Wardah Launching Produk Skin Care dan Make Up baru dengan Campaign #Beauty Moves You yang Mengajak Para Wanita Bergerak di Tiga Pilar Kehidupan

2 November 2021/ 17.53

ini aja pake yang warna lumayan ngejreng di aku tetep flawless,suka banget.

Dari kuliah aku udah ngefans banget sama wardah karena banyak tone warna bedak dan lipstik yang cocok sama kulitku yang kuning langsat. Setelah bekerja, aku mulai perhatikan kesehatan kulit dengan menggunakan rangkaian Skin Care dari Wardah. Dari dulu yang aku tahu Wardah merupakan Kosmetik dan skincare yang mengutamakan kehalalan pada produknya. Sejak tahun 1995 menurut Dewi Sandra Ambassador dari Wardah, Wardah sudah peduli pada bahan pembuat skincare dan make - up yang halal, juga pemanfaatan wadahnya untuk kebaikan lingkungan. 

Awalnya gak terlalu percaya nih, tapi gak terlalu ambil pusing, karena cocok aja kulitku sama skin carenya dan warna bedak serta lipstik yang banyak cocoknya di kulitku yang kuning langsat. Suatu hari dalam travel Bandung-Jakarta, aku duduk di sebelah pegawai PT. Paragon, trully asked her about Wardah. Di situ aku beneran baru percaya kalau semua proses yang digunakan untuk membuat skin care dan make up wardah benar-benar halal, higienis dan memperhatikan betul kesehatan kulit para customernya.  

Menurut Dewi Sandra sebagai ambassador wardah yang sudah pernah main ke pabrik wardah,menurut beliau. Pabriknya beneran higienis dan less water,juga memiliki mesin daur ulang. Selain itu Wardah juga peduli lingkungan dengan pengadaan air bersih di Sumba.

Gak nyesel ikutan Event Campaign Wardah #Beauty Moves You bersama @stellar.id dan @momacademy.id 

Sampai hari ini aku masih menggunakan produk wardah, hasil di wajahku tuh bisa flawless, walaupun ada beberapa warna wardah yang lumayan ngejreng nih, tapi tetap aja jatuhnya bagus di wajah kuning langsatku. Sampailah pada tanggal 30 dan 31 Oktober 2021,Wardah mengadakan Campaign Beauty Moves You dan Event ini lagi-lagi bikin aku makin jatuh cinta. Campaign Beauty Moves You menghadirkan banyak wanita-wanita hebat yang sudah berkontribusi untuk perubahan masyarakat di dunia. Selain itu dalam Event ini juga ada  launching produk skin care dan make -up barunya. Seperti biasa, wardah paling jago dalam hal berinovasi. Wardah tidak hanya launching produk skin care dan make-up, tapi juga mengajak para wanita untuk tidak cantik fisik saja , tapi juga cantik brain dan behaviournya.

Dalam campaign Wardah kali ini yang bertagline Wardah #Beauty Moves You The Experience mengangkat tiga pilar kehidupan yang menjadi peranan penting demi kebangkitan bangsa. Banyak wanita yang digaet untuk mengaspirasikan suaranya dalam waktu dua hari event wardah ini.  Selama Event campaign dua hari ini Wardah juga memberikan diskon sampai 50% kepada para customernya juga ada free shipping bekerjasama dengan Lazada.

Inovasi Wardah selalu keren,pun dalam berkolaborasi dengan peneliti dan artis-artisnya,karena yang jadi Ambassador benar2 pilihan,selain punya karya Ambassador terpilih mempunyai visi dan misi yang baik untuk tiga pilar kehidupan..

Produk Skin care yang dilaunching sebenarnya perbaikan dari rangkaian skincare Whitening Secret, dirubah menjadi Crystal Secret.  Bahan baku nya bikin aku terpana nih, karena awalnya aku kira kok kaya bertolak belakang sekali di saat campain wardah event ini menyuarakan dukungan pada tiga pilar  Kehidupan ( Pendidikan, Lingkungan dan Kesehatan) kenapa malah menggunakan bahan baku yang dilindungi di Indonesia, bunga edelweis. Ternyata bunga edelweis itu didapatkan dari perkebunan di gunung Alpen di Swiss. Edelweis dipilih karena dianggap bisa bertahan di cuaca ekstrem dan kandungannya yang dapat membantu kulit untuk meregenerasi 9x lebih cepat. Klaim dari beberapa temen aku yang sudah coba rangkaian Skin Care Crystal Secret, bisa menghilangkan wajah break out parah alias bopeng jadi mulus kembali. 

