Review "Oh My Grill"

 2 Juni 2022/21.34

Hari ini aku nemenin Ibuku ke Rumah Sakit Bunda Margonda,Depok. Belakangan ini ibu sering mengeluh lututnya sakit,awalnya sakit hanya saat ditekuk,sekarang dakitnya makin parah karena saat berjalan juga sakit kakinya.

Awalnya waktu naik mobil ke Bumiayu,kakinya ketekuk parah,terus sempet jatuh di Cibodas,waktu lagi urus cucu dan terakhir jatuh di kamar mandi. Alhamdulillah  ketemu dokter yang humble dan mau menjelaskan dengan baik. Jadi prediksi dokternya ada pengapuran di tulang ibu,untuk memastikan minggu depan setelah rontgen,semoga hasilnya baik2 saja ya. amiin. Karena ada dua opsi antara di operasi pasang plat atau di fisioterapi. Semoga lekas pulih ya ibuku. amiin.

Lumayan lama nih nunggu dokternya,maklum kita pake BPJS jadi harus lebih sabar. Dari rumah jam 8,baru selesai jam 14 sampai dapat obat. Karena Ibuku ada penyakit maag,gak bisa telat makan,ketemu deh sama resto sebelah kiri  RS. Bunda,langsung deh aku cobain.

For the first time aku sama ibuku makan di sini. Sempet ragu tuh mau keluar lagi,tapi kok ibuku sudah sreg dan mau banget makan dan sekalian sholat di situ,akhirnya jadilah kita makan disana.

Nah,supaya kamu gak penasaran seputar Oh My Grill,aku ada info seputaran Oh My Girl nih :

1. Ada 2 pilihan menu spesial (99rb) dan Platinum (109rb). Beda 10 rb,Platinum bisa makan apa aja,bebas,minumnya juga bisa nambah (es teh leci dan orange juice). Aku saranin ambil yang 109 ribu,karena bedanya cuma 10 ribu,tapi kamu bisa dapetin semua menu yang ada di sana.


2. Ada potongan harga sampe 69 rb untuk anak dan lansia( menunjukkan KTP). Beruntung kalo bawa orangtua dan anak kita kesini nih,karena dapat diskon dan bisa traktir mereka makan enak.


3. Dapet gelang yang digunakan saat makan 90 menit. Hampir aja kebawa,abis gelangnya bagus. Oh iya saat kita duduk di kursi waktu mulai berjalan. Makanya kalau kamu ada niatan buat sholat atau ke kamar mandi terlebih dahulu,kasih tahu pelayannya sehingga waktu makannya belum mulai dihitung.


4. Menu sangat beragam (ayam,daging,seafood,steamboat,sayuran dan nasi). Puas banget,mau apa aja ada,dan kalo gak bolak balik ngambil sih rugi,bayar segitu bisa makan sepuasnya,kalo perlu puasa dari pagi,biar perutnya muat,haha.


5. Ada Indoor dan outdoor,bedanya outdoor agak sedikit terbuka dan without AC. Lokasinya cukup luas,ruangan indoor lebih besar daripada lokasi outdoor. Tapi tergantung kamu nyaman dimana ya,karena peletakan makanannya ditengah2 ruang outdoor dan indoor.


6. Tempatnya lumayan luas,dan ada es krimnya juga. Peralatan makannya lengkap. Betul sekali,setiap pengunjung langsung dikasih piring kecil,mangkuk,dua setsumpit,garpu,sendok dan capitan untuk bantu Grill. Udah minumnya es teh leci dan orange juice bisa makan eskrim gratis pula dengan toping meses dua rasa. Untuk pembelian air mineral dikenakan tambahan biaya,maka dari itu,air mineralnya bawa aja kali ya dari rumah,hehe.


7. Habiskan, sisa berarti membayar,kecuali nasi ya. Di sini konsepnya All You Can Eat,makan deh sepuasnya,tapi kalau bersisa justru harus membayar,makanannya ditimbang,per gramnya 25 rb untuk daging dan 20 rb untuk seafood.


8. Bisa bawa pulang alias take away,ada menu khususnya. Aku bawa pulang ayam sapi seharga 40 ribu untuk Bapak dan suamiku. Varian rasanya beragam,ada asin,manis dan gurih,aku bawa pulang yang gurih aja.

9. Pilihan sambal dan bumbunya banyak banget,ada 16 pilihan. Saking banyaknya aku belum sempet nyobain semua nih. Baru Western saus aja,hihi,kudu balik lagi nih kayaknya.


10. Sayang,mejanya kecil dan kursinya juga kurang nyaman. Menurutku ukuran mejanya kurang nyaman. Mungkin pihak OMG mau mengesankan kursi mungil supaya lega,dan efisien,jugamuat banyak. Kursinya kurang nyaman karena gak ada sandaran nya.


11. Banyak spot foto instagramable,banyak tulisan2 atau quote yang menginspirasi danbagus2 banget. Kaya gini nih.(masukin gambar)


12. Tempat sholatnya dan toilet,nyaman,bersih dan wangi. Mukenanya juga bersih,walaupun musholanya sedikit sempit,tapi lumayanlah buat tempat sholat ya.

13. Pelayannya humble dan mau menjelaskan pada pembeli yang baru pertama kali kesana. Pramusajinya menjelaskan dengan sangat detail,cara makan,apa saja yang boleh dan tidak boleh dilakukan.Kalau kamu mau kasih tip,ada kotak khusus tip gitu,supaya pelayannya lebih semangat lagi.


14. Ada kartu yang dicap setiap kali makan disana. Kalau sudah 10 capnya bebas makan 1 porsi spesial. Tapi kalo lansia dan anak gak akan di cap. Misal,kita makan 2 orang dewasa dan satu lansia atau anak,maka capnya hanya 2 saja.

Bolehlah ajak keluarga kamu kesini,karena untuk lansia dan anak banyak potongannya. Kapan lagi perbaikan gizi murah meriah,hehe..Selamat makan.

Cuss,cobain,biar gak rugi puasa dulu kali ya,seharian,biar muat deh semua menu,hehe.

_____________

Next ajakin @pytbyt

ah. Colek @rifqahra yang penasaran sama Oh My Grill


#ceritaanisah #anisahceritamulu #anisahkulineran #ohmygrill #bbqdepok #makanbanyak #mukbang #dewasa #lansia #anak

Komentar

  1. temen aku pernah makan disini dan bener dapet cap jadi bisa makan gratis untuk kunjungan selanjutnya :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.