4 Kegiatan Seru Stay At Home bareng Paksu.

4 April 2020/ 13.33

Assalammualaikum sahabat Wijayastuti. Ini udah minggu ke-3 stay at home ya, mulai bosen kah? Hehe. Kalau aku sih karena masih berdua aja sama paksu, jadi gak segitu riweuh seperti ibu2 yang udah punya anak dan belajar dari rumah ya gak, hehe.

Nikmatin dulu aja deh, pacaran berdua dulu. Awalnya ngeri-ngeri sedap ya, pas denger mewabahnya virus Covid-19. Apalagi penyebarannya cepet banget, dan bagi beberapa orang, virus ini mematikan. Alhamdulillah banget ada peraturan Work From Home, walaupun merubah segala rutinitas yang pernah ada, ya gak.

Sewaktu belum ada WFH, after suamiku pergi kerja, aku beberes rumah, atau langsung nyelonong main ke rumah Ibu, nanti sekitar jam 17 an pulang kerumah, beberes dan siapin makan malam, hehe. Alhamdulillah rejeki rumahnya deket sama orangtua. Tapi saat do'i mulai WFH, semuanya berubah. Kalau aja gak kelihatan mata, pasti dicariin dan ini jadinya kegiatan masak dari yang sekali sehari menjadi 2 kali sehari, bravo.

Jadwal rutinitasku, langsung berubah drastis. Bangun tidur, shalat subuh jamaah seperti biasa. Setelah itu biasanya masak buat persiapan suami sarapan pagi dan bawa bekel untuk kerja, sekarang beberes rumah dulu, hahahah, do;i bersih dan rapih bener, cuma gitu, gak ngerapihin sendiri, tapi gak ngomel juga sih kalo aku gak rapih2, cuma nyindir aja, hahaha. Setelah itu masak pagi, main badminton, istirahat sebentar, terus masak lagi, ke tukang jahit, main badminton lagi, nonton film bareng, gitu aja terus. Alhamdulillah shalat nya jadi jamaah terus nh, selama 5 waktu sholat.

Oke nih kira-kira apa aja yah hal-hal seru yang bisa dijadiin rutinitas bareng sama suami selama #stay at home dan #Work From Home bareng suami supaya gak bete dan gak terjadi perceraian (naudzubillahimindzalik) sepert di Wuhan, China.

1. Olahraga Bareng

Kalau Aku dan suami lagi keranjingan main badminton nih, gegara diajakin main badminton sama adikku yang paling bontot, dek Ardi, suamiku sampai beli raket di toko segala ada deket rumah. Lengkap dong, sepaket raket dan koknya, hahaha, alhamdulillah jadi rajin olahraga. Paginya kita keliling komplek dulu jalan pagi, gak lupa pake masker kain nih, buatan sendiri.

2. Nonton Film Bareng

Kita udah dari sebelum pandemi download NetFlix sama Viu, jadi deh selama dirumah, pas udah bosen mau ngapain, nonton deh kita. Ternyata paksu suka banget sama film anime yang kartun gitu, hiyah beda suka ternyata, tapi kalau film bergenre plot twist kita sama-sama suka, biasanya abis itu kita review di IGTV  ku di @anisah_widyastuti

3. Ibadah Bareng
Sebenarnya sedih sih, karena Paksu gak bisa shalat di masjid, karena anjuran pemerintah untuk shalat di rumah, demi menjaga penyebaran Covid-19. Tapi bahagianya, aku jadi bisa shalat lima waktu bareng Paksu, dan do'a bareng. Kalo ngaji bareng sama hafalan belum nih, hehe, semoga sisa waktu WFH dan Stay At Homenya hafalan dan ngaji barengnya bisa rutin, kan mau Ramadhan nih bentar lagi.

4. Usaha Bareng
Selama Work From Home, kita coba untuk produksi masker kain yang buat hijab. Ada yang bisa diisi tissue juga loh. Baru kali ini ngerasain serunya produksi sendiri. Dari mulai pilih bahan, cari tukang jahit, masuk-masukin ke plastik, beli merk. Wah seru, ada berantem2nya juga. Kalo udah gitu yang satu harus Cooling down daripada tambah seru. Kita mulai usaha pertawa kita dengan produksi masker kain yang bisa dilihat di Instagram atau Facebookku.
@hennahijabcollection atau @kataloghennahijabcollection atau Anisah Widyastuti

Banyak kan yang bisa dilakuin barengan sama paksu selama Work From Home. Kalau kamu di rumah sama Paksu ngapain aja?


