Flash Back 2019, Udah ngapain aja ya?

6 januari 2020/ 15.07

Alhamdulillah ya sahabat Wijayastuti dikasih banyak keberkahan dan masih diberi kesempatan untuk menikmati dunia ini dengan segala kerumitannya. Alhamdulillah dikasih sehat dan kebahagiaan. Malam pergantian tahun dari 2019 ke 2020 cukup kurang menyenangkan hujan sepanjang tahun dan banjir dimana-mana. Aku juga bisa dibilang menikmati kembang api tahun baru sendirian, suamiku sudah tidur. Kedua orangtuaku sedang di hotel, adikku yang laki-laki  di rumah ibu dan bapak, adikku yang sudah menikah dan memiliki anak, ada di rumahnya bersama keluarga besar suaminya. Biasanya waktu belum pindah rumah tuh, aku menatap kembang api bareng sama Bapakku, sambil kita diskusi kecil, tahun ini rencananya apa, tapi tahun ini pada misah-misah. Jadi aja deh, pas kembang api menyala, aku cuma bisa lihat dari depan rumah, tetangga depan pake payung, lihat kembang api, dan beberapa ayang punya rumah lantai 2 melihat dari balkon.

Setelah kembang api pertanda pergantian tahun, tidur deh aku, kebetulan karena sedang datang bulan, jadi tidurnya bablas deh, dan kaget waktu bangun tidur kok masih hujan juga, malah tambah lebat. Gak kepikiran sih akan banjir, baru berasa takut ada banjir pas jam 12 kok hujannya masih belum berhenti juga, duh mana belum beli pembalut dan kalau hari kedua itu sedang deras-derasnya bow. Alhamdulillah pas hujan berhenti suamiku baik banget bersedia membelikan pembalut, karena kalau sudah gitu mendingan gak bergerak deh, daripada aku beleleran kemana-mana, hehehe.

Sebelum dilanjutkan 2020nya, aku mau share 2019 ku yang menyenangkan dulu ya.

Desember 2019

Ini bulan gila banget, kenapa aku bilang gila? Dalam satu bulan aku pergi ke pulau Sumatra dua kali, luar biasa. Tanggal 14 Desember 2019, aku alhamdulillah dapat rejeki dari Kementerian PUPR lewat Bu Septi orang Kominfo mendapatkan hadiah dari acara Temu Netizen di Pesto Senayan City. Acara Temu Netizen ini untuk membantu masyarakat Indonesia mengetahui acara besar yang akan di gelar di pariaman. Hari Nusantara. Apa itu hari Nusantara? Ternyata ini adalah kemerdekaan kita yang ke dua. Karena pada tahun 1957 lewat Ir. Juanda. Indonesia diakui kedaulatan maritimnya. Nanti ku bahas nih di Blog selanjutnya ya. Intinya alhamdulilllah aku bisa pergi ke Padang gratis dan dapetin banyak video seputar hari nusantara dan kiprah kementerian PUPR dalam membangun rumah untuk masyarakat yang membutuhkan di Padang, pariaman.

Tanggal 27 Desembernya, aku berangkat lagi ke Lampung, kalau ke Pdang naik pesawat terbang, kali ini naik Kapal laut dan bis Damri, luar biasa loh guys. Dalam satu bulan dikasih kesempatan sama Allah untuk menikmati dua kota di Pulau Sumatra dengan tiga jenis transportasi berbeda. Kali ini gak direncanakan guys. Awalnya aku bertanya sama tetangga bagaimana proses perjalanan ke Pelabuhan Meraknya, karena khawatir sama Boendaku. Cuacanya kan dari akhir Desember sudah hujan terus, deras, takut terjadi sesuatu di lautnya, maunya sih Boendaku batalin jalan-jalan ke Lampungnya, tapi mana ada deh Boendaku kalo dah ya mau pergi, ya harus pergi, gak bisa gak.

Awalnya nanya transportasi yang digunakan ke pelabuhan Merak, eh, malah ditawarin gantiin tetanggaku ke Lampung, bingung dong, sempet ditolak tuh. Eh suamiku malah nyuruh ikutan aja sekalian jagain Boenda. Wah, langsung deh siapin semua barang yang dibutuhkan. Tahu deh suamiku baik banget nyuruh aku langsung jalan, katanya " Kapan laghi ngerasain kapal laut, kamu belum pernah kan?" bener banget deh, akhirnya berangkat deh, cerita lengkapnya di blog selanjutnya ya.

Senenbg banget berasa banget kekeluargaannya di komplek Baru RT 001. Makasih ya Allah, dipertemukan dengan orang-orang baik.