Selain memiliki kandungan alami dari  Bunga Edelweis ada juga Alpha Arbutin dan Allantoin yang membantu proses pelembaban dan mencerahkan kulit. Rangkaian Skin Care Crystal Secret nya lengkap dari cleansing milk , sampai serum dan cream malam dan pagi juga ada sunscreennya. Packagingnya juga bikin mupeng karena akan memudahkan kita untuk menyimpan rangkaian Skin Care Crystal Secret dalam satu tempat dan eye cathcing gitu.

Meeting dari rumah juga tetap cantik,dan ada praktek make-up tren tahun 2022 nih,dipraktekkan oleh MUA Internasional.

Selain launching Skin Care Wardah juga launching Make up, Colour Fit yaitu Lips infused Serum dan Cream Blush. Uniknya yang baru dikeluarkan oleh Wardah ini, make-upnya itu ditujukan untuk kulit wajah Indonesia yang cenderung gelap. kamu pernah gak kamu lihat wanita yang kulit wajahnya lumayan gelap, suka keliatan maksa kan pas dandan, kayak gak nyatu warna bedaknya gitu kan, karena tonenya jauh banget, tapi Wardah gak dong, wardah memperhatikan wanita Indonesia melalui make up terbarunya yang membuat wanita dengan kulit wajah gelap tetap bisa terlihat bagus make-upnya. Sehingga membuat para wanita lebih percaya diri.

Wanita-wanita hebat luar biasa dalam menjaga lingkungan hidup

Di hari pertama #Beauty Moves You ,temanya Changes The Environment, ada Dewi Sandra Ambassador Wardah, Founder Zero Waste Maurilla Imron dan Founder Life With Less Chynthia Lestari, yang mengajak para wanita Indonesia bukan hanya memperhatikan penampilan tapi juga memperhatikan lingkungan di sekitarnya. Peduli pada limbah yang dihasilkan saat kosmetiknya sudah habis. Menurut Dewi Sandra Wardah sangat memperhatikan lingkungan dengan mendaur ulang packaging wardah menjadi bahan-bahan yang lebih bermanfaat. Wadah bedak wardah biasanya dihancurkan kembali dan dijadikan meja, banyak lagi yang lainnya. Kita diajak untuk menggunakan Skin care dan Make-up sesuai kebutuhan kita, jadi gak laper mata untuk coba beragam warna dari merek lain yang belum tentu pas sama kulit kita atau merek lain yang gak punya visi dan misi yang baik untuk lingkungan, gunakan sampai habis make-up atau skin care kita baru kita membeli yang baru, ini akan lebih ramah untuk lingkungan. Beda cerita jika kamu MUA, boleh nih beli banyak yang bervariasi, atau kamu seorang beauty vlogger. Inget guys setiap skin care dan make-up itu punya kadaluarsa ya, jadi jangan di koleksi.

Para wanita inspiratif,dengan keterbatadannya bisa menginspirasi orang lain. Mereka juga pintar dalam menjaga kesehatan mental mereka agar bisa terus berkontribusi untuk masyarakat sekita.

Acara kedua di hari pertama #Beauty Moves You Health , Mindfullness dan Wellness. Di sesi pertama aja udah bikin aku berasa jleb. karena banyak hal yang aku lakukan terhadap lingkungan itu , salah banget, sederhananya memilah sampah aja tuh belum benar, dan suka gak peduli ending barang yang aku buang atau aku declutter ke luar tuh endingnya akan diapakan.  Acara Event campaign wardah selanjutnya bikin aku tambah specchless, ada Mba Nicky Clara, Mesty Ario Tedjo, Dian Sastro dan Raden Prisya . Di bagian kedua ini lebih seru lagi, membahas bagaimana seorang  Nicky yang memiliki keterbatasan fisik, tetap bisa berkarya. Bukan hanya berkarya tapi juga memberdayakan anak-anak disabilitas untuk tetap berkarya. Kalau kalian sudah melihat iklan Wardah, biasanya ada seorang wanita yang menggunakan kaki besi, ini adalah Mba Nicky.

