Aplikasi Tepat untuk Memilih Makanan "ayomakan.com"

21 Desember2022/11.13

Seru banget di sini banyak pilihan makanan dan ada nobarnya.

Tanggal 16-18 Desember lalu, tumben banget suamiku mau ikutan ke acara FoodBall Festival Ayo Makan di Senayan Park. Semangat banget, padahal biasanya kalau weekendnya di gangguin dia suka marah-marah nih, karena weekend buat suamiku adalah waktunya tidur dan melepas penat selama bekerja seminggu dengan bermain games

Perjalanan Depok- Senayan Park jam 10 pagi  itu cukup membuat berkeringat, berbekal arahan google map, sampailah kita di lokasi FoodBall Festival kurang lebih satu jam. Seumur-umur baru pernah,main nih ke Senayan Park, maklum aku anak rumahan, tapi setelah menikah jadi suka kulineran. Kenapa baru main ke Senayan Park? karena kita baru pindah dari Bandung, hiya sudah tiga tahun lebih tepatnya.

Pulangnya dapet balon buat nobar.

Bicara soal kuliner, suamiku jagonya nih. Kemanapun kalau diajak jalan-jalan harus wisata kuliner, cocoklah aku juga doyan makan, tapi gak hobi masak, masih belajar nih, hehe. Kalau aku masak, biasanya suka ada aja kurangnya, tapi kayaknya setelah enam tahun pernikahan suamiku berusaha menerima apa adanya deh. 

Makanan43 tenant di FoodBall Festival di Senayan Park enak-enak banget.

Balik lagi ke acara Food Ball Festival Ayo Makan yang ada di belakang Senayan Park nih, selama tiga hari ada pameran UMKM makanan yang enak-enak dari tanggal 16-18 Desember, dengan membeli voucher 100 ribu, maka akan mendapatkan tiket massuk dan bebas mencoba masakan 43 tenant yang ada di lokasi acara, dari yang halal maupun yang haram. 

Ada tenda besar di tengah lapangan untuk pengunjung makan,jadi cukup aman saat hujan,dan ada beberapa titik blower,sehingga nyaman gak terlalu panas.

Happy banget suamiku ketemu banyak kios berisi banyak makanan, berasa di surga katanya, wangi makanan yang menyeruak dari setiap tenant bikin pengen nyobain setiap tenant kan. Ada satu tenant langgananku juga disana " Sushi Yay" udah niat banget mau beli, eh kata suamiku "Cari yang belum pernah kita beli dong mi." Iya juga ya, jauh-jauh kesini nyobain yang sering diorder kan gak seru ya. Keliling lah kita, sampai akhirnya suamiku ketemu sama makanan favoritnya, siomay.

Tenant pertama yang kita coba jatuh pada Siomay Lim, harganya lumayan worth it dengan harganya. Ada sedikit kesulitan penggunaan voucher saat di lokasi, karena pedagangnya kurang paham dengan cara penggunaan voucher di aplikasi Ayo makan, sehingga prosesnya  lumayan lama. Beda hal jika tidak menggunakan voucher makanan, maka melalui aplikasi ayo makan yang dibuat oleh ESB akan di teruskan ke metode pembayaran, bisa menggunakan ovo, gopay, shoppe pay atau Dana.

Hiks,pempwk sama somaynya dan kopo kareinya gak ke foto,saking udah lafer bener.

Di acara Food Ball Festival ini kami makan empat menu yang cukup membuat kita bahagia. Pertama Siomay Lim, rasanya enak,ikannya berasa dan bumbunya maknyos. TIdak lama hujan deras Mengguyur Senayan Park, kami memutuskan untuk membeli gorengan, kami memilih untuk mencoba Cimpedak Goreng ternyata rasanya ajib banget, mirip nangka goreng gitu. Masih lapar, kami pesan pempek kapal selam, suer enak banget, lupa deh namanya, karena agak pedas akhirnya sebelum shalat ashar di Senayan Park beli Koba coffe dulu.

