Idul Adha 1442 H

 20 Juli 2021/09.52

Pandemi bikin semua berubah nih,ngeselin. Hari ini tanggal 10 Dzulhijjah 1442 H dimana seharusnya kita berbahagia,kumpul di masjid shalat ied bersama tetangga,tapi apalah daya,kita cuma bisa shalat di rumah aja. Bareng sama orang serumah aja. 

Biasanya setelah shalat Idul Adha kumpul di rumah ibu,tapi karena kejadian Covid19 yang menimpa adikku,anaknya dan adik iparku,skenarionya di rubah nih.

Kita sholat masing2 di rumah masing2 dibekali kertas khutbah dari Bapak. Gak enak banget tuh rasanya,karena kita Idul Fitri tahun kemarin kemarin pas awal pandemi masih sholat bareng di rumah ibu sama Bapak,pun adikku yang di Citayam. 

Kali ini walaupun rumahku deket tetap fak jamaah nih,paksu masih belum bolehin keluar karena belum dua minggu dari vaksin dan dianggap dia lingkungan belum benar2 kondusif. Semoga minggu depan udah bisa nih aktivitas kaya biasa.

Jujur di rumah aja tuh bikin badanku kaku,kebanyakan rebahan,larangan suami keluar rumah bikin pening dan bete. Kangen ibu,kangen kemana2,tapi kondisi emang lagi gak memungkinkan sih. 

Sabar,tahan2,kangennya nih,nanti pada saatnya akan bareng2 lagi,kumpul2 lagi. Pagi ini aku entah kenapa agak pusing nih badannya eh kepalanya. Semalem tidur cepet jam 20 maksudnya biar bisa tahajud,tapi bangunnya ngepas azan. Sholat subuh jamaah sama suami terus mandi,eh mataku kunang-kunang,entah kenapa. Sampe sekarang aku nulis masih pusing dan udah buang air tiga kali,apakah ini yang dinamakn penyakit psikis,kesiksa gak bisa ketemuan sama bapak sama ibu nih di Idul Adha.

Udah sempet nonton Netflix sambil nunggu paksu yang masih tidur lagi abis sholat subuh,susah ngilangin kebiasaan buruk yang satu itu,kadang aku juga kebawa,huhu.  Pengennya abis sholat subuh olahraga gt ya,tapi karena udah kebiasaan tidur lagi pala pusing banget. Abis satu episode Black List nonton reality show di Viu,masih molor doi,tadinya minta bangunin jam 6,tapi mamer malah mandi,jadi tungguin deh,bener jam 6.15 selesai.

Paksu mandi aku siapin gelar sajadah nih. Ganteng banget paksu kalo pake baju khalifah.Tadinya mau aku fotoin dan videoin nih prosesisholatnya,tapi apalah boleh buat,doi ngancem gak mau sholat ied kalo direkam,yowes no video foto only.

Aku kalo ngeliat dia khutbah kaya cowok alim tuh jadi berasa cinta banget gitu,moms juga gitu gak sih kalo liat suaminya jadi soleh banget. Tapi kalau lagi marah,ngambek,euh ngeselin banget,sekarang doi dah main game lagi,entahlah katanya kalo libur kudu diisi sama main gamekesel yak.

Mamer gak ikutan sholat jamaah,karena alasan sakit kankernya jadi beliau gak bisa berdiri lama2,hehe,tapi memang sulit diajak sholat jamaah,daripada harus tarik urat buat menjelaskan,karena pendengaran mama juga kurang bagus,jadi ya udah biarin deh gak sholat ied. Yang penting anaknya stay di rumah gitu kali yak.

Pagi2 udah beli sate buat di rumah ibu sama di rumah,pala pening banget.  Sempet tidur sebentar tapi kebangyn gegara digigit nyamuk,bayangin saking kliyengan pala,liat nyamuk gendut aja aku gak berdaya buat mukulnya.

Udah sempet video call sama bapak,ibu,njil dan ana,bahkan ardi sama nanda juga udah kirim bakso ke rumah,tapi kayak ada yang kurang,karena gak ngumpul,huhu. Soon semoga bisa kumpul bareng2 lagi dan anggota keluarganya kita nambah ya allah dari keluargaku sama keluarga adikku. Amiin.


Komentar