Komentar

  1. MaasyaAllah seru sekali Mbak, dan bisa menambah keromantisan yaa. cie cie. Sukses buat usahanya yaah Mbak dan Suami, semoga berkah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin,masih ngerintis nih mba,bismillah ya.

      Hapus
  2. Aku sama paksu sering nonton youtube bareng smbil komentarin apa yg qt tonton hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe,mampir ke cjannel aku kak Wijayastuti vlog channel. Tinggalin komen ya,hehe.

      Hapus
  3. Seru banget bisa usaha bareng suami, karena jarang banget loh suami istri bisa usaha bareng karena banyak faktor. Intinya sih karena susah profesional dan membedakan mana urusan pribadi mana urusan kerjaan.

    Tapi memang partner terbaik dalam usaha ya pasangan kita, lebih terpercaya dan splid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dplid? Hihi iya nih selama dia wfh,kalo dah gak wfh kurang tahu juga deh,hehe.

      Hapus
  4. Seru ya jadi bisa bareng bareng gitu sama pak Suami. Aku kadang agak kesulitan nih mau ibadah bareng

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doakan,insyaallah dimudahin kak,eh atau karena ada dede bayi yang harus ditungguin ya?

      Hapus
  5. Seru banget, mbak. Aku udah ada anak jadi riweuh euy. Sambil WFH dan paksu juga WFH hehe. Sekarang romantis2annya bareng sama anak jadinya haha 😂

    BalasHapus
  6. Nonton film, ibadah, mengerjakan usaha bareng sudah kita lakukan nih kak. Tapiij untuk olahraga wkwk duhhh ngajak doi tuhhh ampun-ampun deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha,kasih reward kali kak,kalo suamiku malah yang lebih rajin datipada aku. Sepedahan terus,hehe.

      Hapus
  7. Bener banget mba selama pandemi ini jadi banyak waktu buat keluarga kalau aku dan suami sih ngurus anak bareng jadi skrg bisa gantian jaga anaknya selama dia dirumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi lebih berasa yah kebersamaannya. Happy terus ya.

      Hapus
  8. priduktif banget mba wfh nya.. sampai2 bisa bikin usaha bareng suami. kalo aku ga ngerasain wfh, jadi ya rutinitas seperti biasa aja.. huhu .

    BalasHapus
  9. kalau aku ama maksu masak bareng hahahaha sebagai tukang kulik makanan kita suka re cook kemudian foto foto makanannya.... baru deh dimakan hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksu,ahahahha,mak suami dong,hehe. Paksu itu pak suami pak,hehe. Tapi keren loh suamiku mah bororaah turun ke dapur.

      Hapus
  10. Saya melakukan keempatnya, plus berkebun bareng dan mengerjakan pekerjaan rumah tangga bareng. Malah makin dekat dan romantis, nih. Hihihi

    BalasHapus
  11. Iya nanti aku gini juga kalau udah ada Pak Su 🙂 sekarang mah santai dulu

    BalasHapus
  12. Kalau bersama orang terkasih jadi mengasyikkan ya mbak, apalagi beribadah bersama-sama

    BalasHapus
  13. Iya nikmati saja yg ada hidup adalah anugrah kan begitu ...hehe... Semoga sukses usahanya ya Teh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin,ditunggu orderannya ya bun Ida,hehe.

      Hapus
  14. Wuah bermanfaat sekali kak kegiatannya ^------------^ Suka deh bacanya kalian kompak gitu, yah namanya suami istri kadang berantem mah biasa ya hihihi.. Sukses sehat selalu ya Kak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyes,tapi gak lama berantem terus baikan lagi,hihi.

      Hapus
  15. Sebelum melahirkan aku suka nonton bareng sama suami. Tp setelah melahirkan jadinya berubah jadi ngurus anak bareng.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat ya kak Tasya sudah melahirkan. Iya nih kompak yah,alhamdulillah WFH nya ada manfaatnya ya.

      Hapus
  16. Yang olahraga bareng nih belum dikerjain.. hanya sekadar wacana.. maklum sama2 mager wkwk. Akhirnya gegoleran bareng sambil ngedrakor aja wkkw.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah,susah banget tuh ngajakin suamiku nonton drakor,hehe. Dia mah milih main game.

      Hapus
  17. Udah lama banget aku ngga menikmati waktu berdua bareng suami heheh. Maklum anak masih kecil. Mau titip sejam aja kadang udah nangis2 dianya, malah kepikiran. Mungkin nunggu anak agak gede dikit kali yaaaa

    BalasHapus
  18. Kalau aku dulu sebelum pandemi suka ambil cuti bareng..lalu pergi main... nonton.. ngelakuin hal2 yang asik2...:) sekarang lom pernah lagi ni

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.