Ada foto 360,ikutan ah sama para blogger cantik,ada tendang bola point dan main bola sambil duduk beregu.

Sampe kelupaan kalau di area FoodBall Festival ini ada arena gamesnya juga. Jika berhasil memenangkan akan mendapatkan voucher untuk beli makanan. Lumayan vouchernya. Ada arena foto 360,ada main bola kaki beregu,jadi mainnya tuh duduk dan kaki kita menendang bola. Ada juga tendang bola yang bisa nempel di ban angka. Jika 25 poin maka mendapatkan voucher lagi. Seru.

Sebelum band mulai dan dipake buat nobar,begaya dulu deh.

Selain arena games,juga ada panggung dengan layar besar diperuntukkan nobar piala dunia juara 1-3. Sebelum nobar piala dunia panggung diisi dengan lagu2 dari beberapa band dan ada stand up comedynya juga. Acara di FoodBall Festival Ayo Makan ini sangat mengibur dan mengenyangkan karena bisa mencoba makanan dari beberapa tenant.

Sayang lokasinya di Alam sutera dan belum ada di Depok,kalo ada aku tiap hari deh kesini.

Sudah sore dan kami berniat untuk shalat ashar di Mall Senayan Park, setelah sholat kami berniat mencoba salah satu kuliner lagi, setelah berkeliling kami memutuskan untuk membeli Karei, karena buy 1 get 1, ada testernya juga,uenak.sebenarnya dibagian sebelahnya ada nasi liwet 15 ribu, tapi sudah habis, jadi kami coba Karei yang promo buy 1 get 1 gak hanya pada nasi bowlnya saja tapi juga pada kopinya, rasanya uenak banget, sayang dia adanya di alam sutera, kalau di Depok dah sering order nih.

Tagline nya cocok banget sama moms yang suka galau mau masak apa,hari ini.

Soalan order, ternyata ayo makan ini tuh aplikasi keren buat order makanan loh, Didalamnya gak hanya pilihan makanan seperti di aplikasi online lainnya nih, tapi juga ada artikel review makanan terenak, selain itu juga makanan dan restonya dikelompokkan sesuai jenis, misal masakan Indonesia,Korea,Taiwan dan  lainnya. Taglinenya juga sesuai sama pemikiran para moms nih. "Mau Makan Apa Hari Ini?"  

Cara ordernya mudah :

1. Buka aplikasi ayo makan melalui instagram,klik link dibio di @official.ayomakan

2. Pilih restoran yang kamu minati

3. Pilih makanan

4. Pilih makan ditempat,diambil atau di antar

5. Bayar menggunakan e-wallet (Dana,Ovo,Gopay,etc)

6. Bisa booking resto juga,untuk tahu apakah restonya masih available atau tidak.

Yang suka galau kaya aku kebantu banget nih, karena beneran dong, tempat makan  ini merekomendasikan buat sarapan, makan siang dan makan malam, berasa di manjain gak tuh. Aplikasi Ayo makan ini hadir sebagai direktori makan untuk memberi inspirasi makanan, seperti tren dan review. Konsumen dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan! Keren kan.

PT Esensi Solusi Buana (ESB), perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang dirancang khusus untuk bisnis F&B, menciptakan Ayomakan! untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Ayomakan! dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas. Bagi pemilik bisnis, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka dengan Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai pembayaran. Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi. Sedangkan bagi sisi konsumen akan diberi solusi mudah memilih kuliner yang diinginkan.

“Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia” ujar Gunawan, CEO/Co-founder ESB. 

Berbagai fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! adalah direktori makanan dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional. Lalu platform Ayomakan! juga memiliki opsi order, layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalti serta juga gamifikasi. Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah lagi belanja kuliner.

