L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth Essence Face Mask

23 Mei 2020/ 12.26

Udah dua bulanan lebih nih kita di rumah aja, kemana-mana di wajibkan menggunakan masker kain untuk menutupi area hidung sampai dagu. Engap, yes, tapi demi kesehatan kita, gak masalah kan. Nah, karena berasanya di rumah aja dan setiap keluar rumah udah pake masker kain, aku jadi merasa gak wajib buat maskerin wajah, pake skin care. Alhasil mukaku jadi buluk,beruntusan dan kusam, lengkap deh,  hahahahaha. Padahal besok udah lebaran loh. Pengennya kan walaupun lebarannya lewat video call aja, wajahku harusnya terlihat lebih fresh dong, kan kembali suci di hari fitri.

Panik ya, baru sadar, kalau ternyata gak pake skin care rutin dan maskeran buat usia 36 tahun is fatal, hehe. Langsung deh browse masker untuk mencerahkan kulit wajah karena mukaku selama di rumah aja sudah mulai kusam dan rada beruntusan gitu.  Pemerintah juga akan memberlakukan New Normal after Lebaran kan, duh, malu kalau ketemu temen, Nisa kok kamu iteman yah, padahal di rumah aja, ya kali rumahku pinggir pantai jadi sinar matahari tetap menerobos masuk, sampai menghitamkan kulitku, hihi. Sebenarnya aku tahu sih, kenapa wajahku jadi begini, karena walaupun keluar rumah menggunakan masker kain untuk menutupi area hidung sampai dagu, tapi di rumah kan aku masak, dikira panas kompor gak merubah struktur kullit kita? itu salah satu radiasi di dalam rumah, belum penggunaan gadget yang pastinya jadi lebih sering, iya kan? Ngaruh loh ini.

Udah gak kuat buat  gak  merawat kulitku nih. Alhamdulillah dapet saran dari Mba Andria untuk coba L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask. Katanya Sheet Mask ini mengandung 1 botol serum dan essence dalam setiap kemasannya dan ada beberapa perbedaan dari Sheet Mask lainnya, trus cocok buat usia 35 tahun ke atas. Browsing deh lihat di beberapa online store, wah masih terjangkau harganya di kisaran 30 ribuan, tadinya aku kira satu Sheet Mask bagus ini  bisa seharga 100 ribuan karena dari L'oreal Paris, ternyata masih terjangkaulah, gak jauh beda harganya dengan beberapa Sheet Mask lainnya.

L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask ada 3 varian yang esensial (Lifting, Plumping dan Brightening)
Setelah menunggu beberapa waktu datanglah Sheet Mask yang ditunggu-tunggu.
L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask (Ka-ki: Lifting Essence,Brightness Essence, Plumping Essence)
Wah, kulitku tuh serasa dapet durian runtuh deh kayaknya, soalnya yang punya kulit udah gak perdulikan selama wabah pandemi ini ada. Karena dipikirnya gak kemana-mana di rumah aja, gak bakalan terpapar banyak radiasi, jadi dicuekin deh kulitnya.

Penasaran dong, sebelum aku pakai, aku terbiasa untuk mengecek kandungan dan cara pakai, supaya gak zonk, kan sayang sudah dibeli tapi cara pakainya asal-asalan. Dibagian tampak depan kemasan masker ini menuliskan Innovation Pro Youth-Face Mask nih dengan ada bahasa Thailand di bagian bawahnya. Berarti didalamnya ada satu inovasi yang gak ada di Sheet Mask  lain nih, pikirku, tapi apa yah, ntar kita kelarin dulu baca kemasan tampak depannya. Di kemasan L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask ini pada tampak depannya ada gambar botol serum yang berbeda warna, untuk memudahkan para konsumennya menemukan apa yang dibutuhkan oleh kulitnya. Ada 3 macam kemasan inovasi dari L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask.

Yang pertama botol serum berwarna merah, disebelah gambar botol serum itu terdapat kotak keterangan fungsi dari face mask ini. Untuk kemasan yang ada warna botol serum merahnya berfungsi untuk membuat kulit wajah lebih elastis dan pastinya menolak tua, hehe. Alias masker untuk anti aging dan mampu  mencegah penuaan dini pada kulit karena terpapar banyak radiasi. Dalam kemasan Inovasi Revitalift ini mengandung Witch Hazel yang dikenal dapat merawat elastisitas kulit jadi lebih kencang dan halus.Pernah lihat artis Korea kan yang wajahnya masih tetap kenyal dan terlihat lembut bagai tak berpori di usia tua? Ini bisa jadi salah satu solusinya nih.
L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask Lifting Essence.

Selain itu dalam kemasan ini cairan essence dan serumnya 10x lebih banyak  dan tebal Sheet Mask nya tipis, hanya 0,3 mm. Duh berasa kaya gak pake Sheet Mask ya, nyaman sekali deh. Sudah gitu produk ini mengklaim menjaga tonisitas kulit, berarti cairan essence yang terkandung dalam masker loreal ini ini bisa masuk menembus membran kulit nih sampai lapisan epidermis. wah, bakalan lamaan dikit nih awet mudanya, hihi.

