8 Makanan Kucing Yang Baik Untuk Kesehatan Kucing

 13 November 2023/ 10.10

Kucing2 yang bikin aku jatuh cinta

Sebenarnya aku bukan pecinta kucing, tapi berusaha berdamai dengan suamiku. Beliau pecinta kucing banget, sampai pernah punya kucing sampai 5 ekor dan salah satunya menjadi juara dua kucing sehat se-Bandung. Suamiku dulu suka sekali membawa kucing ke dalam rumah, bahkan sampai tidur bersama kucing. Sejak menikah denganku dia mulai bertenggang rasa dengan tidak memasukkan kucing ke dalam rumah, karena aku alergi bulu kucing, dan tidak suka dengan bau kotoran yang ditimbulkan oleh kucing. 

Tujun tahun pernikahan dalam kurun waktu tiga tahun aku adalah pembenci kucing dan tidak mentolerir apapun tentang kucing. Pokoknya kucing adalah musuh utamaku yang disukai suamiku, pusing kan? Sejak Kubo datang, semua berubah.

Waktu itu tetangga sebelah rumahku meninggal dunia. Anak-anaknya penyuka kucing, aku kurang paham jenisnya, tapi mereka punya kandang besar yang isinya dua ekor kucing besar. Waktu aku datang melayat, ada seekor kucing yang wajahnya menarik hatiku, seakan berbicara aja gitu, hehe. Ternyata itu kucing punya Kemal, cucu tetanggaku yang meninggal. 

Sejak hari aku melayat, Kubo selalu bolak-balik ke rumah, dari mulai minta makan atau hanya duduk santai di depan rumah. Kubo singkatan dari kucing Boleh nemu, hehe. 

Aku memang suka memberi nama pada setiap benda unik yang lucu dan aku sukai. Kubo adalah kucing cantik yang memikat hati para kucing jantan di lingkunganku. Singkat cerita Kubo sudah melahirkan 4x dan dari empat kali melahirkan, tersisa tiga orang anaknya. Kubil (Kubo Kecil), Mbul sama Mbel ( karena dia cantik belle). Awalnya depannya bukan M, tapi ku, cuma diganti dari kubil jadi kubul sama kubel, huruf vokalnya aku ganti, tapi kok terdengar kurang nyaman ya, untuk kubul, hihi, jadi aku ganti dengan huruf m suku kata ku -nya.

Semoga Kubo gak hamil lagi ya guys, karena pas musim kawin seperti ini, walaupun Kubo sudah 4 kali melahirkan dan kondisi badannya gak sebagus waktu di awal, tapi kucing jantan di sekitarnya masih mengejar-ngejar dia, oh pelet apa yang kau pakai wahai kubo, padahal kubil, anak dari generasi ketiganya juga gak kalah cantik.

Jadi cerita kucing semi peliharaan aku dan suami ya, hehe. Sekarang kita bahas 8 merk makanan yang baik untuk para kucing-kucing ini. 

Beli di sini.

1. Me-O

Makanan instant kucing yang berasal dari thailand ini memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kucing, harganya juga terjangkau. varian rasanya beragam, ada rasa sapi, ikan buntal, sayuran, ikantuna, rasa ayam, dan seafood. Di dalam kemasannya terdapat kalsium, vitamin D, vitamin C, fosfor, serta omega 3 dan 6. Harganyakisaran 63ribun di berat 1,2 kg.

Beli di sini.

2. IAMS

Makanan kucing yag satu ini mengandung beet pulp dan prebiotik untuk kesehatan pencernaan. Merek asal Australia ini memiliki  100 persen nutrisi yang lengkap dan seimbang. Makanan kucing yag satu ini mengklaim bahwa dia bisa membuat otot, bulu dan kulitnya menjadi sehat. bahannya terbentuk dari campuran ayam dan ikan laut, harganya untuk berat 1kg, kurang lebih di 43 ribuan.

Beli di sini.

3. Nature Bridge Classic

Mengandung ikan bonito,blueberry dan flaxseed. Ketiga bahan tersebut bisa membuat tebal bulu kucing. Selain itu makanan ini bisa membuat bulu kucing menjadi lembut dan berkilau. Untuk harga, karena bahan-bahannya premium, dalam berat 1 kg , harga mencapai 150 ribu.

Beli di sini.

4. Happy Cat

Makanan ini tergolong mahal , isinya terdiri dari bahan alami seperti daging-dagingan, kedelai dan kentang. Kandungan dalam makanan merk kucing ini bisa menyehatkan sendi dan gigi. Kisaran harga perkilogramnya adalah 130 ribu-an.

Beli di sini

5. Hill's Prescription Diet  w/d  Feline

Makanan kucing Gill's ini kaya omega-6 untuk kesehatan kulit dan bulu. Makanan kucing ini rendah protein untuk menjaga berat bdan kucing tetap stabil, sehingga dapat menurunkan resiko obesitas pada kucing. Dilengkapi L-carnitine, makanan kering ini dapat meningkatkan metabolisme lemak sehat untuk kucing. Untuk kisaran 1 kg, harganya ada 350 ribu rupiah.

Beli di sini.

6. Super Cat Adult Tuna

Super Cat Adult merupakan makanan khusus kucing yang memiliki kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan yang baik untuk kucing. Makanan ini mampu mengoptimalkan kesehatan kucing, termasuk sistem kekebalan tubuh, pencernaan, hingga bulu kucing. Produk ini mengandung tuna, minyak kedelai, pembentuk gel, daging ayam, vitamin dan mineral. Ukuran 1 kgnya di kisaran 90 ribu-an.

Beli di sini.

7. Wellness Natural Cat Food Grain

Produk makanan kucing ini berasal dari Amerika Serikat. KAndungan dalam makanan kucing ini adalah daging kalkun asli, Toppers. Untuk kitten produk yang diberikan sebaiknya Formula Deboned Turkey& Chicken Dry, sedangkan untuk kucing dewasa cocok untuk mengkonsumsi Turkey Meal&Duck. Tidak mengandung gandum, pengawet, pewarna dan perasa. Untuk harga perkilogramnya kisaran 288-465 ribu.

Beli di sini.

8. Frieskies Meaty Grills

Merk makanan kucing ini mempunyai formula yang baik untuk pertumbuhan dan kesehatan kucing. Produk yang terdapat di dalam nya adalah protein, karbohidrat, mineral dan berbagai vitamin juga kandungan yang mengandung serat. Dapat dinikmati kucing kecil dan dewasa. Untuk per kilogramnya harga kisaran 60 ribu.

Pada dasarnya makanan kucing ini bisa diberikan untuk menjaga kesehatan kucing peliharaannmu, tetapi tidak ada salahnya jika kalian mengkombinasikan makanan kucing ini dengan makanan sehari-hari yang kita makan seperti daging, ikan, nasi, telur dan tahu. Pisahkan sedikit makanan kita untuk dimakan para kucing juga dapat membantu  kucing-kucing kalian tetap sehat.


Komentar