, soalnya jarang banget nonton tv, paling nyari tv series downloadan.

    Nah itu channel yang liat2 model rumah keren, saya suka kalau temanya rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya hener banget itu,jadi terinspirasi ya,benerin rumah. Hehe.

      Hapus
  2. Aku juga suka nonton Trans TV dan Trans 7 apalagi pas ada acara Hitam Putih 😊 Kalau berita biasanya Tv One, Metro gitu.... Ga pernah nonton sinetron sih..acara infotainment kadang2 aja hehehe..Aku lebih sering nonton channel2 dari tv berbayar, mbak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi,iya bener tapi kadang tuh nyetel tvnya trans tv2 juga buat nemenin aku aja,biar kaya ada temennya gt kalo sendirian dirumah.

      Hapus
  3. Beruntung punya tv kabel , kalau gak sinetron ala ala azab akan menghiasi hari hari kita. Apalagi acara unfaedah lainnya .hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha,bisa aja bapak,sinetron axab ada faedahnya lah dikit,hihi.

      Hapus
  4. Aku juga suka sama channel AFC mba. Karena aku suka banget liat orang masak dan bisa tau berbagai macam resep.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener,dan banyak cara masak yang unik gt menurutku.

      Hapus
  5. tahun lalu baru pindah rumah, lokasi rumah ku belum ke grab tv kabel. Kesel deh
    Bisa streaming tapi kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa alhamdulillah, cuma kalo lagi perbaikan gitu deh,wifi sama tv gak bisa nyala,haha.

      Hapus
  6. Baru tau ada channel channel tersebut, maklum saya jarang banget nonton tv di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak kalo langganan tv kabel ada,kalo gak isinya televisi milik Indonesia.

      Hapus
  7. Aku ga pake TV label, TV pun ga ada di rumah semenjak bisa streaming dengan internet. Jadi penasaran dengan Dr. Pimple popper deh!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba cari mba,itu tayangan yang paling ditunggu2.

      Hapus
  8. Baca daging perut babi pernah ingat nonton di manaaa.. Master Chef Indonesia gak mungkin. Ah iyaa, drama kore Chocolatte! Haha.. Ternyata ngehits banget toh��

    Aku udah lama mbak gak nonton TV setelah lepas dari langganan TV Kabel sama internet yang tagihannya terus melonjak. Tapi ada channel Asian Food aku mupeeengggg.. Walaupun gak bisa masak suka nontonin orang masak, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos lah,Ku pake my republic murah amat,hoho promosyi. 198 rb per bulan.

      Hapus
  9. aku tuh nonton TV kalo pas suami ada d rumah menjelang malam, baru deh nonton channel kesayangan. Selebihnya aku suka nonton Netflix nih, channel diatas udah aku catet mba, tengkyu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gal seru ya nonton sendirian? Lagi nonton apa Netflixnya?

      Hapus
  10. Hm ... aku nggak pake TV kabel. TV di rumah juga TV jadul yang jarang ditonton. Lebih sering jadi tempat para kucing tidur.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ealah,gak diloakin tah mba,lumayan jadi duit,hahaha.

      Hapus
  11. Sebagai pecinta film, kalau di tv kabel ya channel yang kutonton gak jauh-jauh dari channel film, kayak FOX Movies, HBO, AXN, WB Movies, hehe. Kalau pas lagi ada sepakbola ya balik ke channel olahraga, kalau channel lokal aku biasanya cuma nonton Metro, TV One, dan NET. Metro dan TV One itu buat membandingkan berita dari dua TV yg dikuasai oleh orang yg bersebarangan dan NET biasanya nonton kartun, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonyon kartun sambil nemenin cah lanang ya pak...

      Hapus
  12. Favoritku Cinemax dan Fox TV mba. Nontonnya pun pas jelang tidur hehee...
    suka yang film-film gitu, mengikuti ceritanya hingga kantuk tiba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama2 malah kebalik ditonton sama tv yak,hihi.

      Hapus
  13. Aku jarang nonton tv wkwk jadi ga terlalu paham bedanya tv kabel & biasa. Beda signifikan antara tv kabel & biasa apa kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi,kiqsan say. Tv kabel pake jarungan internet bisa dapet channel luar negeri. Kalo tv biasa dapet chanelnya lokal. Biasanya tergantung provider tv kabelnya,kalo kerjasama dengan tv lokal baru tanyang kalo gak kerjasama gak tayang.

      Hapus
  14. huaaaaa... aku nontonnya YouTube, tv nyala buat temen aja...

    BalasHapus
  15. Asian food chsnnel juga favoritku nih mbak,apalagi aku anaknya suka masak jadi seneng aja gitu nonton channel ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Toss lah,kadang kalo aku buat inspirasi gitu,hehe.

      Hapus
  16. Aku ga ada TV kabel mba.. jaringan susah ditempatku. Mungkin Krn dikampung kali yak.. ah enaknya kalau bisa milih Chanel kayak gitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kampung mana sih,suka merendah dia mah,hehe.

      Hapus
  17. Nonton TV kadang aja kalau lagi ngumpul keluarga. Kadang teringat mas kecil pas nobar sekampung-kampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jaman dulu mah tvnya masih hitam putih ya,jadi kalo liat tv berwRna bahagia sekLi,sekRang tayangan programnya udah macem2.

      Hapus
  18. aku nggak suka nonton tv, sudah dari 2008 jaran banget nonton tv, huhuhu nanti deh kapan2 aku nonton tv lagi, nanti aku bisikin aku suka chanel apa
    hihihi

    BalasHapus
  19. Aku bisa diitung jari nonton TV karena sibuk dengan HP dan laptop, jadi TV Terabaikan

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.