Buka Puasa Bersama Bukan Wacana di Fast Feast Festive Ayo Makan Yang ada di Senayan Park

 8 April 2023/01.21

Cuss login ke website ayomakan buat dapetin banyak voucher dan tenant enak-enak.

Setiap datang bulan ramadan, undangan buka puasa bersama berdatangan, dari mulai keluarga, teman bahkan komunitas, dari yang berbayar sampai yang tidak berbayar, tinggal bawa diri dan cerita biar seru pas buka puasa bersama. Seiring banyaknya undangan buka puasa bersama itu, tidak semuanya terpenuhi, bahkan banyak yang mengecewakan, entah karena acara diundur dan dijadwal yang tanggalnya dundur bentrok dengan acara lain, atau satu dan lain hal, sehingga buka puasa bersamanya di batalkan. Buka puasa bersama jadi wacana deh :(.

Foto dulu ah sebelum masuk area event hajan murah bukber 🥰

7 April 2023 kemarin, aku lagi pengen jalan-jalan sama suamiku penasaran aja mau keliling Jakarta, bosen keliling Depok terus. Kami memutuskan untuk main ke Senayan Park, tempat nongkrongnya anak muda jaman now. Ternyata disana sedang ada event Fast Feast Festivenya Ayo Makan, happy banget dong. Aku dan suami memang suka kulineran, jadi waktu melihat ada event Ayo Makan auto mampir deh, karena yang sudah pernah waktu event Piala Dunia masuk ke event ini gratis moms.

Lihat nih,sebanyak itu tenantnya dan semuanya diskin 50%

Sesampainya di depan area masuk event, ada petugas yang memberitahu kami, jika kami bisa belanja makanan untuk berbuka di dalam area dengan me- redeem voucher yang ada di website Ayo Makan. Lumayan sekali voucher seharga 25 ribu rupiah, bisa di redeem untuk potongan harga makanan sebesar 50 ribu rupiah, berlaku kelipatan.

Seru loh moms jajan di aplikasi Ayo Makan, karena voucher yang aku kasih tahu tadi, masih bisa dipakai sampai 30 April 2023, dan untuk beberapa merchandise bisa digunakan sampai dengan 30 Mei 2023, asyik kan. Serunya jajan di aplikasi Ayo Makan ini, kamu bisa dapetin best review makanan jadi mminim kecewa saat sudah order. Untuk makanannya bisa di pick up atau delivery , tergantung kebutuhan moms. Jika sedang berada di pusat perbelanjaan dan ada restoran yang diinginkan maka kita dapat mengambil menu Pick-up, diambil atau makan di tempat, atau bisa juga delivery, alias diantar ke rumah.

Sebelah kanan saat dihibur band keren di malam hari saat kita sedang bersantap, sebelah kiri saat tausiyah jelang berbuka puasa.

Setelah membeli voucher dan masuk ke area event, kami disuguhi takjil gratis berupa kurma, orange juice dan air asem. Ada panggung besar di tengah-tengah area untuk tausiyah setiap hari jelang berbuka puasa dan ada band yang akan menghibur kita saat sedang makan setiap Jum'at, Sabtu dan Minggu. event ini terselenggara sejak 5 April -16 April 2023 di Senayan Park. 

Ada lebih dari 23 tenant di event Ayo Makan Fast Feast Festive 

Pilihan tenant makanannnya banyak sekali. Aku sama suamiku sampai bingung mau pilih yang mana. Ada HongTang, Pisang Ahou Srikaya, Kopi Pasar Minggoe, Uncu Ruve, Hoyong dan banyak lainnya enak-enak dan halal semuanya. 

Mantep nih,rasanya enak,harganya murah banged

Pilihan aku dan suami jatuh pada Hoyong, kami membeli jus orange dan jambu. Penyajiannya unik deh jusnya, jadi model kemasannya itu seperti kaleng gelas plastik. Jusnya diberi tutup seperti minuman kalengan, sementara gelasnya bening terbuat dari plastik bening, sehingga warna jusnya terlihat sangat menggiurkan di saat jelang berbuka puaasa. Karena kami tipe yang langsung menyantap makanan berat setelah berbuka puasa , maka jatuhlah pilihan kami kepada Nasi bowl beef dan chicken teriyaki. Alhamdulillah bisa menggenapkan puasa di hari itu.

Kursinya banyak dan tersebar di beberapa area.

Saat sedang mencari kursi untuk makan berbuka puasa, kami bertemu teman-temanku sedang ngobrol seru di salah satu meja makan, langsung aja aku ajak suamiku untuk join bersama mereka. Buka puasa bersama dadakan kaya gini memang bukan wacana, dibandingkan undangan buka puasa ramadan yang kadang suka jadi wacana saja. Bergabunglah kami dengan Kak Taumy Alif, Lia Lathifa bersama anaknya dan kak.....


Buka puasa yang tak direncanakan malah bukan wacana.

Setelah puas berbuka puasa dengan "Hoyong" kami beribadah shalat maghrib dan lanjut mendengarkan hiburan dari band yang bertugas hari itu. Setelah ngobrol ngalor ngidul soal keseharian kita, tiba waktunya pulang. Mereka harus segera pulang karena ada yang akan dikerjakan, sementara aku dan suamiku lajut jajan yang kedua kalinya. Kali ini pilihan kami jatuh pada Uncu Ruve. Ada dimsum, pempek dan apple dan lemon tea yang kami borong. 

Lucu ya mobilnya Uncu Ruve,suka banget karena warnanya ungu 🤭

Setelah puas foto-foto dan sudah kenyang, kami memutuskan untuk pulang ke rumah, bersama Momere (Motor mereah)kami. Yuk moms, untuk yang belum ada rencana buka puasa bersama di jadiin nih di event ini. Lumayan banyak pilihan makanannya dan akses ke Senayan Park juga di tengah-tengah buat orang Depok dan Jaksel nih.









Komentar