5 Resort yang Bikin Mupeng Buat Liburan

 15 Januari 2021/ 05.19

Masih di rumah aja, belum boleh kemana-mana, cuaca juga gak mendukung, tanggal 9 Januari 2021 kemarin saja baru ada kecelakaan pesawat, belum juga pertengahan, ada ulama yang meinggal setelah negatif Covid-19. Perasaan was-was untuk bepergian pasti hadir jadinya. Buat persiapan setelah pandemi berakhir, kita lihat-lihat dulu yuk Resort keren yang bisa dikunjungi, sambil nabung dulu, biar bisa jalan-jalan deh pas pandeminya sudah selesai.

Tahukah kamu kalau resort itu berbeda dengan hotel, vila, motel, losmen dan hotel melati? Resort adalah penginapan yang biasanya ada di tepi pantai atau dekat dengan pegunungan, karena itu resort menyuguhkan pemandangan yang indah, dan sudah tersedia semuanya di dalam resort seperti pusat perbelanjaan kamar untuk menginap, sehingga pengunjung dapat menikmati kegitaan di dalam dan di luar ruangan. Cek di sini detail perbedaan tempat penginapan.

Kalau pandemi ini berakhir, tempat yang paling ingin kamu kunjungi pertama kali kemana? Kalau aku ke Bali, seumur hidup aku belum pernah kesana loh, duh sudah mau usia 40 masih belum pernah ke Bali, payah ya, padahal suamiku punya darah Bali, Papanya orang Bali. Tapi Mamer ngelarang nih pergi kesana, katanya nanti akan ada bahaya sebab Papanya suamiku sudah lama bercerai dengan mamer dan ada bersitegang sebelum berpisah, jadi gak dibolehin deh kesana, duh, padahal pengen banget loh ke Bali.

Oke, ini ada 5 Resort keren yang bisa jadi rekomendasi kamu saat Pagebluknya sudah hilang ya:

Bvlgari Resort Balo

1. Bvlgari Resort Bali

Resort ini berada di Jl. Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin Uluwatu, Bali 80364  Telp (0361) 8471000. Resort ini lumayan lengkap nih, karena ada spa,vila, mansion dan tempat untuk meeting. Harga untuk 1menginap satu malamnya memang mahal nih, tapi worth it. Dimulai daro 11 juta permalam. Puas tapi di sini, karena bisa menikmati spa dan kolam renang pribadi dalam penginapan. Wah Aku jadi berkhayal bisa makan ala-ala artis di kolam renang gitu, hehehe. Selain buat liburan, Resort ini juga bisa untuk pelatihan atau meeting atau wedding. Pemandangan pinggir pantainya indah banget, bakalan betah deh di sini. Gaya Bali mix dengan gaya Italia, kawin banget di resort ini, nabung dulu deh ya.

Misool,Eco Resort,Raja Ampat papua

2. Misool Eco Resort, Raja Ampat, West Papua

Wah, salah satu destinasi yang paling aku pengen adalah Raja Ampat  di Papua. Pemandanga lautnya juga keren banget nih. Surga dunia kata traveler sejati. Selama pandemi resort ini hanya menerima wisatawan domestik alias orang indonesia dan ekspatriat alias orang luar negeri yang bekerja di Indonesia. Menginap di sini ibarat paket lengkap, karena pemandangannya uar biasa dan juga banyak pengalaman yang bisa di dapat, seperti menyelam dan lainlain. Karena lokasinya cukup jauh, maka minimal penginapan adalah 3-7 hari. Lokasi resortnya dekat dengan bandara tapi untuk menuju lokasi harus naik boat kurang lebih 20 Km. Wah seperti pulau tersembunyi ya. Cocok buat yang mau liburan lepas dari sosial media, dan hiruk pikuk kota Jakarta. Paket seminggu 3270 dolar nih. Hitung aja sendiri ya.

Pulau Ayer Resort

3. Pulau Ayer Resort (Kepulauan Seribu)

Resort ini agak mirip dengan salah satu kamar penginapan di Misool. Ada penginapan terapung. Penginapannya ada di atas air, sehingga di sebut penginapan terapung. Pengalamannya hampir sama nih dengan di Misool, karena pengunjung bisa melakukan speed boat, banan boat dan banyak lainnya. Kalau di kedua resort sebelumnya harganya lumayan muahal, ini semalamnya cukup kurang lebih 500 ribu saja. Untuk mencapai Resort ini, cukup menyebrang dari marina Ancol ke pulau ini.Cek di sini seputar Resort Pulau Ayer.  Bisa dihubungi di 021 3852004.

Amanjiwo Resort

4. Amanjiwo Resort di Jawa Tengah

Resort ini ada di Desa Majaksingi, Borobudur Magelang Jawa Tengah (0293) 788333. Pemandangan desa dan pelayanan hotel yang keren, pelayan hotelnya menggunakan baju adat Jawa. Dekat dengan Borobudur. Harga semalamnya lumayan nih, 13 juta untuk mendapatkan semua pengalaman di Resort ini.

Sudamala Seraya Resort

5. Sudamala Resort, Seraya-Labuan Bajo

Wah ini mah keren banget, nginep di sini terus jalan-jalannya ke Pulau Komodo. Lumayan murah untuk permalamnya sekitar 1.6 juta. Cek di sini untuk pemesanan. Pemanangan lautnya bagus banget, bikin mupeng. Ada banyak pengalaman seru yang bisa dilakukan di resort ini, bisa diving dan jalan-jalan ke pulau Komodo.

Pilih jalan-jalan kemana nih? Kalau aku sesuai sama isi dompet aja deh, paling ke resort pulau Ayer aja, hehe. KAmu pernah nginep di salah satu resort ini? boleh nih di share di komen.


Komentar

  1. Jadi gatel pengen jalan-jalan nih. Sudah lama banget di rumah saja selama pandemi ini. Dan lihat foto-fotonya, pasti bakalan betah nginep di resor tersebut

    BalasHapus
  2. Jadi mupeng dan berdoa semoga bisa nginep di salah satu resor itu.

    BalasHapus
  3. Kurang piknik itu rasanya bener nano-nano, mudah-mudahan pandemi segera usai ya mba bisa piknik lagi.

    BalasHapus
  4. semua resort klo ad pantainya itulah pilih favorite saya, lebih suka pantai soalnya dripada pegunungan wkwkwkw

    BalasHapus
  5. Duh gambarnya cantik2 banget sih kak aku jadi mupeng liburan nih udah bosen banget dirumah terus..

    BalasHapus
  6. mayan penyegaran mata, anggap aja lagi jalan2 virtual, moga setelah pandemi bisa jalan2 beneran lagi :D

    BalasHapus
  7. Whiaaa. . Udah lama nggak jalan-jalan. Ingin ke resort-resort itu bersama seluruh anggota keluarga. Menyenangkan banget mesti. Duh, kapan ya?

    BalasHapus
  8. Ya ampun jadi pengen jalan-jalan ya kak, eh tapi ditahan dulu sampai keadaan membaik.
    Dari kelima resort suka banget sama Amanjiwo Resort di Jawa Tengah, jadi pengen ke sana

    BalasHapus
  9. Hadduuuhhhh.....

    Bagus bener resortnya,.. blum pernah ke tempat itu semua. Cukup menikmati keindahan dari artikel ini aja..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.