Sementara Mba Mesty Ario Tedjo ini bekerjasama dengan CSR Wardah untuk pengadaan alat-alat kesehatan di klinik atau rumah sakit di daerah. Raden Prisya adalah pemerhati kesehatan mental atau Mindfullness Practitioner. Ada Dian Sastro, artis  yang memiliki banyak aktivitas sosial salah satunya memberikan beasiswa kepada beberapa anak yang kurang mampu. Ada kutipan bagus dari Dian Sastro nih. "Karya itu kaya kita mulai  olahraga".  Pada saat memulai olahraga pasti malesnya luar biasa kan? tapi kalau sudah mulai akan lebih mudah, selain itu target kita akan bisa naik. Misal hari ini lari 10 menit, besok naik lagi 15 menit. Jadi karya yang dihasilkan juga bertahap lebih baik dan lebih baik lagi. Minimal jalan pagi, karena dengan jalan pagi, selain baik untuk tubuh kita, juga baik untuk kita mendapatkan ide-ide segar. Berjalan kakilah setiap pagi hari minimal 30 menit, rutinkan, maka kehidupanmu akan lebih baik, dan karya-karya mu akan jadi lebih bagus dan banyak bermanfaat untuk orang lain. Yang dilakukan oleh Dian Sastro saat sudah merasa toxic dengan sosial media, dia akan berhenti sejenak dari sosial media dan pekerjaaannya, kemudian release time bersama keluarga besarnya.

Wanita hebat pejuang Tiga Pilar Kehidupan   (Lingkungan,Pendidikan dan Kesehatan)

Setelah itu disinilah acara intinya di hari pertama event, yaitu Brave Beauties  Awarding untuk para wanita yang sudah begerak di tiga pilar kehidupan ( Kesehatan, Lingkungan dan Pendidikan). Pada setiap pilar ada perwakilannya, dan semuanya bikin aku speechless karena merasa belum memberikan kontribusi bermakna pada tiga pilar kehidupan di bandingkan para wanita hebat itu. Aku jadi tergerak untuk membuat sebuah perubahan dalam bidang pendidikan, mungkin akan aku mulai dari anak panti asuhan dekat rumah, akan aku ajarkan mereka untuk berkarya dari tulisan mereka. 

Yura Yunita

Hari pertama music performance dari Yura yunita, penyanyi indie yang juga berkarya dengan lagunya yang unik dan easy listening. Keren, ada beberapa lagu, yang aku ingat judulnya Ulala, bagus banget sih ini liriknya, karena berisi soalan bagaimana seorang wanita harus percaya diri dalam menjalani hidupnya. Ada lagu dengan lirik bahasa Sunda juga loh, keren banget deh Yura Yunita ini.

Pak Nadiem Makarim dan mba Shafira Umm (MC dan moderator beberapa acara di Wardah #BeautyMovesYou

Di hari kedua, Event Campaign #Beauty Moves You nya juga makin keren, diawali oleh Nadiem Makarim menteri pendidikan Indonesia yang mendukung program kampus merdeka oleh Wardah.

dibelakang wanita hebat,ada bapak hebat yang mendukung secara finansial dan spiritual.

Temanya di hari kedua lebih fokus ke The Future Of Education. Ada CEO PT . Paragon  Bapak Salman Subakat, ada dari Google Indonesia Bapak Randi Yusuf  , ada Putri Tanjung Staf Kementrian dan Najwa Shihab. 

Quote keren dari bapak Subakat, menurut beliau, "pendidikan itu sangat penting", karena melalui pendidikan maka akan membentuk pola pikir seseorang, kebiasaan, menurut beliau kenapa beliau bisa menjabat seperti sekarang karena pendidikan dan lingkungan keluarga yang berpendidikan baik, sehingga bisa menjadi seperti sekarang.

Google juga mendukung kegiata para wanita Indonesia melalui Women Founder dari beragam wanita di dunia untuk mengemukakan ide-ide mereka dan bisa mngadaptasi sesuai kebutuhan negaranya.

Putri Tanjung membantu para UMKM pemula untuk mengetahui soalan bagaimana menggunakan dunia digital. Ada anak muda yang memiliki pemikiran untuk membantu mbok-mbok tukang sayur untuk menjual sayurannya dengan aplikasi online. Putri Tanjung berusaha untuk mengajak masyarakat luas dalam melek digital

Najwa Shihab mengajak para wanita untuk menghargai kemampuan dirinya, terutama saat wawancara kerja. Please, stop untuk insecure, karena setiap wanita itu unik dan punya kelebihan masing-masing. Bagaimana cara supaya percaya diri, mulai dengan duduk di bagian depan saat ada seminar atau ada acara, dan berkontribusi.

wanita di berbagai negara yang menerapkan halal lifestyle disegala lini kehidupannya,gak cuma makanan saja,tapi juga,makeup,skincare dan bahan baju serta peralatan dalam rumahnya,semuanya halal.

