Belanja Online Produk Kebutuhan Ramadhan dan IdulFitri Brand Internasional di Mapemall Aja

07/05/2020 20.42

Belanja online 24 jam,menyediakan 160 brand internasional dengan beragam kategori.

Gak kerasa PSBB di Depok sudah berjalan selama 22 hari, hambir sebulan lamanya. Sejak tanggal 15 April 2020 Walikota Depok menetapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).Masyarakat Depok dilarang bepergian kecuali hal mendesak, jika berkumpul maksimal 5 orang. Pusat perbelanjaan juga ditutup, kecuali yang berhubungan dengan keperluan pangan dan obat-obatan.

Menurut berita yang beredar,PSBB di Depok diperpanjang hingga 12 Mei, tapi konon kabarnya Walikota Depok akan memperpanjangnya sampai tanggal 26 Mei 2020 nih. Hiks Ramadhan tahun 1441 H ini memang Ramadhan yang paling berbeda dengan Ramadhan tahun -tahun yang lain. Bulan yang penuh keberkahan dengan berkumpul bersama keluarga, beribadah lebih banyak di rumah Allah, sekarang dilarang bertemu karena wabah Covid-19 yang melanda. Physical distancing dilakukan, baik untuk keluarga, orangtua, tetangga dan tempat-tempat umum. Bersentuhan lewat bersalaman, berpelukan dan ciuman menjadi senjata yang berbahaya karena bisa menyebarkan Covid-19. Suasana jadi sangat tidak menentu.

Jikapun terpaksa keluar, harus menggunakan masker kain dan membawa hand sanitizer untuk perlindungan diri, karena virus ini menyebar lewat droplet yang terbang keudara, dan jatuh menetap dibeberapa benda dalam kurun waktu yang cukup lama. Di rumah Aja, dan membersihkan rumah menjadi salah satu solusi dalam  mencegah penyebaran Covid-19 secara masif. Pegawai banyak yang di PHK. Banyak yang bekerja dari rumah menggunakan beberapa aplikasi, sebagian ada yang tetap bekerja di luar rumah, karena pekerjaannya tidak bisa dihandle dari rumah seperti ojek online dan lain sebagainya.

Aku sebagai freelancer, dalam masa pandemi ini sedikit banyak juga mengalami dampaknya. Karena Aku suka berkomunikasi dengan banyak orang, sulit nampaknya jika hanya berdiam di dalam rumah dan bertemu dengan orang yang itu-itu saja. Bukannya bosan, tapi berasa kurang aja menyampaikan keinginan. Jujur aku selama masa PSBB ini merasa ingin melakukan sesuatu yang lebih berarti buat orang diluaran tanpa harus keluar rumah. Apa ya?Saat teh Zia Subhan, ngontak aku, bahwa rekaman suaraku untuk siaran di Mom and Kids Radio di Bandung tentang Ramadhan di Maroko akan diputar ulang, tetiba aku dapat ide nih.

Selain Ide dari rekaman suara di radio Mom and Kids Radio, aku juga sering lihat beberapa artis melakukan live chat berdua. Hmmm, kepikiran deh buat bikin  Acara Wijayastuti Ngobras (Ngobrol Santai Berfaedah) . Kenapa Wijayastuti?sama dengan Blog ini,Wijayastuti gabungan nama suami dan namaku. Untuk narasumbernya tuh beneran ngacak, aku chat aja yang ada storynya di instagramku, kalau dia mau, kita lanjut obrolin tema yang seru, yang bermanfaat buat netizen. Aku pengen bikin akun instagramku lebih bermanfaat aja di masa pandemi ini.

Episode 4 Wijayastuti Ngobras itu, ngobrolin masalah OOTD For Chubby, teman ngobrol santai Wijayastuti Ngobras di episode 4 ini Maya,  kita ngobrolin segala sesuatu yang berhubungan dengan Out Fit Of The Day Chubbiers. Aku termasuk nih, karena badanku itu bongsor banget, hehe, makanya aku paling males buat belanja ke Mall apalagi online, karena masalahnya ada di lingkar dada.Alhasil, biasanya aku jahit baju sendiri nih. Masa Pandemi kaya gini tukang jahit aku libur, kalaupun terima pesenan gak banyak-banyak , jadi deh aku urutan ke sekian deh. Padahal kebiasaan di keluarga besarku itu, kalau Lebaran, pasti kita pake baju kembaran, minimal yang warnanya sama.