November 2019

Di bulan ini juga banyak nih kegiatannya. Sebagai influencer pemula, senang juga nih, banyak endorse di bulan ini.  Ada kerjasama dengan Asian Parent posting video tentang bagaimana cara anak merapikan mainannya setelah bermain. Di bulan ini juga alhamdulilllah ada acara keluarga di rumahku. Kebagian ketempatan acara keluarga dari Bapak, alhamdulillah. Sekalian memperingati hari lahir Bapak dan Ponakanku Ojil. Acara keluarganya di tanggal 11 November 2019, tepat di hari lahir Bapak, tapi kami buat tumpengnya sekalian untuk Bapak dan Ojil, seru sekali, sekalian syukuran rumah baru. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, seperti biasa masak sendiri dibantu sama Boenda. Begitulah enaknya tinggal se-RT sama Boendaku.

Oktober 2019

Bulan Oktober juga seru nih, di bulan ke-10 ini gabung sama grup yang suka kasih job buat posting di instagram, hehehe, jadi tahu bagaimana para agensi ambil keuntungan di bulan ini. Untuk suatu Event harga influencer ternyata berbeda-beda tergantung Agencynya guys. Ada yang motongnya sadis, ada yang bersahabat banget. Kebetulan aku punya grup yang keduanya. Jadikan pelajaran aja, bisa juga jadi bahan next tulisanku nih, tentang beragam Agency dan bagaimana kita menilai diri kita untuk suatu event atau hanya promo dalam bentuk postingan. Harus peduli sama jangkauan umur dan harga yang ditawarkan sesuai effort atau gak, kalo gak ya mending jangan diambil daripada setengah hati. Alhamdulillah di bulan ini, dihubungi langsung sama Agency dan dapet rejeki lumayan yang sekali datang duitnya langsung besar dan pembayarannya gak pakai molor.

September 2019

Sempet diminta jadi vokalis grup hadroh nih di komplek, kirain mah bareng-bareng kaya paduan suara, ternyata vokalisnya satu, wah langsung deh menolak mentah-mentah, karena gak bakalan diijinin sama suamiku, apalagi latihannya di malam hari.Seru nih komplek baru di rumahku, ternyata di sini sering ada bazar, sampe borong jilbab deh. Aku mulai jualan susu kurma, ambil sama temenku. Tapi karena gak konsisten jadi gak lanjut deh, gegara kesel aja, karena dia maunya belinya lewat Shopee, sementara menurutku itu menyulitkan. Mungkin akunya yang gaptek. Di bulan ini juga aku belajar untuk mengukur diri, kalau gak sanggup ngerjain deadline bersamaan mendingan jangan ambil daripada mengecewakan. Sempat drop dan telat ngumpulin deadline,sampai jadi kurang baik nih hubunganku sama salah satu blogger, semoga tahun ini kembali baik, dan bisa dapetin banyak job dari grup itu lagi ya, hehehe. Amiin. Tahun 2020 gak mau bikin musuh dan ngecewain orang lain ah.

Agustus 2019

Idul Adha nih, alhamdulillah bisa berkuran tahun ini. Kita beli domba betina. Fix, jadi polemik di masjid komplek, kasihan yang anterin sampai ditanya berali-kali, akhirnya aku juga sampai mengeluarkan dalil, alhamdulillah memang bisa dan ada hadistnya. Alhamdulillahnya lagi domba kami di terima, semoga tahun 2020 ini Idul Adhanya bisa berkurban Kambing jantan atas nama masing2 Aku dan suamiku amiin. Di bulan ini, alhamdulillah banyak dapet endorse dari Blogger Vlogger Yeppo dan yang lebih bahagia lagi, sahabt kecilku baru aja meaksanakan Akikah kelahiran anaknya yang ditunggu-tunggu selama 4 tahun lamanya.

Juli 2019

Bulan ini tanteku mulai menerima anak dari istri kedua omku. Sering diajak kemana-mana, anaknya juga lucu dan menyenangkan, tapi kalau sudah ada maunya harus diturutin. Lucunya, dia akan selalu cari Boendaku untuk potong kuku, kuku sudah panjang, rambut sudah panjang ya main ke rumah Boenda, hehe, ada -ada aja ya.

Di bulan ini juga panti asuhan Muhammadiyah yang terletak di perumahan Vila Arsip baru dibentuk. Kalau mau donasi boleh tanya-tanya ya, muridnya sampai hari ini ada 6 orang. 3 orang putra dan 3 orang putri. Kami sangat menyeleksi anak-anak yang mau masuk, kalau tidak benar0benar membutuhkan belum bisa menjai bagia dari panti asuhan. kami menerima anak yatim, piatu, yatim-piatu dan kaum dhuafa.

Mulai mengenal RSIA Tambak di Menteng, suka sama cara rumah sakit ini mendapatkan konsumen, dan rumah sakitnya menurutku cukup cozy. PAra calon ibu dan Ibu banyak dapet masukan, hmmm untuk harga memang cukup lumayan sih,karena banyak artis juga yang program hamil disini.

Juni 2019

Baru sebulan pindahan masih adaptasi,masih lebih betah di rumah mak daripada rumah sendiri,maklum aja rumah kita belakang2an gitu,masih satu RT,hehe. Kalau mau nyuci baju  numpang di rumah Ibu,keuangannya lagi gak jelas,sama sih sekarang juga saldo ATM tinggal 6 ribu tapi aku tetap berusaha nyari kok,belum aja kalo yang ngelamar kerja,males gitu,hiks.

