Program Kerjasama UIC College dan SIM - GE Peluang Baik Untuk Mendapatkan Gelar Internasional di Bidang Bisnis Manajemen di Universitas Terkemuka di Dunia

 23 Oktober 2022/ 17.15

UIC College bekerjasama dengan SIM-GE dan blogger untuk memberikan solusi sekolah internasional

" Skripsi gak selesai- selesai ngajakin orangtuanya ke sekolah" curhat suamiku beberapa waktu yang lalu saat masih menjadi dosen di salah satu universitas swasta di Bandung. Saat itu aku setengah percaya dan tidak, sampai temanku cerita kalau salah satu teman sekantornya bermasalah dengan sistem dan kinerja di kantornya, orangtuanya yang datang ke kantor dan memohon kepada bosnya untuk segera dipulihkan hukumannya dan anaknya bisa bekerja kembali.

Miris ya, pada jaman aku sepertinya anak-anak yang sudah berada di jenjang kuliah tidak seharusnya masih berada di bayang-bayang kedua orangtuanya, apalagi sudah bekerja, seharusnya lebih bisa mandiri, karena orangtua sudah menyerahkan segala urusan anak untuk bisa diselesaikan secara mandiri dan bertanggung jawab terhadap pilihan atau apa yang dilakukannya.

Aku dulu sempat mengajar di sekolah internasional di bilangan Jakarta Selatan. Rerata mereka anak pengusaha atau artis. Tapi aku salut dengan pola pengajaran mereka yang lebih mementingkan value dan konsep, sehingga anak-anak akan menjadi lebih mandiri dan berkembang sesuai dengan passion dan kompetensi mereka. 

NOBLE+S yang bikin akuj jatuh cinta sama kampus ini

Beberapa hari yang lalu, tetanggaku mengajakku ke Unisadhuguna untuk mengikuti pengenalan program baru dari Unisadhuguna Internasional College kampus di Pondok Indah. Baru kali ini aku amaze dengan program suatu Universitas yang mengusung slogan NOBLE+ S (Nurture, Open, Bright, Lead, Emphatetic + Student centric) untuk tujuan yang harus dimiliki oleh mahasiswa dan mahasiswinya.

Belajar di Indonesia dan Singapura, sertifikasinya dari berbagai negara seperti Australia, Amerika dan Inggris

Unisadhuguna International College (UIC College) adalah salah satu program pendidikan Internasional yang dimiliki oleh Unisadhuguna. UIC College ada di beberapa daerah di Jakarta dan Tanggerang. Ada empat Kampus USG Education Campuses. Daerah Pondok Indah, Kelapa Gading, Pantai Indah Kapuk, dan Bumi Serpong Damai -Tanggerang.  UIC- College didirikan  pada tahun 2006, UIC College memberikan program pendidikan yang menggunakan kurikulum Pearson BTEC HND & HNC -Inggris, program UIC-UTS College-Australia, serta American Degree Transfer Program (ADTP) yang disebut University Pathway dan Fast Track Program. Melalui program University Pathway dan Fast Track program di UIC College siswa dapat menghemat biaya pendidikan kuliah di luar negeri sampai 50- 70%. Mahasiswa/i menjalani masa studi di UIC College selama 15 bulan di Indonesia kemudian melanjutkan jenjang sarjana di Universitas di Inggris atau negara-negara terkemuka lainnya. 

Unisadhuguna Education sebagai International Education Provider terintregasi di Indonesia terus berinovasi dengan melakukan kerjasama dengan SIM-GE ( Singapore Institute of Management Global Education ) yang diresmikan pada 29 September 2022 di hotel Pullman, Thamrin. Program kerjasama ini dilakukan untuk memajukan sumber daya manusia yang cakap, kompeten dan mampu bersaing di era global. 

Ada 7 Manfaat  bagi para siswa yang mengikuti program ini yaitu :

1. Membantu Penyesuain proses pembelajaran dan akademis 

2. Mempersiapkan mental Culture Shock dan bahasa

3. Mempersiapkan Soft Skill/ keahlian yang dibutuhkan untuk memilih jurusan

4. Membantu adaptasi menjadi lebih mudah

5. Membangun rasa Percaya diri

6. Kuliah menjadi lebih hemat

7. Bisa mengenyam pendidikan di Universitas terkemuka dunia.

Pilihan Universitas yang bekerjasama dengn SIM_GE

Dalam waktu 3 tahun mahasiswa akan mendapatkan gelar sarjana dengan 15 bulan di Jakarta di salah satu kampus USG Education, yaitu Pondok Indah Campus dan menyelesaikan proses studi serta mendapatkan gelar sarjana selama 1,5 tahun di Singapura. Selama 15 bulan di Jakarta, mahasiswa diberitahu beberapa kurikulum yang akan dipelajari di Indonesia dan UIC College bekerjasama dengan Vise Coach, untuk mengarahkan minat anak. Setelah itu mahasiswa dapat memilih beberapa universitas internasional dan melakukan pembelajaran di Singapura. Universitas lanjutan bertaraf internasional di Dingapura diantaranya : Australia ( RMIT University, University of Wollongong, La Trobe University);UK (University of Brimingham, University of London, University of Stirling), USA (University of Buffalo, the State University of New York).