Bete, suer, nyari di online shop, banyak yang bagus-bagus tapi takutnya udah kebeli, lingkar dada gak cocok, ada yang cocok, bahannya ampun gerah banget, kalau kata Bapakku nih, aku tuh wajah indo badan Eropa, jadi dari atas sampe bawah kalau pake produk Indonesia mah gak bakalan ada yang muat, serius dah bukan sombong yak. 

Abis shalat taraweh nih barusan aku iseng lihat -lihat instagram, cari brand internasional , kali aja ada yang modelnya aku suka. Karena berdasarkan obrolan aku sama Maya di episode 4 Wijayastuti Ngobras, buat yang punya masalah sama lingkar dada macam aku ini, solusinya menggunakan outer. Eh tetiba aku dapet nih akun Mapemall_com dan  Mapemall_shop girang bener dong, kaya dapet durian runtuh, langsung deh meluncur ke Website Mapemall bisa belanja online 24 jam, wah berarti gak akan ganggu ibadah ramadhanku di siang hari (hehe, gaya, abis subuh gitu suka molor, jadi baru on jam 20 ke atas,makanya happy pas tahu bisa 24 jam). Suka deh sama MAP Online Indonesia ini karena dia bantu program PSBB ini untuk #MapYourStyle dan dukung PSBB #AtHomeWithUS.

Baru mau cek produk muslim wear, "kling" di bagian bawah muncul gambar perempuan namanya Milla " Ada yang bisa dibantu?" penasaran dong, aku klik deh gambar perempuan itu.Ternyata Milla ini adalah asistenpribadi yang bisa bantu kita belanja di  Mapemall dalam membantu konsumennya memilih keperluan muslim wear berdasarkan profil kita, wagelaseh udah kaya punya konsultan fashion pribadi  nih. Pertama kita diminta untuk menulis profil dasar, seperti Usia, tinggi badan dan berat Badan. Yang paling aku senang adalah Mila ini minta data lingkar dadaku, fix dong gak bakalan salah pilih nih kalau aku belanja di online shop ini. Udah ngeklik baju atau celana yang di mau pun, Mila ini tetap nagarahin kita untuk pilih ukuran yang sesuai dengan profil dasar kita. Bahkan sampai warna baju yang disukai dan tidak disukai, juga style baju yang kita sukai tuh, di kasih detail pas isi data, sehingga Mila bener-bener detail kasih baju rekomendasi buat kita sesuai dengan data yang kita isi. Buat aku sih ini sangat membantu, karena beberapa masalahku diatas dan aku kalau milih barang pasti lama.
Lengkap banget Milla kasih tahu baju yang cocoknya sesuai dengan data yang kita berikan sampai ke Lingkar dada juga,suka banget,kayak punya asisten fahion pribadi.

Hmmm, makin penasaran nih sama Mapemall, jualan apa aja gitu. Mapemall menyediakan Authentic Brand di Indonesia untuk inspirasi Fashion dan Lifestyle yang menawarkan lebih dari 160 merek internasional yang mencangkup berbagai kategori seperti Fashion untuk Pria, Wanita, dan Anak-anak, Kecantikan, Olahraga, Perlengkapan Rumah, Mainan Anak, Food & Beverage, Travel dan Gadget, dengan menggandeng berbagai Brand Internasional seperti    Mango, Mark & Spencer, Onitsuka Tiger, Calvin Klein, Converse, Pepe Jeans, Adidas by Planet Sports, Smiggle by Kidz Station, Tumi, Cotton On, Swarovski, Lego, Kipling, Oshkosh, Pacsafe from Travelogue, Lacoste, Swatch, Dr. Martens, Apple from Digimap, Ria Miranda by Sogo, dll.
Beragam brand yang tergabung dalam Mapemall.
Mapemall mencangkup beberapa kategori seperti : fashion wanita, pria, dan anak-anak, beauty, sports, home& living, travel, mainan anak-anak, stationaries, elektronik dan gadget. Memiliki berbagai fitur menarik untuk size accuracy (memberikan gambaran size yang sesuai dengan customer) dan Just for You sebagai style advisor sesuai karateristik customer dalam fitur “Milla” sebagai personal stylist. Fitur lainnya, beli online dan dapat ambil langsung ditoko yaitu Pay&Pick (Sebelumnya Click&Collect) >> di website masih bernama Click & Collect, masih dalam transisi legalitas.


