Tiga Rekomendasi Tempat Wisata di Depok

3 Mei 2024/ 10.22

Sudah lama sekali tidak menulis di laman ini, terakhir menulis waktu habis nonton film agak laen dua kali bersama suami dan bersama kedua orangtuaku. Kali ini aku aka membahas beberapa tempat rekomendasi wisata yang  recomended di Depok, semoga bisa jadi inspirasi kalian dalam mengisi liburan bersama keluarga.

Green Lake View Water Park

1.Green Lake View Waterpark

Sebagai orang Depok, jujurly aku baru tahu kalau ada area wisata menarik dan murah seperti ini. Greenlake View Waterpark ini berada di daerah Cimanggis, tepatnya di Jl. Raya Bogor Km.37 Gg Nangka, Cimanggis, Jawa Barat Indonesia 16453. Lokasinya dekat dengan apartemen Greenlake View. Jadwal buka di weekday jam 08.00-17.00 wib., weekend bukanya lebih lama dari jam 07.00-18.00 wib. Htm di 2024 ini udah naik nih, dari 35 ribu menjadi 50 ribu untuk orang dewasa dan menjadi 60 ribu di weekend untuk orang dewasa, sementara untuk pelajar, dengan memperlihatkan kartu pelajar kaia, mendapatkan harga 18 ribu.

Di Waterpark ini ada wahana perosotan yang untuk anak-anak dan juga untuk orang dewasa, ada kolam arus dan mandi sabun. Untuk mandi sabun hanya ada di jam 10.00 wib dan jam 15.00 wib. Ini seru sih pas mandi sabun, kaya berasa main di salju, hehe. Wajib di coba nih main sama ponakan.

Selain perosotan di Water Park ini ada becak-becakan, permainan trampolin, juga ada sepeda-sepedaan. Anak yang tinggi badannya di bawah 90 cm tidak usah membayar tiket. Selain itu banyak promo di sini, beberapa promo yang sedang berlangsung adalahjika memiliki member di Tiptop, Alfagift dapat diskon 30% untuk pembelian maksimal 3 tiket satu orangnya.Promonya berlaku sampai 25 Februari 2025.

Masjid Kubah Emas

2. Masjid Dian Al-Mahri

Masjid ini terkenal dengan masjid Kubah emas di Cinere, lokasinya lumayan dekat dengan rumahku. Masjid ini terlihat mewah karena 5 kubah yang ada di masjid ini dilapisi oleh emas 24 karat,. Enam menara yang mengelilinginya juga dilapisi 0leh emas . Dahulu sebelum pindah tumah ke daerah sawangan yang datang ke masjid ini sampai berbondong-bondong, ber bis-bis, karena setiap weekend beliau mengadakan pengajian dengan hadiah berupa umroh. Masjid Dian Al-Mahri berdiri di lahan yang cukup luas, Ada lahan 70 hektar yang digunakan untuk pembangunan masjid ini,yang pastinya membebaskan lahan penduduk di sekitarnya. Bangunannya ada di 80 ribu meter persegi. Alhamdulillahnya Dian Al-Mahri tetap peduli dengan penduduk sekitar. Mereka dijadikan pegawai di masjid tersebut , ada yang jadi pemelihara tanaman, di bagian dapur untuk memasask, dll. 

Masjid ini tidak hanya digunakan sebagi tempat beribadah saja, tapi ada area yang digunakan untuk acara pernikahan. Rumah pemilik masjid kubah emas ini berada di area bagian dalamnya. Dian Al-MAhri ingin masjid yang dia buat lebih mewah daripada rumahnya sendiri.Untuk konsep arstitektur masjid ini bu Dian Al-Mahri mengadopsi konsep masjid Nabawi, Masjidil Haram dan Masjid Al-Aqsa.

Masjid kubah emas ini dibangun oleh sepasang suami istri bernama Maimun Al0Rasyid dan Dian Al- Mahri. Saat ini Dian Al-MAhri sudah meninggal dunia, makamnya ada dikawasan masjid kubah emas. Masjid ini diresmikan 31 Desember 2006, pertama kalinya masjid ini digunakan untuk shalat idul adha. Buat teman-teman yang sedang berkunjung ke Depok, belum sah nih kalau belum mampir ke Masjid Kubah Emas nih.

Lokasi masjid ini berada di jl. Meruyung Kec. Limo , Kota Depok, jawa Barat 16515. Masjid ini tutuo jam 20,00 wib.

Kampung 99 pepohonan

.3.Kampung 99 Pepohonan

Lokasi Kampung 99 pepohonan tidak terlalu jauh dari masjid kubah emas. Didalam KAmpung 99 pepohonan ini, ada peternakan, dan tempat outbound, kalau hanya ingin berjalan-jalan saja, maka tidak harus mengeluarkan tiket, tapi jika ingin outbound maka harus mengeluarkan kocek 125 ribu per orangnya.

Jenis pepohonan di kampung 99 pepohonan ini sangat beragam, bisa digunakan sebagai ajang edukasi biologi untuk mengenal beberapa jenis varietas tanaman. Kampung 99 Pepohonan ini dibangun oleh Eddy Djamaluddin Suaidy yang biasa disapa Abi pada tahun 1989.

Awalnya Kampung 99 Pepohonan ini adalah tempat pembuangan sampah. Luasnya ada 500 meter persegi, setelah di bebaskan lahan ini di sulap menjadi tempat yang teduh. Nama ini diambil dari nama Sang pencipta yang memiliki 99 nama.

Ada banyak jenis tanaman yang ditanam di kampung 99 Pepohonan ini, dari pohon jati putih, beringin, mahoni, damar, kayu manis, jati, trembesi, karet, katapang dan juga ada kayu putih. Setiap hari ada tanaman baru, karena pengunjung diharapkan untuk menananam satu pohon. Untuk yang ingin menajarkan pada anak-anak untuk menanam juga bisa diajak berwisata ke kampung 99 pepohonan.

Lokasi Kampung 99 Pepohonan ini berada di Jl. KH. Muhasan 2 Meruyung Kec. Limo , Kota Depok, Jawa Barat 16515.

Dari ketiga tempat rekomendasi di atas, kira-kira kalian mau mengunjungi yang mana dulu nih?Atau sudah pernah ke salah satu tempat dari yang aku rekomendasikan, boleh dong tulis di kolom komentar testimoninya mommies.


Komentar

  1. Aku yang belum pernah ke kampung 99 pepohonan mba. Weekend mau ke sana ah

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.