Rekomendasi OOTD Untuk Kamu yang Gemuk

 16 November 2023/13.40

It's my style

Punya body gemuk itu gampang-gampang susah ya buat OOTDnya (Outfit Of The Day nya). Dulu sebelum menikah, aku selalu  bingung untuk padu padan OOTD aku, tapi setelah menikah jadi lebih mudah nih. Aku bertekad untuk menggunakan gamis, pada saat setelah menikah, alhamdulillah suamiku tidak keberatan. Biasanya agar keliatan masih trendi aku menggunakan sepatu kets. Padu padan warna , kalau bajunya polos, hijabnya bermotif, kalau bajunya bermotif, hijabnya polos. Hanya saja beberapa hari ini, sepertinya aku mau rubah penampilan nih. 

Apa yah pakemnya supaya bisa tetap terlihat langsing dan tetap stylish, karena menjadi seorang blogger, juga dituntut untuk bisa memiliki fashion yang baik, apalagi saat menghadiri sebuah event.

Do's And Don'ts yang bisa dijadikan acuan untuk mendapatkan penampilan yang baik, walaupun body gemuk seperti aku.



1. Gunakan Rok atau Celana High Waist

Suamiku pernah bilang, " Ummi, ganti dong penampilannya, jangan gamisan terus" sempet kepikiran ganti, tapi udah paling nyaman pake gamis, tapi waktu ada alternatif menggunakan Rok atau Celana high Waist sepertinya patut dicoba. Apa itu High Waist? Jadi high waist atau potongan pinggang yang tinggi ini, akan membuat pinggul terkesan lebih tinggi dan kaki terlihat lebih jenjang. Pilih rok atau celana yang lingkar pinggangnya lebih tinggi daipada posisi pinggangmu. Gak masalah kalau mau menggunakan yang bermotif.



2. Gunakan Outer

Aku pengen banget nih menggunakan gamis lengan buntung dan outer, kelihatannya jadi lebih mewah dan elegan. Kepikiran juga buat bisnis outer batik, kayaknya bagus ya, karena bisa bikin yang all size gitu, tapi kayaknya bisa bikin buat diri sendiri dulu kali ya. Tambahan aksen outer ini bisa dipadu padankan dengan gamis yang polos, outer motif atau sebaliknya. Atau bisa juga innernya atasan dan bawana, rok atau celana untuk bawahannya, kalau atasannya bisa disesuaikan.Bisa kemeja lengan pendek atau bisa juga kaos pendek. Untuk Outer akn lebih cantik jika lengan panjang, untuk yang berhijab, karena kalau innernya lebih panjang tangannya jatuhnya jadi kurang bagus. Sementara untuk kalian yang tidak berhijab, menggunakan outer pendek juga bagus, tapi innernya juga harus lebih pendek dari outernya.



3. Dress/ Gamis berwarna gelap

Ini benar-benar works ya. Menggunakan baju gamis berwarna gelap, sangat membantu aku terlihat lebih langsing. Biasanya kalau menggunakan gamis berwarna gelap poplos, padu padannya adalah hijab yang bermotif ceria. Alhamdulillah kulit wajahku termasuk yang kuning langsat jadi gak masalah menggunawak warna cerah. Sebenanrnya untuk yang berkulit gelap juga bagus  saja menggunakan hijab berwarna cerah.




4. Kenakan Rok Model A Line

Rok A Line membuat kesan orang yang menggunakannya terlihat lebih langsing, apalagi kalau bahannya yang jatuh dan tidak kaku. Rok A line bisa dipadupadankan dengan kemeja atau kemeja bentuk pinguin. Warna bebas, bisa polos ataupun motif. Untuk bagian pinggang , aku lebih nyaman menggunakan karet besar, tapi jika kalian ingin modelnya dikaitkan juga bisa, atau pengaitnya kancing, tapi sebagai orang yang memiliki berat badan berlebih seperti aku, menggunakan rok bentuk A line dengan karet besar, jauh lebih nyaman.



5. Gunakan Baju Bergaris Vertikal

Menggunakan Baju bergaris horizontal atau kesamping, akan membuat kita terlihat lebih gemuk. Dengan menggunakan baju bergaris vertikal, membantu kita terlihat lebih langsing, karena garis vertikalnya membantu.

Ke - lima rekomendasi tadi bisa membantu para mommies atau remaja yang memiliki tubuh gemuk seperti saya. Akan dicoba mengubah gaya dari gamisan menjadi lebih bergaya dengan atas an dan bahwan rok, karena kata suamiku, kelihatannya lebih muda, hihi. Kalau kalian setelah membaca pakemnya mau ganti seperti apa OOTDnya?

Komentar