7 Cemilan Wafer Tren di Indonesia

12/3/2020 --- 06.49

Hiya, lagi kesambet apa yah tetiba pagi-pagi pengen buka laptop gitu, hehe. Sebenarnya sih karena notes list kegiatan apa yang harus aku lakukan setiap hari gitu. Lumayan membantu, untuk aku yang suka gak tahu ngapain dulu saat melek mata. Urus sarapan paksu beres, sambil nunggu dia siap-siap berangkat ke kantor, nyalain TV deh. Ada berita apakah? Kadang tayangan televisi itu bisa jadi inspirasi aku buat bikin tulisan blog loh, hehe. Walaupun yang di tonton seharian trans TV aja, males ganti2 padahal channelnya banyak, makanya suka di ledekin sama suami, mending gak usah pasang TV kabel deh, kalau  nontonnya Trans TV aja.

Sebenernya aku tuh nonton TV kaya buat temen aja, sama tahu sekilas info gitu deh, biar gak kudet-kudet amat tinggal di rumah. Padahal mah TV nyala, yang aku kerjin banyak. Satu lagi yang ditunggu nih pas nonton TV Indonesia, iklannya, hahahaha. Sapa yang suka kaya akau? Pas ada tayangan iklan, jadi pengen beli atau ikutan pake produk yang ditayangin.

Nah, nulisku hari ini karena begitu nyala TV eh, lewat tuh iklan Beng Beng, ya ampun, ini perusahaan PT. Mayora, emang gak ada matinya nih kreativitasnya. Dari aku kecil sampe seumuran sekarang Tetap bertahan dong wafer coklat ini.Penasaran aku browsing deh tentang si owner PT. Mayora. Ternyata beliau adalah Bapak Jogi Hendra Atmaja. Orang terkaya ke-10 di Indonesia versi Forbes. Beng-beng itu dari yang tadinya ukuran sedang, sekarang ada smallnya yang Share It terus ada jumbonya, bahkan sekarang bikin minumannya juga, yah memang untuk seorang pebisnis berinovasi itu adalah penting, supaya gak ditinggalkan sama konsumennya.

Jadilah aku penasaran cemilan wafer yang tren di Indonesia apa saja ya?
1. Beng beng

Image nya beng beng itu wafer bertabur coklat paling enak, ada lengket-lengketnya gitu karena ada caramel diantara lapisan wafernya. Ada kemasan jumbo, sedang dan kecilnya. Makan camilan yang satu ini kayaknya gak cukup kalau cuma satu. Sering dibeli sama anak gunung nih untuk nambah energi mereka, karena kemasannya yang unik dan simple di bawa kemana-mana.

2. Top

Wafer buatan PT. Delfi perusahaan dari Vietnam dan China. Agak beda dengan bengbeng, kalau wafer Top gak ada caramel di lapisan wafernya.Lebih ke variasi warna coklatnya. Kemasannya lebih kecil, dari awal dibuat wafer yang satu ini lebih kecil dari Beng-beng, lebih keras dan banyak cookies dilapisan luar cokatnya. Hmm, lebih kering aja sih kalau terkena panas matahari coklatnya gak lumer.

3. Funtime
Wafer ini juga buatan dari PT. Delfi nih. Bentuknya yang panjang dan dilapisi banyak coklat, bikin kita jadi nagih dan bahagia ya, karena banyak coklatnya, hehe.Tebal dan tidak dijual satuan tapi satu kemasan dengan isi 8-10 batang seberat 100 gram, ada pilihan beberapa rasa dikemasan bagian belakangnya. Kemasannya berupa kotak besar seperti Tanggo yang diberi plastik di dalamnya.

4.Kalpa Wafer Coklat Kelapa
Masih buatan PT.Mayora nih, tuh dari tadi aku gak habis-habisnya amazing sama PT.Mayora nih. Perusahaan Indonesia ini tahu banget kalau Indonesia menghasilkan banyak kelapa dan banyak makanan yang dipadu padankan dengan kelapa, dibuatlah wafer ini. Setelah dibaluri coklat di antara lapisan wafer dan bagian luarnya, seperti ditabur kelapa di bagian atas wafer, rasanya, jujur belum pernah nyobain nih.

