Santapan Lezat Saat Hujan

 26 September 2021/17. 23

Belakangan ini Depok diguyur hujan yang cukup ekstrem nih, cuaca di Bandung pindah kesini. Beberapa hari yang lalu di Depok sempat diguyur hujan di iringi puting beliung, banyak pohon tumbang, alhamdulillah gak ada korban jiwa.  Sudah masuk bulan yang belakangnya ada suku kata "ber" jadinya hujan terus ya. Insyaallah turunnya hujan di Depok dan sekitarnya sudah diatur oleh Allah dan merupakan nikmat tak terhingga dari Allah SWT ya guys.

Hujan -hujan gini tuh enaknya makan, atau ngemil atau minum-minuman hangat yang bisa menambahh energi dan kehangatan ya kan. Yuk, bikin yuk beberapa makanan dan minuman yang bisa menghangatkan kamu di musim hujan dan menambah energi.

Apa saja Yang bisa di santap saat hujan, sehingga menambah kehangatan di waktu hujan:

Bikin Bakso di Rumah

1. Bakso

Duh, ini sih favorit banget ya guys. Kalau aku suka banget sama bakso pake bihun, kurang suka kalau ditambah mie kuing, mendingan pesen mie ayam sekalian, hehe, jadi kangen makan bakso enaqlo deket rumah adikku di daerh depok deket pasar pucung. Baksonya enak, tempatnya unik, namanya Bakso enaqlo. Kalau kamu beli bakso sukanya pakai mie kuning atau bihun saja, atau campur? Bakso juga jenisnya macam-macam ya, ada bakso urat, bakso telur, ada bahkan sekarang makin beragam ada bakso beranak, bakso nguumpet bahkan bakso astaghfirullah karena besarnya sebesar kepala bayi, we, jadi pengen ngebakso kan, hehe.

Slurppp, enak syekali.

2. Mie Instan

Mau merk apa saja tergantung selera kalian ya, tapi karena kita lagi program hamil, jadi sudah 26 hari kita gak makan mi instan nih, alhamdulillah, semoga bertahan sampai aku hamil ya, amiin. Paling enak tuh kalau bikin mie instan versi aku adalah mencampur mie instan dengan telur , sawi dan bakso. Ada cara yang lebih sehat dalam memakan mie instan, gunakan bumbu buatan sendiri, seperti bawang merah, bawang putih, garam, gula,  atau seperti bumbu mie telur bulan atau bakmi jawa.

Soto

3.Soto

Duh, nulis blognya pas banget hujan dan berulangkali nelen ludah bayangin makanan-makanan ini nih. Soto daging sama ayam nya soto betawi favorit aku sama paksu banget nih. Judulnya aja Soto tapi jenisnya macam-macam loh. Setiap daerah di Indonesia memiliki khas soto yang berbeda. Aku pernah bahas soto nih , klik link di bawah ini. Kamu suka soto apa?

Makaroni sup krim

4. Krim Sup Makaroni Jagung

Sehat banget nih, cuma jarang yang jual ya, biasanya kalaupun ada udah sachetan gitu, rasanya jadi berasa micin aja, kalau menurut aku. Nah, bisa dong berkreasi buat bikin krim sup makaroni jagung. bahan-bahannya mudah didapat, dan bisa disajikan untuk 4 orang, monggo cek resepnya di sini.

Pisang Goreng

5. Pisang Goreng atau Pisang Bakar

Duh, pisang tuh emang juara banget kalau sudah digoreng atau di bakar nih. Pisang kepok di rebus dan di taburi gula jawa juga enak banget, cek deh caranya di (masukin link instagram yang pisang rebus selai). Kayanya kalau bahan bakarnya pisang tuh, mau dibikin apa aja enak, tapi emang kalau disantap saat hujan lebih nyoss nih.

yummy banget

6. Bakmi Godog

Enak juga nih, apalagi kalau bumbunya yang enak nih. Biasanya dijual di Bakmi Seafood  99 , duh jadi laper nih. Kebayang kuahnya yang seger banget nih.

Seblak

7. Seblak

Makanan ini asalnya dikenal di Bandung nih, dari kerupuk mentah dan lain-lain, tapi semakin kesini ada banyak modifikasinya, satu bumbu khasnya adalah ada kencurnya nih. 

Tahu Goreng
8. Tahu 

Wah modifikasinya hampir sama dengan pisang nih, bisa digoreng gitu aja atau diberi isian sehingga di sebut tahu isi atau tahu berontak. Sesuai selea saja, suka tahu nya digoreng, atau di beri isian baru di goreng, dibuat tahu rebus atau kukus buat yang diet juga enak nih.


Dari ke -8 makanan tadi, mana yang paling enak menurutmu di santap saat hujan?

Komentar