Pepsodent Raih Muri "Jaga Kesehatan Gigi"



 14 September 2022/09.29

1000 orang sikat gigi bareng untuk mendapatkan penghargaan Muri

Siapa yang pas mau tidur masih males sikat gigi? Aku salah satu golongan itu tuh waktu gigi masih sehat dan belum bolong-bolong,tapi pas udah mulai tambel satu gigi,udah gak pernah males lagi deh,ke dokter giginya mahal banget.

Aku punya langganan dokter gigu namanya dokter gigi Antonio,sejak aku bolong gigi pertama ditanganin langsung sama beliau. Awal-awal sekali dateng masih 300 ribu nih,sekarang sekali dateng 500-700 ribu,wadidaw.

Pernah mau coba dokter gigi lain yang lebih murah,tapi gak manjur,minum obat juga sementara,entah kenapa kalau sudah ditangani sama dokter gigi antonio permasalahan gigi kami sekeluarga teratasi. Ibuku sama aku udah gak mau pindah ke lain hati,karena pernah coba2 di dokter gigi lain,hasilnya luar biasa jadi ancur,hihi. Ibarat keluar duit doang gak ada hasil. Makanya kalau gigi udah bermasalah nih,aku kudu punya anggaran ekstra supaya gak kebobolan banget. Sistem bayarnya bisa dibayarin di pert3muan berikutnua sih,tapi kan tetep aja bayar ya,hehe.

Jadi dokter gigi Antonio ini,gqk main langsung tambal aja,dia bakalan kasih obat dalam gusi kita untuk perawatan akar gigi,selama masih bisa ditambal,dia gak akan sarnin cabut gigi. Pekerjaannya sangat telaten dan rapih. Hanya saja untuk bahan tambal gigi,gak bisa diutak atik nih,beliau akan selalu menggunakan bahan logam tidak mau yang estetik,karena menurut beliau ini akan lebih tahan lama.

Nah makanya pas aku periksa di dokter gigi pas event pepsodent,dokternya langsung komen minta diganti warna tambalannya,hihi. Karena kurang estetik katanya,hehe,ibu dokternya prakteknya gak di Depok sih ya,jadi gak bisa pindah ke lain hati deh.

Aku bawa adik sepupuku Asiyah namanya. Giginya Aduhai,grupis semua,hihi. Waktu dokternya lihat langsung deh dikasih warning untuk perawatan gigi,karena kalau dibiarkan akan banyak gingsul dan akan ada gigi tetap yang bolong,duh masih kelas 1 SD padahal. Ternyata alasannya seperti itu karena Asiyah malas sikat gigi. Semangat ya sikat gigi setelah bangun tidur dan mau tidur,kalo aku ditambah mandi sore dan mandi pagi.

Anaknya berani tampil,seru dan kepo.

Urusan sikat gigi buat anak-anak memang peer lumayan berat ya. Karena anak belum paham kalau malas menyikat gigi,maka.gigi akan rusak,kalau sudah sakit gigi,bayarnya mahal,eh maksudnya jadi akan malas makan dan kekurangan gizi,iya gak? 

Sekarang semua asupan makanan dan minuman,masuk lewat mana? Yes,lewat mulut,nah kalau pintu gerbangnya aja malas di rawat apa yang terjadi sampai di perut,iya kan?

Beberapa hal di bawah ini,perlu diperhatikan nih,dalam menyikat gigi.

1. Ukuran Sikat Gigi

Sesuaikan ukuran sikat gigi dengan usia anak moms,kalau masih balita,pasti ukurannya lebih kecil dari anak-anak bahkan orang dewasa.

Menurut Persatuan Dokter Gigi Amerika (ADA) permukaan sikat dari sikat gigi dewasa sebaiknya memiliki panjang 3.5 cm dan lebar 1 cm, dimana terdapat 4 baris bulu sikat, dan setiap baris berisi 5 – 12 kumpulan bulu sikat (tuft)

Cek selengkapnya di sini.

2. Bulu Sikat Gigi

Pilih bulu sikat gigi yang lembut dan sesuai dengan keadaan gusi mom dan anak. Kalau gigi sensitif,usahakan menggunakan sikat gigi yang soft,kalau gusinya baik2 saja gunakan yang medium. Cek selengkapnya di sini.

3. Cara Menyikat Gigi

Lakukan gerakan memutar saat menggosok gigi,memudahkan bakteri yang tersimpan terbilas oleh pasta gigi dan mati. Pada bagian dalam lakukan memutar berlawanan arah. 

4. Pilih Pasta Gigi Sesuai Kebutuhan

Di toko-toko terdekat,sudah ada beragam pasta gigi yang menawarkan khasiat berbeda seperti produk pepsodent sensitive yang dikhususkan bagi gigi sensitive yang email giginya sudah tipis. Atau beberapa produk pepsodent lainnya dengan jenis beragam. Kalau aku dari dulu pakai pepsodent original yang gambarnya merah putih.

5. Perhatikan Tempat Penyimpanan

Jangan biarkan sikat gigimu terbuka,karena kita gak akan pernah tahu bakteri apa yang menempel disana. Pilih sikat gigi yang ada tutupnya karena meminimalis bakteri atau virus menempel di bulu sikat gigi. Cuci sebelum dan sesudah menggunakan sikat gigi.

Kalau ternyata gigi berlubang,jangan nunggu lubangnya tambah besar ya. Cuss ke dokter gigi,untuk anak,bisa ke dokter gigi yang menyediakan aksesoris boneka,mainan dan lain2 yang membuat anak nyaman. 

Ayo sikat gigi,minimal 2x sehari. Jaga kesehatan gigi= menjaga kesehatan diri kamu seutuhnya.

Ceritain sini moms,pengalaman mom dan anak mom ke dokter gigi.

Komentar