Lagi asyik-asyik lihat koleksi di website Mapemall, ada iklan lewat yang bikin Aku tambah girang nih nemuin akun ini. Maklum Ramadhan kali ini kan H2C (Harap-Harap Cemas) dapetin THRnya, huhu. Gini nih bunyi iklan yang tertera  yang tiba-tiba muncul pas mau lihat-lihat koleksi di Mapemall "Ramadhan dan Idul Fitri deals up to 70% off + Cashback 40% Off. Mulai 24 April-24 Mei 2020. Belanja mudah untuk Ramadhan dan Idul Fitri." Wagelaseh, ini mah gak bakalan bikin kantongku jebol. Bisa nih seragaman lagi di Idul Fitri, diskonnya gila pake banget. 


Cantik kan model-model baju di Mapemall
Langsung deh cari tahu cara belanjanya, secara PSBB toko-toko masih pada tutup terutama yang berhubungan dengan fashion. Wah, Online to Offline? Apa yah maksudnya? Ternyata teknologi O2O( Online To Offline) kita bisa pilih barang yang mau kita beli by website Mapemall, nah untuk barangnya bisa pickup in store terdekat dari lokasi dekat rumah kita, jadi kalau ternyata kekecilan bisa langsung tuker di lokasi. Keren sih Mapemall ini aplikasi yang bisa ambil langsung barang pesanan kita di toko, sistem ini disebut Pay &Click. Cuma, masalahnya kalo PSBB gini, apa iya buka, storenya? Don't worry be happy. Bisa pesan dan diantar ke rumah kita.  Aplikasi belanja online ini menggunakan pengiriman regular atau ekspres, terus kalau barang yang sudah kita beli kekecilan nih, mau dikembalikan, tapi gak mungkin ke Mapemall store terdekat karena sedang PSBB, bisa diambil ke rumah nih barangnya, ditukar dengan yang diinginkan, karena ada layanan Home Deliverynya. MAP Online Indonesia merupakan aplikasi online yang menyajikan banyak brand internasional dengan beragam kategori yang  Easy Shopping 2020.

Untuk pembayaran bisa dengan metode transfer, kartu kredit atau bayar dilokasi saat barang sampai (COD=Cash On Delivery). Asyiknya lagi belanja di Mapemall itu ada poin yang bisa ditukarkan saat berbelanja online maupun di toko, duh diskonnya udah gila-gilaan dapet poin lagi, kurang keren apa nih Mapemall. Sebagai member kita juga bisa kerjasama dengan MAPCLUB, program lifestyle terbesar yang menerima berbagai penghargaan, sehingga dapat mengakses beragam brand ternama di ribuan toko.


Kalau sudah jadi member di MAP online Indonesia langsung jadi member MAPCLUB #AtHome With Us
Ada kabar gembira lagi nih, kalau kamu belanja dan dapat poin, khusus nih sampe Juni 2020, poin kamu bakalan jadi SUPER DOUBLE BONUS alias poin yang ditukar dapat bernilai dua kali lipat. Misalnya baju muslim yang mau kamu beli harganya 300 ribu. Nah kamu punya poin 100 ribu. Berarti kamu hemat 200 ribu dan hanya membayar 100 ribu aja,jika menggunakan kartu Member MAPCLUB. bagaimana cara mendapatkan kartu member ini? cuss daftar ke websitenya, otomatis jadi member MAPCLUB.

