5 Benda Sederhana Yang Di Declutter

 1 Juni 2022/ 23.12

Welcome June. Awal Juni ini dimulai dengan declutter barang. Sudah beberapa waktu ini,aku senang sekali melakukan declutter. Aku bukan tipe yang mendeclutter barang secara sekaligus nih,tapi bertahap,dan untuk menjadi minimalis itu membutuhkan proses yang cukup panjang.

Apa itu Decluttering?Decluttering adalah kegiatan menyortir barang-barang yang dimiliki sesuai dengan fungsinya guna membuat keadaan rumah menjadi lebih nyaman untuk ditempati. Lebih lengkapnya cek di link ini.

Kegiatan Declutter menurutku adalah kegiatan yang menyenangkan dan melatih kita untuk bisa menjadi pribadi yang bisa dengan lebih mudah memilih mana yang baik dan mana yang tidak baik,selain itu juga bisa membuat prioriras yang tepat.

Hari ini ada 5 barang yang aku declutter,cukup membuat hatiku bahagia dan sepanjang hari semua yang bahagia yang datang.

1. Cek Isi Dompet/Tas mu

Beberapa orang merasa kurang nyaman jika isi tas atau dompetnya penuh bon atau sampah plastik dari permen,sehingga rutin membersihkannya. Tidak jarang pula yang sebaliknya. Coba deh yang merasa nyaman dengan banyak bon dan bungkus permen,khawatir masih menggunakan bon2 tersebut karena ada promo atau potongan harga,yakin? Pastikan dulu apakah masih berlaku atau tidak,kalau tidak,maka tidak ada salahnya jika bon dan bungkus permen tersebut di buang.

Apa manfaatnya? otak kita juga jadi ikutan gak penuh ni moms. Sebab dengan mendeclutter isi dompet atau tas jadi yang benar2 penting dan dibutuhkan saja. Akan menjadi lebih mudah mendapatkan barang yang dibutuhkan,karena isi bon yang tidak berguna dan sampah permen sudah dibuang.

2. Kartu Member

Coba cek di dompet kamu kartu member atau kartu nama,kira2 akan masih dipakai atau tidak? Karena banyak store yang sekarang sudah menggunakan fasilitas online untuk data keanggotaan. 

Jadi gak ada salahnya kalau kamu buang kartu member kamu dan dirubah menjadi keanggotaan online. 

Oh iya saat membuang kartu member kamu,udahakan dalam keadaan sudah tidak utuh ya,bisa di gunting2 nih supaya gak dibaca atau disalahgunakan oleh orang jahat.

3. Make up Expired

Coba cek tempat make-up kamu,lihat tanggal expirednya. Kalau ketemu jangan terus di simpan,tapi sebaiknya dibuang atau disumbangkan untuk mendandani jenazah.

Kalau masih nekat simpan dan gunakan,hati-hati dengan efek sampingnya,bisa saja make-up ini akan memberikan efek jerawat di kulit wajah kita.

Oh iya kalau kamu banyak dapet campaign/endorse-an,jangan pelit untuk membagi make-up itu ke saudara,atau tetangga atau dijual preloved,daripada disimpan dan kalau sudah expired malah bikin masalah kulit,iya kan?

4. Skin Care Expired

Sama dengan make-up. Skin care yang sudah expired bisa menyebabkan kerusakan kulit bahkan sampai berjerawat.

Kalau seperti pelembab yang digunakan untuk wajah,terus expired dan dibuang sayang, bisa digunakan untuk anggota tubuh yang lain,seperti pada tangan,dengan catatan tangan tidak mengalami infeksi,beruntusan dlls.

5. Benda di Kamar Mandi

Siapa yang suka nyimpen botol bekas shampo nih? atau simpen wadah sabun cair merek tertentu isinya beda? 

Untuk benda2 di kamar mandi yangsudah tidak terpakai ada baiknya di buang,atau jika dalam bentuk botol,bisa diisi ulang sehingga lenih ramah lingkungan.

Kali ini tipsnya seperti itu dulu ya,semangat declutter,jangan sampe putus di tengah jalan untuk terus mendeclutter ya. Sebab bisa itu karena sudah terbiasa.

Yuk ajak saudara,teman dan kolega kamu untuk decluttering barang2 di rumahnya. Mulai dari barang kamu sendiri dulu ya. Kalau barang orang lain ditanya aja dulu ya.


Komentar

  1. Comparing the strength of chilly rolled steel and scorching rolled steel, chilly rolled steel is about 20% stronger. Its strength makes it suitable for processes Panties where the quality of the ultimate product decided by} the quality of the steel materials. It additionally has a easy and shiny finish, making it ideal for aesthetic purposes.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.