Masa Pandemi, Jasa Berikut Ini Bisa Menghasilkan Uang

06 Juni 2020 19.50

Masa Pandemi belum berakhir, tapi demi perekonomian kembali berjalan, New Normal diberlakukan. Apa sih bedanya dengan hari-hari biasa? Hmm, karena vaksinnya belum ditemukan, sehingga walaupun boleh kembali beraktivitas, tetap harus memperhatikan 3 hal berikut ini nih, himbauan dari BPJS Kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, sering mencuci tangan, hidup sehat dan bersih. Pusat perbelanjaan dan perkantoran serta transportasi mulai beraktivitas. Beberapa jalan tol penghubung antar kota sudah mulai dibuka. Tapi tidak untuk sekolah, dari sisi pendidikan  masih memberlakukan belajar daring dari rumah.  Tempat eribadatan juga mulai buka dengan beragam protokol kesehatan yang harus dipatuhi.

Keadaan ini seperti gambling nih, karena yang ditakutkan adalah akan ada gelombang dua covid -19. Gelombang satu belum tuntas sudah gelombang dua aja, kebayang kan membingungkannya? Semoga tidak ada pelonjakan jumlah penderita Covid-19 dan yang meninggal.Amiin. Memang yang paling aman dalam mengembalikan perekonomian adalah melalui daring dan menjajakan jasa. Seperti beberapa aplikasi transportasi dan pembelanjaan online, mereka bisa tetap bertahan di masa pandemi ini. Selain dua usaha tersebut ternyata ada beberapa usaha jasa lain yang bisa dilakukan untuk tetap memperbaiki keadaan ekonomi, khususnya ekonomi pribadi kita nih.

Berikut ini beberapa contoh usaha  jasa yang bisa dilakukan di masa pandemi beserta contoh usaha jasa yang bisa dijadikan acuan untuk memulai usaha jasa:

1. Jasa Penagihan Hutang Profesional

Karena ekonominya sedang carut marut, dan juga banyak karyawan yang di PHK, (Pemutusan Hubungan Kerja) sehingga banyak pengusaha atau para debitur yang tidak membayarkan hutangnya tepat waktu. Ada jasa penagihan hutang profesional bernama Luther Da'cruz, bisa dihubungi di 081282638095 atau email ke lutherdacruz@gmail.com. Jasa yang disediakan dalah penagihan hutang wanprestasi (pelaksanaan kewajiban yang tidak dipenuhi atau ingkar janji atau kelalaian yang dilakukan oleh  debitr baik karena tidak melaksanakan apa yang telah dijajikan ataupun melakukan sesuatu yag menurut perjanjian tidak boleh dilakukan)  hutang piutang secara nonlitigasimenyelesaikan masalah hukum di luar jalur pengadilan dengan penyelesaian alternatif). Untuk pembayaran jasa ini sebesar 30% dari total hutang yang di tagihkan.

2. Jasa Servis Pompa Air dan Pemipaan

Pernah gak kalian kepikiran buka usaha jasa ini? Coba deh dipikir, kan para suami dan anak-anak sekarang aktivitasnya banyak di rumah nih, jadi penggunaan pompa air akan menjadi lebih sering, kemungkinan rusak atau ingin membuat pompa air baru termasuk besar loh. Di Surabaya ada jasa reparasi pompa air dengan beragam merk. Ongkosnya masih terjangkau 100 ribu aja. Kalau ada yang membutuhkan jasa ini di Surabaya bisa menghubungi Endro Electro dengan nomer WA:081358803355 atau email ke estuendra@gmail.com.

3. Jasa Servis Komputer dan Laptop

Nah, ini juga bisa nih, banyak orang bekerja dari rumah, sekolah juga daring, paasti butuh komputer atau laptop kan? Nah, kalau dipake nonstop kan pasti ada masanya laptop atau komputer jadi ngehang alias gak bisa dinyalain nih. Biasanya mungkin para karyawan bisa minta betulin teknisi di kantornya, tapi karena Work From Home jadi deh usaha jasa servis komputer dan laptop bakalan laku keras. Di Banyumas ada Radencakmas bisa dihubungi di 085728629711 atau di email aditya.aulia09@gmail.com Tarif yang diberlakukan oleh Radencakmas sebesar 90 ribu untuk setiap kerusakan laptop, murah meriah nih, untuk sekitaran Banyumas yang membutuhkan jasa ini. BUat kalian yang punya keahlian memperbaiki komputer bisa buka dari rumah, minimal pelanggannya orang komplek dulu gitu.

4. Jasa Bongkar Pasang CCTV

Kamu pasti tahu dong kebijakan pemerintah saat diberitakan Covid-19 mulai menyerang Indonesia? Yup, Menteri Pertahanan mengeluarkan beberapa napi supaya tidak mudah tertular virus ini, disebabkan jika napi terlalu banyak dipenjara tidak bisa melakukan Physical Distancing. Efeknya gak sedikit orang yang kecurian, tetanggaku ada yang kehilangan laptopnya, motornya, banyak, tapi karena gak ada CCTV di deket rumah dan di pos satpam, jadi gak ketemu deh siapa pelakunya. Bakalan banyak juga ih yang mau pasang CCTV. Ada Tarjuki yang bisa dihubungi di WA nya 089697346135 atau di email di technicomservice2@gmail.com. Jangkauannya se- JaBoDeTaBek. Selain pemasangan dan pembongkaran CCTV, Pak Tarjuki juga bisa memperbaiki Televisi dan mesin cuci. Harga jasanya di 150 ribu saja.

5.Jasa Wasit Futsal dan Sepakbola

Tempat Futsal mulai buka nih, bisa kerjasama dengan tempat penyewaan futsal, sehingga jika ada yang ingin mampir main futsal, bisa menawarkan jasa sebagai wasitnya. Harganya lumayan loh kisaran 150-450 ribu rupiah. Sepertinya menjadi wasit itu mudah ya, tapi kalau lagi mau main serius dan mau belajar main futsal yang sesuai dengan wasit yang mumpuni, jasa penyewaan wasit ini cocok nih. Buat yang di daerah Jakarta, Bekassi, Depok dan Tanggerang bisa menghubungi 08979825988 atau email ke verrelyyudistiraa@gmail.com .

6. Jasa Service AC

Kebetulan cuaca saat pandemi ini lebih panas dari biasanya ya kan? Nah, pada di rumah aja, AC pada nyala terus nih, jadi gak dingin , kotor atau nge hang alias rusak bisa saja terjadi. Bisa juga nih buka usaha jasa Service AC di Jakarta selama masa pandemi.  Ada pakarnya di Jakarta Utara nih Jl. Ketapang Utara 1 No.52 Jakarta Pusat, dengan nomer 081806806757.

Masih banyak  cara untuk jual jasa lainnya yang bisa dilakukan saat pandemi nih guys, coba dilihat peluangnya selain dari 6 jenis usaha yang bisa dilakukan.

tetap terus optimis untuk perbaikan ekonomi pribadi dan bangsa ya, saat usaha jasa kita diniatkan untuk membantu orang lain, akan banyak orderan, jangan lupa untuk tetap amanan dan memberikan pelayanan yang prima, maka konsumen mu akan menjadi loyal.

Komentar