5. Richeese Nabati
Wafer ini dibuat lebih tipis dan imut-imut. Buatan Indonesia juga nih. PT.Kaldu Sari Nabati Indonesia. Ada yang rasa Keju dan coklat. Untuk yang rasa keju diberi nama Richeese dan yang coklat Richoco. Kemasannya lebih sederhana. Alih-alih menggunakan kemasan kotak. Richeese nabati menggunakan kemasan plastik dan langsung bisa diambil deh wafernya. Isinya lumayan banyak, karena wafernya tipis dan pendek-pendek.

6.Tanggo
Di dunia per waferan, sepertinya ini udah paling terkenal nih, kemaren aku baru aja beli wafer tanggo yang rasanya ajaib, hihi, warna wafernya hjau dan isinya mint, kalu yang suka mah suka yah, tapi aku rasanya kaya balon tiup, hehehe. Kalau laper mah ketelen juga yak, hehehe. Banyak macamnya dari yang kemasan kotak persegi, panjang, kaleng, wah ada deh, tapi kayaknya belum ada yah minumannya, hehe. PT. OrangTua produsennya ternyata ini adalah perusahaan makanan sejak tahun 1977 nih di Indonesia.

7.Nissin Wafer

Ini wafer tersederhana yang suka ada di biskuit kaleng Khong Guan atau dijual terpisah, gak dibalurin coklat dilapisan luarnya, sederhana banget, cuma ada lapisan coklatnya diantara lapisan wafer lainnya. Ternyata PT. Nissin juga perusahaan asli Indonesia loh.


Banyak yang gak ngeh kan ya, gegara nulis ini juga aku jadi tahu kalau alhamdulillah banyak camilan wafer di Indonesia masih dikuasai perusahaan Indonesia. Lega. Nah, kamu sudah pernah cobain semua, camilan wafer yang aku share di atas? Yuk, belinya produk lokal aja, hehe.


Komentar

  1. Ibuku suka banget sama bengbeng dan Nissin wafer. Kalau aku pribadi sukanya wafer coklat Khong Guan!

    BalasHapus
  2. Wah favoritku masih Beng beng. Enak banget disantap dingin atau hangat hehehe.

    BalasHapus


  3. kalo aku mah suka beng-beng, tengo sama wafer klasik ... supermeeeen 😂😁

    BalasHapus


  4. kalo aku mah suka beng-beng, tengo sama wafer klasik ... supermeeeen 😂😁

    BalasHapus
  5. Wafer yang gambarnya superman, itu cemilan jadul.
    Dan sekarang kayaknya sudah nggak ada, coklat batangan cap ayam jago.
    **Anak 90-an :D

    BalasHapus
  6. A very awesome blog post. We are really grateful for your blog post. WE ARE GIVING OUT PREMIUM TEMPLATES FOR FREE..

    BalasHapus
  7. Sya paling suka sama Beng Beng, Richeese, dan Tango. Tapi, kalau yang keju, paling juara tuh yang Richeese

    BalasHapus
  8. top, nissin wafer dan juga tango itu adalah selalu jadi wafer dan juga temen camilanku disaat mood swing. Mereka itu semua juga bagian dari nostalgia aku sewaktu SD dan masa kecil

    BalasHapus
  9. Kaya aku nih doyan ngemil, aku biasanya nyetok Nissin dan Richeese nabati
    Apalagi kalau ada promo bisa banyak cemilan di rumah
    Heheheh

    BalasHapus
  10. Duhhh Beng Beng dan TOP tuh idola banget dari zaman aku masih anak-anak. Pas zaman Abege, kalau dikasih Beng Beng, Top atau Silver queen sama cowok tuh sudah berbunga-bunga banget hahahhahaaa

    BalasHapus
  11. Bagi yg suka olahraga seperti lari, Beng beng juga cocok untuk dinikmati setelah berolahraga. Kandungan gulanya bagus utk menambah energi. Juga kemasan yang praktis, bisa dimasukkan ke dalam saku

    BalasHapus
  12. Mak, boss nya nissin wafer cakep deh wkwkwkwkkw.... yang sering ada di rumah itu, nissin dan tango karena itu kedoyanan Kenzo

    BalasHapus
  13. Ya Allah, baca ini jadi nostalgia jaman SMP. jajannya Richeese Nabati terus. haha

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.