Panci Oh Panci

 2 Januari 2023/13.23 WIB

Happy New Years moms semua. Tahun barunya pada kemana nih? Kalo aku tidur setahun setelah sebelumnya ngumpul -ngumpul dirumah adekku di daerah Cilodong.

Minus satu nih,Afip suaminya Ana lagi kerja.

Hari kedua ditahun baru ini,aku mau bahas soal panci nih,hehe. Panci adalah salah satu peralatan rumah tangga yang paling dibutuhkan,iya atau iya moms? Masak air pake panci,masak opor pake panci,bikin r3ndang pake panci, presto pake panci weslah pokoke panci  itu kalo di rumahnya gak punya panci bakalan jadi rungsing ya hidupnya 五,apalagi ibu-ibu ya.

Hari ini aku mau bahas panci2 sultan nih moms. Kidaran beli panci biasanya berapa nih? Kalo aku mah 300 rb juga dah bagus ya panci. Kalo ibuku pernah nih beli panci sampe jutaan tapi sistem nyicil,hehe.

Makin kesini banyak panci murah juga yah di tiktok dengan kualitas bagus,tapi aku mau bahas soalan panci termahal di dunia nih,apakah segitu awetnya ya,sampe bertahun-tahun gak bakalan rusak,soalnya kan katanya orang jawa bilang "Ono rupo Ono Rego" Ada harga ada rupa gitu. Apakah panci mahal kualitasnya juga oke,kali aja begitu masak tulang ayam,keluar jadi opor ayam 五五五.

Panci termahal di dunia :

Mauviel panci

1. Mauviel M'Heritage


Mauviel M'Heritage adalah koleksi peralatan masak lain yang juga terkenal sangat mahal. Mauviel telah memproduksi peralatan masak premium di Perancis selama hampir 200 tahun, dan pengrajinnya masih menggunakan teknik tradisional untuk membuatnya.

Alat masak ini dibuat dengan 90% tembaga dan 10% baja tahan karat. Untuk material pegangan panci atau wajan bisa dipilih dengan tiga bahan yakni perunggu, baja tahan karat, dan besi. Satu set alat masak terdiri dari panci dan wajan dibandrol dengan harga $ 1.599 atau sekitar Rp 22,8 juta.

Wedew harga 1 juta aja udah dicicil ya,nah ini satu  panci nilainya bisa sama drngan harga motor,weladalah,tapi kalo bakalan bisa  dipake 20 turunan gak papa juga sih beli panci merk ini. Gak.ada yang mahal selama mampu,hehe.

Lumayan juga dapetnya banyak,tapi tetap saja mihil ya. Thr Hestan Copperbond 10-Piece Cookware Set

2. The Hestan Copperbond 10-Piece Cookware Set

Set peralatan masak yang berisi 10 panci ini menggunakan teknologi copperbond untuk memastikan pemanasan yang merata dan cepat berkat tembaganya.

Berbeda dengan kebanyakan panci dan wajan lainnya, The Hesten Copperbond juga dilengkapi dengan paku logam. Selain itu, set ini juga dapat dibersihkan dengan sekali usap saja, lho.

The Hesten Copperbond 10-Piece Cookware juga menempati urutan ketiga sebagai panci paling mahal di dunia. Set panci ini dijual dengan harga Rp38 juta. Tapi masih mayan deh ya dapet 10 panci,alias satu pancinya harganya 3,8 juta. Duh,kalo yang gobi masak mah,gak masalah kali ya,kalo yang jarang masak,udah aja gitu abis veli ditaruh gitu aja,ngenes.

Mayan jualin lagi bisa kayaknya nih Demeyere Atlantis五

3.Demeyere Atlantis

Demeyere Atlantis adalah koleksi peralatan masak premium yang tak kalah mahal. Perusahaan yang dikelola keluarga ini telah menjadi yang terdepan dalam hal produksi peralatan masak stainless steel sejak tahun 1908.


Peralatan masak ini dibuat di Belgia menggunakan konstruksi 7 lapis stainless steel sehingga

membuatnya kokoh dan tahan lama. Satu set alat masak berisi 10 buah panci dan wajan ini diberi harga $499 atau sekitar Rp 7 jutaan.

Wadidaw kalo dapet banyak gini sih aku auto jualin lagi deh 1 pancinya sejutaan,haha.
Eksklusif nih

4.Ruffoni Symphonia Cupra

Peralatan masak merek Ruffoni telah dibuat secara manual menggunakan tangan sejak 1931. Ruffoni Symphonia Cupra adalah koleksi merek yang paling populer dan paling mahal di Italia.
Dibuat di Italia, koleksi alat masak Ruffoni Symphonia Cupra adalah lambang kemewahan. Alat masak artisanal alias dibuat manual ini dipalu dengan tangan sehingga hasilnya sangat detail dan berkualitas tinggi. Selain mahal, alat masak ini juga sangat terbatas jumlahnya.

Williams -Sonoma

5. Williams-Sonoma 19-Piece Premium Cookware Set

Williams-Sonoma adalah salah satu merek terkenal yang menjual berbagai macam peralatan masak dengan kualitas tinggi dan menjualnya dengan harga yang sangat mahal. Set panci yang terdiri dari 19 panci ini dijual dengan harga Rp29,5 juta.

Lumayan sih kalo dapet banyak kaya gini ya moms bisa buka resto nih五.

Keren juga ya pancinya.

6. Le Creuset Enameled Cast Iron

Le Creuset Enamel Cast Iron adalah salah satu peralatan masak termahal di dunia. Perusahaan ini terkenal dengan oven Belandanya yang berwarna cerah, tetapi mereka juga punya produk panci dan wajan.

Le Creuset sebagai alat masak dari Belanda yang sudah diproduksi lebih dari 100 tahun. Alat masak ini bisa digunakan untuk memasak berbagai masakan seperti sup, olahan panggang dan memasak sayuran. Harga untuk alat masak ini sekitar $379 atau setara Rp 5,4 juta untuk sebuah panci.

Hiks sama kaya harga ponsel ya.

Mewah parah sih ini pancinya ya gak. Amoretti Brothers Hammered Copper Cookware. Tutup pancinya cakep banget ya.

7. Amoretti Brothers Hammered Copper Cookware 7-pcs Set with Standard Lid

Set panci ini dilapisi timah yang dapat membantu menjaga panci tetap ringan dan dapat menghantarkan panas dalam waktu yang cepat. Set panci yang menawarkan 7 panci ini memberikan harga sebesar Rp21 juta.

Wadidaw satu panci harganya sampe 3 juta ya. Mantab juga nih.

Sekarang aku paham deh,kenapa ibuku tuh susah banget diajakin declutter peralatan dapurnya terutama panci,karena harganya lumayan ya,jadi kalo gak dipake sampe rusak .ah atuh rugi kalo bisa di turun temurunkan ke anak cucu nih pancinya. Ada yang kaya gitu juga gak dirumah,mamanya suka koleksi panci,atau kamu termasuk pengkoleksi panci moms?






Komentar