Banyak Cara Menangkal Covid 19

4 Maret 2020/ 8.11

Sebagai penjual online, sempat terpikir untuk berjualan masker sekali pakai, tapi setiap order, entah kenapa kehabisan terus, mungkin ini jalan Allah kali ya. Akhirnya aku stoknya masker kain deh, lumayan alhamdulillah laku juga, walaupun gak selaris masker sekali pakai merk Sensi. Kenapa yah, pada panik gitu setelah mendengar ada warga Depok yang terkena Covid 19?Supermarket langsung kehabisan stok ,masker dan hand sanitizer, padahal ada banyak cara loh supaya kita terhindar dari Covid 19.

Berikut ini beberapa cara menangkal Covid 19:

  1. Cuci tangan secara teratur.Kalau dulu malas cuci tangan, sekarang jauh2 deh dari males, dan perbaiki cara cuci tangan yang asal gosok-gosok selesai. Ada 6 step cuci tangan yang benar nih. Pertama, Gosok tangan 2x8. Kedua, bersihkan sela-sela jari tangan sebelah kanan, kemudian sela-sela jari tangan sebelah kiri. Ketiga, satukan sela-sela jari kanan dan kiri. Keempat, gosok jempol kanan dan kiri dengan cara memutar. Kelima, katupkan jemari, seperti orang yang akan melakukan paduan suara bergantian. Keenam, letakkan ujung kuku di telapak tangan berlawanan untuk membersihhkan kuku kita.
  2. Jaga Wudhu, kalau biasanya Wudhu sebelum shalat, sekarang berwudhulah setiap batal atau buang angin, atau melakukan hal-hal yang membatalkan wudhu.
  3. Minum air hangat per 15 menit sekali.
  4. Minum rempah: Resep rempah yang bisa diminum adalah jahe(1), kunyit(1/2), lengkuas(1/4) , sereh(3/4), kayu manis  secukupnya atau diganti dengan madu dan jeruk nipis.
  5. Olahraga teratur. Gak ada alasan untuk gak olahraga, karena kegiatan ini dapat meningkatkan metabolisme tubuh kita. Kalau sekiranya hujan, lakukan secara indoor.
Banyak cara kan daripada nimbun Masker sehingga orang yang membutuhkan gak kebagian, mendingan lakukan 5 hal di atas untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu. Sekarang menimbun masker juga akan di denda 25 Milyar loh, ih serem (Liputan CNN 4/3/2020).
Dari ke-5 hal diatas mana yang udah kamu lakukan?


Komentar

  1. Semenjak wabah virus ini menyebar, aku sm anak jadi rajin cuci tangan, itu lho, yang katanya sambil nyanyi happy birthday 2x :))

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.