Terowongan Casablanca,beneran horor?

27 Februari 2020/14.51

Sumber dari Wikipedia:Terowongan Cassablanca

Barusan nonton Trans TV acara Dunia Punya Cerita, eh ternyata lagi bahas terowongan Casablanca.

Dunia Punya Cerita Trans TV
Ealah kenapa deh horor, ternyata ini hari kamis yak, hehe. Kenapa juga hari Kamis selalu dikaitkan dengan beberapa hal horor, padahal di hari ini amal kita lagi dihitung nih, maka dari itu berbahagialah yang bisa melakukan puasa sunah di hari Senin dan Kamis.

Sempet gak ngeh hari nih, karena lagi fokus mempelajari bisnis gitu, cie gaya, doain bisa fokus deh ya. Balik lagi nih ke Terowongan Casablanca yang terkenal horor ya. Pas abis nyuci piring terus fokus nonton TV gitu, apa-apaan nih penyiarnya bawa boneka kaya Susan, bonekanya Kak Ria Enes, terus bilang kalau di terowongan itu ada Mba Kunti berbaju merahnya, yang suka mengganggu pengemudi di jam 02.00-04.00 WIB. Mereka suka menampakkan diri di jendela atau bagian depan pengemudi kendaraan sehingga sering terjadi kecelakaan.

Di dekat terowongan itu ada pemakaman Cassablanca, dan ternyata, awalnya sebelum dijadikan terowongan, lokasi ini tadinya kuburan masal, dan pemindahan mayatnya tidak sempurna, sehingga banyak makhluk halus yang marah, begitu ceritanya.

Seorang penjaga makam di wawancara dan mengatakan bahwa kejadian horor di setiap jam 2-4 pagi sudah lumrah, bahkan istrinya pernah kemasukan setan Cina, karena tiba-tiba pulang dari pasar, istrinya jadi jago bahasa Cina, hehehe, kalau kaya gini gak usah sulit2 belajar ya ke negeri Cina ya, heheheh.  Konon menurut penjaga makam ini mobil yang melewati terowongan Casablanca bisa berubah arah atau naik ke trotoar tanpa disadari pengemudinya.

Host Dunia Punya Cerita mencoba berbicara dengan arwah yang dikenal bernama Siti, yang suka mengganggu pengemudi yang dikenal dengan Mbak Kunti berbaju merah. Ternyata bukan dia yang mengganggu, da minta didoakan untuk bisa beristirahat dengan tenang. Hmmm, antara pervcaya gak percaya sih aku kalau soal ada orang yang bisa berbicara dengan makhluk halus, karena menurutku frekuensi makhluk halus dan kita tuh berbeda. Kalau sampai bisa melihat berarti kadar keimanan kita lagi kurang bagus, atau kita dalam tingkat kelelahan yang sangat dan dipaksakan.

Soal melihat, aku pernah nih,waktu di rumah Bandung, ada ular aneh berwarna putih yang jalan menyaming, tapi berkaki banyak, dicari ke sekeliling rumah gak ketemu ajaib kan? Sejak itu aku dan mama mertua pasang murotal 3 hari 3 malam. Kalau aku sih takutnya itu beneran ular yang gak ketemu, bahaya kan.

Akhirnya ku browsing deh, cari tahu seputar terowongan ini. Walah, hampir hasilnya semuanya horor, kalaupun ada kecelakaan gak diusut sampai tuntas. Pasti ada penjelasan ilmiahnya kan?

Terowongan horor

Terowongan? kenapa sih di buat terowongan?

Pengertian terowongan adalah seperti ini,Terowongan adalah sebuah tembusan di bawah permukaan tanah atau gunung. Terowongan umumnya tertutup di seluruh sisi kecuali di kedua ujungnya yang terbuka pada lingkungan luar. Beberapa ahli teknik sipil mendefinisikan terowongan sebagai sebuah tembusan di bawah permukaan yang memiliki panjang minimal 150 meter, dan yang lebih pendek dari itu lebih pantas disebut underpass.

Banyak terowongan dibuat di luar negeri, di Jepang bahkan ada terowongan yang membelah laut. Macam-macam bentuk dan fungsi terowongan. 

Kalau dilihat dari berita yang ada, kecelakaan di terowongan Casablanca kecelakaan terjadi diatas jam 12 malam, itu artinya terjadi di titik lelah seseorang. Karena lalai dan mengantuk, maka terjadi kecelakaan.

Selain terjadi kecelakaan di malam hari, kecelakaan  di terowongan juga bisa terjadi pada siang hari. Saat di dalam terowongan mata mulai terbiasa dengan gelap yang ada, tapi saat keluar terowongan cahayanya lebih terang sehingga mata harus kembali beradaptasi. Sehingga banyak kendaraan yang tetiba berhenti atau menabrak kendaraan di depannya.Alasan ilmiah kecelakaan di terowongan.


Berikut ini ada beberapa tips berkendara di terowongan:

  1. Hindari menggunakan kaca mata hitam atau buka kaca helm saat berkendara di dalam terowongan, karena akan jauh terlihat lebih gelap.
  2. Perhatikan kecepatan, karena situasi terowongan yang lembap, maka jalanan cenderung lebih licin, pelan-pelan saja. Bisa jadi kecelakaan tejadi karena banyak rumor beredar dan membuat pengemudi takut, sehingga menggas kendaraannya dan terjadi kecelakaan.
  3. Selalu hidupkan lampu, walaupun sudah ada lampu di dalam terowongan, tapi lampu dari mobil atau motor kita bisa membantu jalanan terlihat lebih terang.
  4. Jangan pernah sengaja berhenti di terowongan, berhentilah setelah keluar dari terowongan. Jika mobil atau motor mengalami kerusakan gunakan lampu bahaya.
  5. Perhatikan Jarak antara kendaraan kita dengan kendaraan lainnya.
  6. Jangan pernah memutar balik saat berada dalam terowongan.
Pernah lewat terowongan Casablanca saat berkendara? beneran , horor? Mau dong share cerita kamu di kolom komentar. Makasih ya, sudah mampir.

Komentar