Tiga Channel Favorit TV Kabel

14/11/2019 09.26

Assalammualaikum pembaca setia Blog Wijayastuti. Hari ini aku mau bahas channel tv kabel favoritku dan suami nih.

Sebenarnya pasang tv kabel ini sudah dari bulan Mei,tapi yang dipasang sama aku paling sering tetap Trans TV. Sampai jenuh melanda,isinya ngomongin artis terus,berasa ghibah sepanjang hari.

Sejujurnya aku termasuk orang yang gak bisa sepi,jadi kalo di rumah kadang tv nyala dan aku mengerjakan yang lain. Gaya macam ini gak berlaku buat suamiku dan bapakku,pasti langsung diomelin dengan serentetan curhat bayar listrik,hehe.

Kaya berasa ada temennya aja gitu kalo nyalain tv,kamu gitu juga ga?
Dulu juga aku gak akan bisa tidur kalo senyap,harus ada suara radio atau tv yang di timer gitu. Sekarang dah mendingan,lampu juga gak pernah berani dimatikan. Setelah menikah berani deh matiin lampu dan gak harus ada suara nih kalo mau tidur,eh masih lah kalo suara suami ngorok jadi gak berasa sepi2 amat yak.

Salah satu pilihan aku ya tinggal di kota besar gak mau di desa,bukan sombong,tapi berasa sunyi mencekam tuh gak bikin aku nyaman. Balik lagi ke channel tv ya. Awalnya kurang setuju nih pasang tv kabel karena aku kalo dah nonton tv suka kaya gt,haha. Dulu feraknya kalo iklan,nah kalo tv kabel kan gak ada iklannya ya,tapi suamiku perlu banget internetnya buat kerja di rumah,dan juga menunjang kerjaanku sebagai blogger dan influencer. Jadilah pasang.

Ada 3 nih channel kesayangan kita.

TLC TV from America

1. TLC
Channel yang satu ini cukup beragam nih. Yang paling kita suka Programme Dr. Pimple Popper. Suamiku suka banget,padahal dia kalo nonton tuh kaya ngeliat film horor,tutup muka sambil buka tangan dikit gitu,haha. Soalnya dia takut lihat darah,sementara di Dr. Pimple Popper tuh dokternya akan memeriksa benjolan yang ada di tubuh pasien dan mengoperasi bahkan mencongkelnya,tentunya setelah diperiksa ganas atau gak ya. Selain itu ada programme nyari gaun yang cocok untuk pernikahan. Ada yang nyeritain familynya saat sudah dan sebelum menikah. Ada trip ke suatu tempatnya. Ada duel bikin kue di acaranya Buddy's. Channel yang satu ini terbilang lengkap ragam programnya. Favorit number one.About TLC TV.


Asian Food Channel from Singapore

2. AFC (Asian Food Channel)
Dari namanya udah ketahuan ya guys. Channel yang satu ini nyeritain tentang masakan2 yang ada di Asia. Percaya atau gak? Aku ngerasa kenyang nonton mereka masak di channel ini. Hihi. Jadi tahu kalo makanan Asia itu beragam.tapi satu yang paling mencolok,rempah2nya. Gak ada lawan. Kadang asalnya dari negara mana,nongol di negara mana eh diaku. Tapi pada dasarnya makanan Asia itu beneran kaya akan rempah2. Coba tengok dapur mamak kalian,kalo cuma ada lada ama garam berarti dapurnya western abis,hahahaha.

Timur tengah,India,sama itu rempahnya baunya lebih tajam nih daripada masakan kita. Bahkan satai alias sate di Asia selain Indonesia naik kelas sekali,tapi jarang yang sate kambing,karena biasanya pilihannya kalau bukan sate ayam,sate babi,wew. Konon di Korea daging perut babi juga jadi favorit. Wah kalo kemana2,bawa indomie aja gitu,atau rice cooker sendiri? Hahaha.

Puas dapetin banyak ilmu cara masak yang baik dan benar plus kenyang di channel ini.AFC is Singapore TV.


HGTV from America

3. HGTV
Suka nih sama channel ini,karena jadi bisa lihat model2 rumah sana yang punya dapur terbuka,halaman luas buat Barbequan,keren. Ada 3 pilihan rumah yang bisa dipilih,pernah juga loh shooting di Indonesia,tentang mahasiswa bule yang lagi cari kosan di deket kampusnya. Ada juga program make over rumah dan ada yang horor juga ternyata Portal to the hell. Tapi gak tagu kenapa kalo nonton film horor luar negeri tuh gak setakut nonton film horor Indonesia ya,cuma tegang aja, dan kaya udah tahu kalo itu tuh di dandanin,tapi kalo film Indonesia kenapa juga masih berasa euy takutnya. Kamu gitu ga?
HGTV channel.

Nah,kalo kamu channel favoritnya apa? Kalo program tv Indonesia gitu2 aja,pindah deh ke channel luar negeri.

Komentar

  1. Alau di rumah saya belum ada tv kabel mbak, soalnya jarang banget nonton tv, paling nyari tv series downloadan.

    Nah itu channel yang liat2 model rumah keren, saya suka kalau temanya rumah

    BalasHapus
  2. Aku juga suka nonton Trans TV dan Trans 7 apalagi pas ada acara Hitam Putih 😊 Kalau berita biasanya Tv One, Metro gitu.... Ga pernah nonton sinetron sih..acara infotainment kadang2 aja hehehe..Aku lebih sering nonton channel2 dari tv berbayar, mbak 😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.