Mapemall berdiri tahun 2016. Pada tahun 2016-2017 Mapemall di bawah naungan PT. Mitra Adi Perkasa. Aplikasi online ini murni sebagai E-commerce. Tahun 2018, di tanggal 18 Oktober PT. Mitra Adi Perkasa (MAP) bekerjasama dengan PT.Gtech Digital Asia meluncurkan kembali Mapemall dengan nama perusahaan PT. Digital Asia Gcommerce(Mapemall) yang menerapkan model O2O (Online to Offline) yang menghubungkan etalase online langsung ke toko ritel. Mapemall adalah e-commerce Fashion &Lifestyle pertama yang menyediakan produk original dari merk internasional. Sudah memiliki lebih dari 120 merk di dalamnya dengan kategori seperti fashion untuk wanita, pria dan anak-anak, kecantikan, olahraga, rumah dan tempat tinggal, mainan dan perjalanan. Mapemall juga melengkapi fitur andalan, yaitu: Milla (Customer Personal Assistant) dan Click & Collect yang berubah menjadi Pay & Collect di tahun 2020 (sedang dalam massa penyesuaian).  Ditahun 2019 kategori lebih lengkap, brand semakin banyak. Ada 160 brand international yang merupakan Authentic Brand. Kategorinya bertambah menyediakan gadget, alat tulis dan kebutuhan sehai-hari. 

Untuk saat ini Mapemall memiliki 280 stores dan 2 warehouse, lengkap banget nih koleksi barang-barangnya.  Mapemall ada diseluruh kota di Indonesia, untuk 10 kota di Indonesia yang paling tinggi tingkat pembeliannya yaitu : DKI Jakarta, Jawa Barat,Banten, Jawa Timur,JAwa Tengah, Sumatra Utara,DI Yogyakarta,Bali,dan Yogyakarta. Lebih banyak wanita dan 65 % pengunjungnya berusia 18-35 tahun. Selalu ada 75% pengunjung baru datang ke Mapemall Store ataupun websitenya dan 25%nya repeat order.

Udah gak bingung lagi deh belanja untuk kebutuhan Ramadhan dan idul Fitri nih. Diskon berlimpah, dan banyak benefit-benefit lainnya. Mapemall bisa di download di aplikasi GooglePlay atau Appstore. Belanja online barang original juga dapat mengunjungi media sosialnya di instagramnya @mapemall_com, twitter@mapemall_com, Youtube mapemall_com dan Facebook MapYourStyle. Langsung daftar member,supaya  bisa jadi member MAPCLUB dan dapetin SUPER DOUBLE BONUSnya. Kalau saat belanja ada terkait beberapa kendala, cuss  Telpon nomer di bawah ini atau kirim email ya. Selamat berbelanja Kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri.

#MapYourStyle #AtHomeWithUs


PT. GCommerce Digital Asia  Sahid sudirman center, 36th floor,
Jl. Jend.Sudirman kav.86, Jakarta 10220


+62 (21) 2525308







Komentar

  1. wah enak dong kalau sudah bekerjasama dengan MAP.
    Selama PSBB aku di rumah terus, voucher MAP jadi ga kepakai gitu.
    Hihi

    BalasHapus
  2. aku punya voucher MAP nih cuma sepertinya tidak bisa dibelanjakan melalui situs MAP online ini ya

    BalasHapus
  3. Duhh.. ini godaan banget nih haha bikin urusan belanja makin mudah... di rumah aja tetep bisa beli barang2 kece yak...

    BalasHapus
  4. Lengkap banget ya Mapemall semua kebutuhan belanja online ada nih di sini.. godaan banget buat belanja hehe

    BalasHapus
  5. Jadi misal ukuran yang sudah terlanjur kita beli salah, bisa ditukar gitu ya? Waah oke banget nih. Soalnya kalau beli online kan kadang nomernya beda-beda ya masing-masing brand. Klo pas kita dapet yang ternyata kekecilan, sayang kan ya kalau barangnya ga bisa digunakan. Good to know klo di Mapemall ini barang bisa ditukar.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.