Berikut ini opini dari pemilik bisnis Luberger yang sudah menggunakan aplikasi Ayo Makan sejak Oktober 2020. "Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Dengan bergabung di Ayomakan! saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!. Saya berharap ini akan jadi kerja sama yang sukses” kata Caesar Darwin, perwakilan dari pengguna produk software ESB.  

Ayomakan! Foodball Festival 2022 diselenggarakan sebagai showcasing pertama dari apa program-program intensif Ayo Makan! dalam memberikan yang terdepan bagi penggunanya. Banyak merchant yang kan terlibat yang semuanya adalah pengguna ESB, diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok dan masih banyak lagi. Dengan banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara mereka sendiri melalui aplikasi Ayomakan!

Menurut seorang foodies "Saya sudah subscribe di Ayomakan! dan seru sekali! Sebagai foodies sejati pastinya saya selalu mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Pastinya banyak yang kelewatan karena Indonesia penuh dengan berbagai merek makanan yang enak dari berbagai latar belakang masakan. Dengan adanya direktori makan seperti Ayomakan!, saya merasa sangat terbantu untuk dapat terus berpetualang, dari menemukan jenis makanan, memesan, dan bayar semua dalam satu website. Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi” kata Hendry Jonathan.

APA ITU ESB?

ESB adalah perusahaan teknologi untuk bisnis F&B yang menyediakan software terintegrasi yang dirancang khusus untuk restoran, cloud kitchen, warung makan, dll. Software yang ditawarkan oleh ESB terdiri dari fitur pesan dan bayar yang tidak mengharuskan pelanggan untuk menginstal POS, Display Kitchen, Display Customers, Order via Kiosk, ERP, Loyalty Program, supply chain, dan BI, semuanya terintegrasi dalam satu ekosistem.

Website: www.ESB.id

Founder LinkedIn: https://www.linkedin.com/in/gunawan-woen-5a97271a1 

Company LinkedIn: https://www.linkedin.com/company/pt-esensi-solusi-buana-ESB

 

Yang suka galau mau makan hari ini,sudah ada solusinya nih. Cus buruan pake aplikasi ayo makan di @official.ayomakan tanpa harus download.

 


Komentar

  1. Yaa ampun, coba kl deket, udah tak samperin nih, Mbak. Tiketnya cm 100rb dan bebas nyicipin semua makanan yg ada di stand. Uhu
    Suami mbak kaya suamiku, kl libur hobinya tidurrrr seharian. Wkwkwk

    BalasHapus
  2. Ayo makan ini tuh bener-bener bantu banget buat yang pada sibuk dan mageran, karena ga harus cari makan keluar, apalagi saat beli ga perlu lagi diinstal aplikasinya

    BalasHapus
  3. Wow baru tau nih ayo makan jadi cocok banget klo mager ya kak, apalagi di bandung hawanya pengen ngemil terus

    BalasHapus
  4. Aplikasi yang benar-benar memanjakan emak emak yg kurang suka masak kayak aku. Hehe... 😁

    BalasHapus
  5. asyik banget ya Mbak, ada Alomakan, jadi kita bisa berburu kuliner dengan seru nih.. sayangnya belum cover semua daerah ya. Moga secapatnya bisa se Indonesia nih, penasaran :D

    BalasHapus
  6. Zaman now makin banyak kemudahan, ya kalau pengen pesan makanan. Lumayan irit tenaga juga kalau pesan online gini.

    BalasHapus
  7. Makan, makan, makan, pengen banget ikutan festival beginian apalagi dijajanin paksu, senang.y

    BalasHapus
  8. Enak nih, Mba kulineran. Mungkin karena masih baru ya, jadi penjualnya gak ngerti soal voucher. Atau masih kurang edukasinya. Beda kalau lewat aplikasi langsung biasanya voucher bisa otomatis.

    BalasHapus
  9. Wah enak nih sekarang udah ada platform seperti Ayomakan yèang bikin urusan makan jadi lebih praktis dan simple

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.