Maunya fokus ngeblog dan ngehasilin uang dari blog,semoga 2020 ini makin konsisten. Amiin. Mulai kerjasama barrng Bloggercrony di kemenkes. Pertama kali itu masalah jantung,agak ngeri nih. Jantung akj dinyatakan ada pembengkakan setelah ada pemeriksaan singkat pakai alat yang ditaruh di denyut nadiku. Agak ngeri belum diperiksain khusus lagi sih,semoga itu karena aku kecapekan aja hari itu.

Sebenernya seneng banget kalau ada event di kemenkes. Hehe,mantanku ada disitu,tapi qodarullah sampe beberapa kali acara belum pernah diketemukan. Pisahnya gak baik2,mau sekedar say hello dan minta maaf aja kalau ada salah gitu. Dianya juga udah nikah dan punya anak. Ah,first love tuh emang kadang susah dilupakan yak.

Mei 2019.

Bulan ramadhan,kita hijrah dari Bandung ke Depok seyelah ada drama kumbara gitu. Suamiku memutuskan untuk pindah kerja ke Jakarta,ada sedikit trouble dengan pekerjaannya di Bandung. Aku nurut aja deh,lagian aku belum ada kerjaan tetap juga.

Sempet ada rasa takut ditinggal sama aku suamiku karena dia memutuskan hal ekstrim pindah kerja. Semoga dipekerjaan yang barunya karirnya bagus dan gak ada drama kumbara lagi ya. Amiin.

Alhamdulillah nya aku bisa ramadhan bareng sama kedua orangtuaku dan adikku. Kata Ibu kaya ngimpi bisa tinggal deketan gitu. Karena kedua orangtuaku juga baru pindah dari Depok 2 ke Pancoran Mas Depok nih.

April 2019

Setiap bulan April tuh bawaannya deg2an terus. Bukan karena apa2. Hampir seluruh anggota keluarga ulang tahun di bulan ini,bayangin nih gimana gak bererot. Ibuku lahir tanggal 16,adik perempuanku 17,suamiku 18,adik laki-lakiku 19 (sudah meninggal waktu bayi). Tanggal pernikahan kami sama dengan tanggal lahir ibuku. Fix bahagia dan butuh banyak uang banget kan bulan ini.

Bulan ini juga aku di dapuk menjadi  admin Blogger Vlogger Yeppo,duh tapi karena gak konsisten,jadinya dibagi2 deh. Pertama kali juga nge-mc bareng sama pocari di acaranya Blogger Vlogger Yeppo. Jadi kangen sama ownernya Maya Dewi Resmi.

Maret 2019

Waktu di Bandung,hampir setiap hari ada acara keluar rumah,sebenarnya supaya ada kesibukan aja. Bosan dirumah sama ibu mertua aja. Hmm,iya kami sedang gencatan senjata. Awalnya kami akur,tapi sejak beliau bawaannya negatif terus,apalagi sama orang yang sudah sering bantu,aku jadi males ngajak ngobrol,seperlunya aja. Sepertinya mama mertuaku juga kemakan omongan kakak ipar,jadi kami kurang harmonis.

Daripada diem di rumah sutrisno,jadi aja deh ikut banyak kegiatan tentang blog,wirausaha,fotografi. Di Bandung itu aku sudah sempat menjadi trainer favorit,tapi apa daya suamiku mau pindah kerja,manut aja deh.

Februari 2019

Masa2 drama nih,pokoknya lagi banyak melownya,untung punya support sistem ikutan pengajuan di dekat rumah,ada tetangga yang baik2.

Januari 2019

Bulan ini adalah hari lahir aku dan adikku Abdurrahman Januardi,beda 5 hari 6 tahun nih kita. Tapi adikku ini malaikat banget buatku. Penyemangat aku banget,malah akunya tuh kaya setan buat dia,nyusahin mulu. Makasih yah adikku sayang.

Biasanya tiap bulan suamiku selalu kasih surprise dan hadiah keren,atau biasanya di kasih kue sama keluarga ku. Tapi aku lupa nih,tahun ini dikasih apa ya? Tapi bahagia banget alhamdulillah.


Semua ini ku ingat lewat postingan di instagram dan ingatan yang berkelebatan,ternyata kemampuan ingatanku masih bagus nih. Aku tuh kalau berkaitan dengan perasaan bakalan ingat sampai lama tapi kalo gak ngena di perasaanku ya lewat gitu aja. Hehe.

Tahun 2020 ini,semoga lebih bahagia,lebih menyenangkan,dikasih kepercayaan sama allah untuk bisa hamil melahirkan dan merawat anak kembar soleh dan solehah,dikasih kesempatan bisa umroh. Amiin ya robbal'alamiin. Amiin ya mujibassailin.

Mau bikin bullet journal belum jadi terus nih,hehe. Yang penting bisa konsisten nulis blog aja,udah luar biasa aku tuh.

Apa yang paling berkesan di kamu tahun 2019?











Komentar