Kemasan dengan botol serum berwarna putih,memiliki bentuk yang sama dengan kemasan botol serum warna merah. Fungsinya yang berbeda. Fungsi Sheet Mask ini untuk mencerahkan kulit atau Brightening Essence antara lain masker untuk mencerahkan wajah. Dalam kemasan ini mengandung Volcanic Spring Water yang mengandung mikronutrisi yang dikenal dengan kemampuannya untuk menjaga kulit terlihat cerah alami dan terasa halus. Hoho, ternyata ini juga nih yang bikin para atis Indonesia berwajah mulus dan bening, kayaknya semut aja kepeleset deh kalo lewat wajahnya, wah keren banget sih ini Essence nya bisa membatu mencerahkan kulit dan membuat wajah cerah berkilau dan bening. Berarti juga masker wajah loreal ini bisa bantu suami kita terhindar dari pelakor, lah kok bisa? Ya kan wajah kita jadi bening dan cerah (Efek kebanyakan nonton drama Korea nih di rumah),hehe.
Kemasan L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask dengan botol serum warna putih.
Kemasan ketiga, kemasan yang aku paling suka, karena warna dan aroma rosenya yang menyegarkan,botol serumnya berwarna ungu. Fungsinya adalah Plumping Essence atau menyokong kulit menjadi lebih halus dan elastis karena mengandung hyaluronic acid. Selain itu kemasan berwarna ungu botol serumnya mengandung ekstrak Damask Rose, mawar langka yang dikenal dapat melembapkan dan membuat kulit merasa nyaman dan akan berkilau cerah merona.

Maaf yah udah kesobek, karena aku udah gak sabar banget pake L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask Plumping Essence.

Dari ketiga kemasan itu ada hal yang membuat masker L'oreal Paris  ini berbeda dari Sheet Mask lainnya, karena ukurannya yang sangat tipis 0,3 mm, ada lapisan pelindung berwarna biru yang membuat masker ini tetap terjaga ukurannya di dalam kemasan.Masker Loreal ini di desain dengan katun Jepang yang dapat menahan serum 10x lebih banyak. Menggunakan teknologi inovasi pemotongan 3D. Disesuaikan dnegan wajah Asia dan penyerapan yang lebih optimal. Dibuat lebih tipis sehingga seperti kulit kedua atau bagaikan tidak menggunakan masker wajah.

Teknologi Smart cellulose L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask


Nih, jadi lapisan biru itu jagain bentuk masker muka loreal karena tipis sekali 0,3mm
Sebelum menggunakan masker, supaya hasilnya maksimal bersihkan dulu wajah menggunakan Micella Water jika menggunakan make-up, jika tidak, cukup dengan menggunakan susu pembersih atau cairan pembersih 2in1. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan facial wash, kemudian keringkan baru deh menggunakan Sheet Masknya.

Gunakan Masker Sheet Mask maksimal 15 menit yah, karena kalau terlalu lama akan berbahaya untuk orang yang memiliki kulit sensitif. Karena masker Sheet Mask mengandung banyak cairan sehingga bagus digunakan masker untuk kulit kering. Kenapa tidak disarankan lebih dalam 15 menit dalam pemakaian? Sebab ada kandungan air dalam masker wajah yang bagus, nah jika terlalu lama komponen air ini akan membuat bakteri mudah berkembang biak. Selain itu supaya masker mencerahkan wajah ada kandungan khusus yang harus bertahan lama di dalam masker menggunakan pengawet, sehingga jika digunakan terlalu lama , dikhawatirkan akan mengiritasi kulit itu pula alasan Sheet Mask yang bagus hanya digunakan sekali pakai.Kalau merasa sayang dengan essence yang tersisa bisa digunakan untuk kulit tangan dan seluruh tubuh sehingga menjadi lebih lembab dan elastis. Masker L'oreal Paris  juga merupakan masker untuk wajah kusam, mengubahnya menjadi cerah.

Kegunaan masker loreal untuk wajah cukup banyak nih. Masker L'oreal Paris ini bisa menjadi masker untuk mencerahkan wajah, menghilangkan kusam menjadi cerah, masker untuk menghilangkan beruntusan, dan masker untuk wajah berminyak.  Untuk yang wajahnya mengalami peradangan seperti jerawatan, masker L'oreal  Paris untuk jerawat membantu mengurangi peradangan bukan menghilangkan jerawat. Kandungan dalam setiap kemasan masker L'oreal Paris Revitalift  membantu kulit meregenerasi sel-sel mati dan menggantinya dengan sel-sel yang lebih baru. Masker wajah L'oreal Paris Revitalift ini bisa digunakan mulai dari usia 25 -40 tahun nih yang efektifnya, usia diatas 45 tahun boleh menggunakan masker wajah ini hanya saja khasiatnya kurang optimal.
Ini kapisan pelindung berwarna birunya.