Olivia Susilo Co Founder Vise Coach  dan Yani Oktaviana selaku USG Education Head pf Pondok Indah Campus
Menurut Olivua Susilo, Co Founder Vise Coach untuk mendesain karier calon mahasiswa dengan mengamati kebiasaannya sehari-hari,ketertarikannya kepada sesuatu dan mengarahkan ketertatikannya menjadi kompetensi mahasiswa,sehingga dalam memilih jurusan akan fokus pada kompetensinya. Sehingga jika sudah sesuai dengan ketertarikan dan kompetensinya,maka anak akan bisa melakukan perkuliahan ,mengerjakan tugas-tugas perkuliahan tanpa harus ada paksaan dari luar,bahkan diharapkan anak bisa berinovasi atas pilihan mereka.

Mahasiswa dengan lulusan internasional diharapkan bisa lebih bersaing dengan mahasiswa lainnya karena sudah dibekali soft skill dan hard skill. Dengan mengenyam pendidikan internasional anak akan bisa lebih mudah dalam bekerjasama, open minded dan efektif dalam berkomunikasi dengan orang-orang dari beragam negara,sehingga saat terjun dalam dunia kerja mereka memiliki good networking,dan sudah memahami karakter setiap orang dari negara terkait. Selain itu mahasiswa lulusan internasional lebih bisa bersaing,bertahan dan memiliki growth mindset.

UIC College memilih SIM-GE untuk bekerjasaama karena sudah memiliki sertifikasi EduTrust Star yang di dapat tanggal 20 Agustus 2022. Sertifikasi EduTrust Star diberikan kepada lembaga pendidikan swasta (PEI) di Singapura untuk mendapat kinerja yang terpuji dalam mengelola lembaga mereka dan memberikan kualitas pendidikan yang luar biasa dan kesejahteraan bagi siswa.Penghargaan sertifikasi EduTrust Star adalah penghargaan tertinggi dari SkillsFuture Singapore.

SIM-GE menawarkan kerjasama di bidang Manajemen Bisnis,katena ilmunya dapat masuk ke berbagai bidang industri dan mudah diaplikasikan ke semua lini pekerjaan sehingga kesempatan karir masa depan tidak terbatas pada satu bidang khusus,bisa merambah ke berbagai sektor pekerjaan. Prospek kerja jurusan Bussiness Management ini merambah ke berbagai jenjang karier seperti : Bussiness Analyst,Bussiness Sevelopment,Marketing & Sales Executive,dan lain-lain di level Manajerial.

Keadaan kampus di SIM-GE, mahasiswanya berasal dari 40 negara dan ada 1600 mahasiswa, 3500 mahasiswa internasional, 165 ribu alumni dan ada 70 students clubs.

UIC College- SIM GE berfokus pada industri dan keterampilan individu siswa serta pengembangan profesi yang diharapkan bisa menjadi fondasi bagi generasi muda dalam menyambut era society  5.0. "SIM-GE memiliki metode pengajaran yang berorientasi pada practical learning dan holistic learning agar siswa daapt belajar di lingkungan budaya yang beraneka ragam sehingga mampu menjadi bagian dari komunitas global. Berkolaborasi dengan para pakar industri,dan jejaring yang eksklusif mampu membekali siswa untuk siap berkompetisi di revolusi industri yang berubah dengan cepat dan siap kerja di sektor manapun.

Tunggu apalagi nih moms,sepertinya ini adalah jawaban dari kebingungan para moms yang khawatir akan resesi dunia. Saatnya membekali anak-anak  kita dengan ilmu yang mumpuni dan kemandirian serta growht mindset yang membuat anak-anak kita juga akan lebih inovatif dalam menciptakan peluang kerja bagi yang membutuhkan.

Buruan daftarin anak-anaknya moms.

Program ini akan di mulai di April 2023,sudah mulai dibuka pendaftarannya.  Langsung aja mom mampir ke Websitenya untuk pendaftarannya. Biaya yang dikeluarkan akan jauh lebih murah daripada kuliah di Universitas terkait di negaranya. 

UIC College juga menyediakan beasiswa untuk program ini, administrasi yang harus di siapkan untuk mendaftarkan ananda dalam program ini adalah sebagai berikut :

Sekarang siapkan dokumen ini untuk memudahkan ananda dalam bersaing dengan alon mahasiswa lainnya untuk mendapatkan program ini.

Tempat tinggal memang tidak disediakan,tetapi UIC College memberikan rekomendasinya dan range harga yang cukup terjangkau. Saat 14 bulan di Indonesia anak bisa merubah jurusan tapi saat sudah di Singapura sudah tidak bisa lagi,jadi dapat dipastikan ananda akan menyelesaikan kuliah tepat waktu dan sesuai dengan interest dan kompetensinya sehingga menjadi passion untuk anak. Gak ada lagi nih ucapan saat lulus kuliah," kayaknya aku salah jurusan" karena jurusan yang mereka ambil adalah jurusan yang sesuai dengan interest dan kompetensi mereka,bahkan diharapkan saat lulus mereka sudah dapat berinovasi.




Komentar