Selain bicara soal pendidikan,  Event di hari kedua juga membicarakan Global Halal Lifestyle. Aku bangga banget karena ada perusahaan nasional yang setenar itu sampai ke seluruh dunia. Dalam bincang-bincang ini ada Wardah Group Ahead Novia Sukmawaty yang menjelaskan bagaimana Wardah komitmen dengan kehalalan produk dan terus mengajak lingkungan sekitar untuk melakukan halal lifestyle. Ada  jurnalis dari Amerika Noor Tagouri menurutnya,banyak orang Amerika yang sudah melek dengan beragam hal berbau halala. Ana Octarina selebgram atau digital creatir yang tinggal di Sydney setelah menikah, juga ada mba Novia Sukmawaty dari wardah yang menceritakan bagaimana wardah digunakan di seluruh dunia, digunakan oleh artis internasional. Sayangnya belum buka counter di Australia dan Amerika, jadi harus menunggu beberapa hari untuk mendapatkan produk wardah.  Ada juga mba Sabrina yang mulai hidup dengan cara halal, bukan saja makanan yang halal, tapi juga make-up/ skin care yang digunakan, sampai baju dan peralatan yang digunakan sehari-hari. 

Dalam mewujudkan ekosistem inovatif industri kecantikan, Wardah berkomitmen untuk menciptakan inovasi produk dengan standar internasional. Mengedepankan konsep hahal green beauty innovation, Wardah meluncurkan berbagai rangkaian produk kecantikan dengan proses yang berkelannjutan, cruelty free, dan memastikan tidak ada bahan berbahaya bagi konsumen. Tentunya hal ini juga sejalan dengan cita-cita wardah sebagai pelopor halal lifestyle melalui produk-produk kecantikan yang berkualitas. Hal ini juga sejalan tujuan pemerintah dimana Indonesia sebagai bagian dari pasar global yang tengah berupaya untuk mengembangkan industri halal.

Wardah terus mendrong perubahan baik bagi konsumen dan masyarakat umum, dimana inovasi merupakan prinsip utama Wardah dalam membentuk perubahan terus menerus ke arah yang lebih baik. Dalam melakukan inovasi produk wardah memiliki kekuatan tim dan teknologi R&D dengan kolaborasi jaringan bersama pakar global. Wardah bekerjasama dengan konsultna global dalam pengembangan penelitian dan dermatologis dari AS, Australia, Perancis, Thailand, India juga indonesia. Produk Wardah dibuat menggunakan bahan baku terbaik dari seluruh dunia dan setiap produk wardah telah melewati uji kemanan (safety test) dan keampuhan (clinical test) yag dilakukan sesuai standar internasional. Selain itu wardah juga bekerja sama dengan petani lokal untuk mendukung penggunaan bahan baku lokal, seperti ekstrak aloe vera, greentea, licorice, cucumber, seaweed, honey dan berbagai bahan lainnya dari Indonesia dengan kualitas global.

Berkolaborasi dengan local dan global expert Wardah telah bekerjasama dengan 300+ ahli kecantikan dan peneliti tersebar di 25 negara dan 200+ inovator muda Indonesia dalam mengembangkan produk, dan 45000+ beauty advisor. Terus menerus secara industri, Wardah melakukan research dan development dan bekerjasaa dengan supliers bahan baku global untuk menghasilkan produk terbaik dan tepat bagi konsumen. Dalam membangun industri kecantikan halal Indonesia, Wardah menerapkan standar tinggi yang fokus pada penelitian , inovasi, kemajuan teknologi. Setiap produk dirancang untuk mendukung penampilan perempuan Indonesia dalam mengekspresikan diri dan melangkah dengan berani di dunia.

Music Performance Tulus. Tulus selain penulis lagu,penyanyi,juga pemerhati pendidikan,keren ya.