Menurutku sih ini inovasi terkeren dariL'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask, karena lapisan birunya ini dibuat untuk menjaga bentuk maskernya utuh, sebab masker aslinya sangat tipis, hanya 0,3 mm seakan gak pake masker, seperti kulit kedua saja. Masker  Loreal tuh, bisa dipake untuk melembapkan kulit tangan dan kaki bahkan seluruh wajah deh saking banyaknya, worth it banget dengan harga 20 ribuan dengan essence  dan serum yang melimpah. Essence dan serum yang 10x lebih banyak membantu percepatan penyerapan kandungan masker ke dalam beberapa lapisan kulit wajah.

Kandungan Essence dan Serum yang berlimpah akan memudahkan penyerapan kandungan masker ke dalam lapisan kulit kita.L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask

Masker loreal cocok untuk berbagai jenis kulit, kering, normal, dan sensitif. Masker wajah Loreal membuat bentuk masker wajahnya mengikuti wajah Asia yang cenderung oriental,atau  bulat atau oval. Lihatn nih full sampai nutupin dagu aku. Padahal wajahku itu lebar loh.

Full sampe dagu padahal mukaku luebar. L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask.
Selama 15 menit kemudian lepas kan masker loreal dan tepuk-tepuk wajah yang masih lembab, agar essence dan serumnya dapat meresap dengan baik pada kulit epidermis dan dermis kita, hasilnya voila, wajahku cerah berkilau.
Yes, gak kusam kaya sebelum pake, elastis dan tonisitasnya berasa banget.L'oreal Paris Revitalift Pro- Youth  Essence Face Mask

Oh iya, kalau sudah selesai pakai masker muka L'oreal Paris nya jangan langsung di cuci wajahnya, biarkan 3-5 menit essence dan serumnya benar-benar meresap, baru cuci muka atau bisa langsung menggunakan toner dan serum deh. Bisa juga menggunakan krim anti aging untuk membuat kulit kita lebih sehat optimal, karena salah satu fungsi Essence adalah membantu penyerapan produk skin care lainnya.

Lengkap banget nih kandungan masker wajah Loreal dalam satu kemasan ada 1 botol serum dan essence. Baik Essence dan serum ini sama 2 dapat menutrisi wajah sehingga lebih sehat, cerah dan kenyal.

Essence dan serum perbedaannya terletak pada teksturya. Essence memiliki tekstur lebih ringan dan lebih cair, sehingga akan lebih mudah meresap sampai ke lapisan epidermis kulit untuk menghidrasi dan menutrisi kulit.  Yang perlu diingat essence ini bersifat membantu penyerapan produk skin care yang digunakan setelahnya, jadi alih-alih di cuci dengan facial wash, diamkan sampai kering kemudian gunakan krim malam atau krim pagi untuk membantu kulit lebih optimal lagi perawatannya. Jangan langsung pake make-up ya, gunakan beberapa skincare pendukung dulu untuk membuat kulit kita sehat.

Serum teksturnya lebih kental dan seperti lotion. Serum bekerja di lapisan kulit lebih dalam. Fungsi serum dapat merawat kulit wajah secara spesifik, sehingga wanita berusia 30 tahun ke atas dianjurkan menggunakan serum, agar kulit wajahnya tetap ternutrisi, tapi perhatikan kandungan bahannya, ada beberapa serum yang tidak bisa terkena sinar matahari, alih-alih menyehatkan kulit, malah jadi penyakit ya.

Intinya gak cukup cuma dengan menggunakan essence saja, karena essence hanya membantu memudahkan penyerapan produk  skin care dalam merawat kulit, alangkah lebih baiknya ditambahkan serum sehingga hasil kulit sehatnya optimal. Cek disini.

Nah, walaupun di rumah aja, merawat kulit itu wajib, walaupun gak make-up-an, tapi merawat kulit adalah hal yang wajib dilakukan, lengkapi dengan masker wajah Loreal Paris sehingga hasilnya lebih optimal. Dalam waktu 15 menit,kulitmu menjadi lebih bercahaya dan kenyal, terlihat lebih muda.

Untuk harga produk ini 38 ribu rupiah dan bisa di beli di online Store seperti LazadaTokopedia dan Shopee










Komentar

  1. makasih reviewnya, pasti bakal nyoba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Tira,enak adem dan tipis,udahannya muka jadi moist kaya muda lagi,hihi. Monggo di cek sesuai kebutuhan yang warna apa kemasannya.

      Hapus
  2. produk ini nampaknya memang diformulasikan untuk umur 30-an ke atas ya mbak, cocok deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes,para lelaki juga gak masalah nih pake sheet mask,sebab dengan menggunakan heet mask bisa ngebantu ngurangin bebean pikiran. Pejemin mata dan pake heetmasknya. Bonusnya kulit jadi gak kusam dan kasar kak.

      Hapus
  3. Wah saya jadi ingin mencobanya nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, jangan merasa tabu buat pake nih para kaum lelaki, karena hakikatnya kulit wajah juga pemberian Tuhan, jadi tetep harus dijaga, iye kan.

      Hapus
  4. Loreal juga punya sheet mask.. Sepertinya tipis ya sheet masknya kayaknya enak..

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.