Event hari kedua ditutup dengan music Performance dari Tulus, sebelum bernyanyi ternyata Tulus hebat banget, dia punya yayasan yang bernama " Guru Belajar Lagi" dan juga ada "Teman Gajah Tulus", duh udah ganteng, suara bagus, smart juga ya, semoga sukses menginspirasi masyarakat Indonesia. Lagu-lagu Tulus juga mindfull, aku lagi suka banget sama lagunya Tulus yang judulnya Manusia Kuat. Keren sih karya-karyanya Tulus.

Dua hari bersama Wardah dalam Campaign #Beauty Moves You beneran daging banget deh, jadi semangat buat terus berkarya dan berkontribusi dalam perubahan masyarakat Indonesia. Yuk, wanita Indonesia, bergerak melakukan perubahan untuk lingkungan, kesehatan dan pendidikan di sekitar kita yuk, mulai dari lingkungan tetangga, atau hal-hal yang ada di dekat rumah kita  aja dulu.

Yang gak sempet nonton bisa cek videonya di sini :

Day 1 Wardah #Beauty Moves You The Experience


Day 2 Wardah #Beauty Moves You The Experience


Komentar

  1. sejak dulu wardah memang produk Iokal yang cocok untuk kulit wanita Indonesia. Saya juga memakai rangkaian Wardah untuk perawatan kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyes bener nih kak,aku juga cocok banget sampe skr.

      Hapus
  2. Brand Wardah ini makin sering menggelar gerakan kemanusiaan dan lingkungan yg positif ya. Jadi masyarakat tergerak untuk ikut gerakan itu juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,karena dari awal fokusnya sudah ke tiga pilar kehidupan itu kak,yang terpentingnya lingkungan.

      Hapus
  3. Seru banget sih talkshownya ya, tapi aku banyak ketinggalan nonton nya, untung ada replay nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya tonton ya kak,sangat menginspirasi.

      Hapus
  4. kece ya wardah, bener bener dibuat untuk kulit wanita Indonesia. Program CSR nya juga apik. selain produknya emang bagus sih ya, jadi pada kepincut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beneran memperhatikan Brain,Beauty and Behaviour.

      Hapus
  5. Wardah punya rangkaian baru nih! Nggak sabar nunggu review dari beauty blogger dan vlogger. Programnya juga keren nih, memajukan lingkungan dan masyarakat. Sukses terus untuk Wardah!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak,banyak yang klaim hydra rose serumnya bagus buat kulit bopeng dll.

      Hapus
  6. Dari dulu aku pakai Wadah bedak. Aku tahunya juga Wardah merupakan Kosmetik dan skincare yang mengutamakan kehalalan produk. Ternyata menginspirasi sekali tiga pilar yaang disematkan, yakni kesehatan, lingkungan, pendidikan.

    BalasHapus
  7. Eventnya lengkap banget ya.. Pasti banyak insight yang bisa kita dapatkan.. bikin makin semangat untuk berkarya

    BalasHapus
  8. Wah gak sabar nunggu review dari para beauty blogger nih kak . Aku juga suka pake Wardah . Inget kosmetik halal pasti ingetnya ya Wardah

    BalasHapus
  9. Wah aku pengguna setia Wardah nih, dan harus coba produk baru nya, soalnya semua produk Wardah aku cocok

    BalasHapus
  10. Sejak mengenal Wardah yang varian Whitening Secret aku kembali suka dengan produk Wardah terutama facial foam dan cream malamnya. Baru tau sekarang Whitening Secret ganti nama jadi Crystal Secret

    BalasHapus
  11. memang kece ya wardah ini kak, beneran dibuat khusus bagi wanita Indonesia. Kepeduluan akan lingkungan dalam peroduksi dan juga inovasi serta pengembangan produknya oke banget

    BalasHapus
  12. Wardah emang keren banget, udah jutaan perempuan dan wanita Indonesia nih yang terinspirasi dari gebrakan produk kecantikan dari Wardah. Keren!

    BalasHapus
  13. wah seru banget ya ikutan acaranya pastinya dapat ilmu banyak banget khususnya bagi perempuan. Bangga ya Wardah produk lokal yang fokus mengembangkan perempuan semoga acaranya makin banyak dan mendorong perempuan indonesia makin berwawasan luas dalam banyak hal

    BalasHapus
  14. Banyak banget pengetahuan menarik yang bisa kita dapatkan dari acara ini ya mba. Luar biasa langkah Wardah untuk mengembangkan potensi kita dalam melakukan perubahan di bidang lingkungan, kesehatan dan pendidikan. Yuuk kita bergerak bersama...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.