Zaidul Akbar " You Are What You Eat"

7-10-2019 8.23

Siapa yang belum kenal dengan Zaidul Akbar?

Zaidul Akbar dari samping

Aku juga belum kenalan kaya teman sekelas sih, tapi alhamdulillah tanggal 24 September 2019, sepat bertatap muka, dan langsung mendengar ilmu hebatnya live, sayangnya saat ingin foto bareng, Zaidul Akbar menolak dengan baik. Maaf yah bukan Muhrim, baiklah.

Aku pergi ke sini dengan Boendaku selepas menengok Paklekku di RS. Fatmawati. Beliau merasa jantungnya sakit, sehingga dilarikan ke RS. Fatmawati. Karena kamar penuih,maka pasien menunggu di UGD terlebih dahulu, sembari menunggu hasil rontgen jantung dan EKG. Tadinya sempat kuhibur kalau beliau hanya masuk angin, karena setelah diberi sedikit pijatan beliau merasa baikan dan beberapa kali buang angin yang sangat bau, hehe, untung pasien lainnya gak pingsan.

Beliau  ternyata sudah sering makan seperti yang Zaidul Akbar katakan, dia buat burger tempe. Tempe dipotong seperti ingin di goreng, di dalamnya diberikan kurma dan ditutup lagi dengan tempe, jadi deh burger tempe isi kurma.Tapi belum rutin. Setelah terlihat lebih baik, kami pamit ke Robbani lantai 4 untuk menghadiri acara Zaidul Akbar ini. Luar biasa penuh tak terkira, sampai sulit sekali berjalan, bisa menjejajkkan kaki saja sudah alhamdulillah.

Setelah shalat Zuhur aku mencari tempat yang sesuai dengan ku dan Boenda ku. Peserta dengan kapasitas aula 300 penuh, kemungkinan peserta ada 150-200 orang, strategi marketing Rabbani yang keren. Awalnya kita pasrah nih duduk di mushola terbuka yang berada jauh dari Zaidul Akbar, tapi suara gak kedengeran, wajah Zaidulnya apalagi gak kelihatan. Sudah membawa peralatan tulis, sayang sekali jika tidak mencatat. Akhirnya kami merangsek ke sayap kiri yang lebih dekat dengan Zaidul, walaupun berkali-kali panitia numpang lewat gak papa deh, karena di situ lebih terdengar daripada di tempat sebelumnya.

Aku sudah daftar dari jauh-jauh hari, tapi tetap harus mengantri, karena ada tambahan peserta on the spot di hari H, gratis juga nih Zaidul Akbar bagi-bagi ilmunya. Peserta diberi 1 buah jeruk dan 2 buah permen. Alhamdulillah sudah daftar jadi dapet snack deh. Baru mendengar sedikit ilmunya telponku berdering dari tanteku. Katanya omku harus disuntik obat pengencer darah, dengan resiko pembuluh darahnya pecah. Wah, ibuku langsung panik. bersegera kembali ke rumah sakit dengan sebelumnya menyusul Bapak ke RSU Bunda sedang mengambil obat. Panik, Ibuku gak bawa ponsel, panik gak bawa uang cash, aduh sempet hopeless gak bisa dapet ilmu berharga dari Zaidul Akbar mana langka lagi dapet kesempatan kaya gini.

Menurut Zaidul Akbar, jika kita ingin memiliki keturunan atau gen yang baik, jangan sampahi gen kita, karena akan merespon buruk pada gen kita. Masalah reproduksi jug dipengaruhi oleh makanan yang tidak baik. Kenapa baru mulai Zaidul Akbar langsung menyasar ke daerah reproduksi, karena pesertanya adalah wanita dengan segala umur. Cocok nih, buat aku yang mengalami masalah reproduksi.

Makanan yang bisa menyampahi diri kia menurut Zaidul Akbar adalah makanan yang mengandung gula dan tepung juga minyak, seperti : Bakso, gorengan, sosis, burger, pizza, nugget, pemmpek, mie ayam, teh. Kalau mau sehat, makanlah makanan yang alami yang berasal dari bumi bukan makanan olahan.

Semua peyakit berasal dari lambung dan usus. Percuma mengobati jika lambung dan usus nya tidak diperbaiki. Kalau kamu ketemu dengan orang yang baperan atau sensitif berarti dia kurang enzim. Enzim kebahagiaan bisa di dapat dari pisang. Jika membeli pisang pilih yang ada bintik-bintik hitam di kulitnya, tangkainya juga hitam, makanlah bersama madu. Atau bisa juga pisangnya ibuat smoothies. Blender pisang denga kulitnya tambahkan madu, karena obat dari segala penykit ada di kulit pisang.

Tubuh di katakan bermasalah jika mengalami:
1. Digestic Problem

Saat seperti apa pencernaan bermasalah? saat mengalami mual atau biasanya makan suatu makanan tidak bermasalah sekarang jadi masalah, karena alergi dll.

2. Skin Problem

Saat ada masalah pada kulit, seperti jerawat, ruam, gatal-gatal dll.

3. Hormonal Imbalance

Jika menstruasi bermasalah semua penyakit akan muncul. Gangguan menstruasi ini bisa diseabkan karena banyaknya lemak yang menumpuk di tubuh kita. Lemak berasal dari gula. Jika badan sudah ada banyak lipatan tandanya harus sering-sering merasa lapar/ perbanyak puasa. Hati-hati dengan perasaan, karena apa yang kita makan dapat mengubah perilkau kita. Perut yang buncit juga akanmempengaruhi keperkasaan seorang laki-aki.

4. Neurological Problem

Kalau sering merasa kesemutan, ada gangguan pada sarafnya. Perbanyak berpuasa dan kurangi minum obat-obatan. Perbanyak herbal seperti Kunyit, Jahe, etc). Perbanyak Tahajud, puasa dan hindari makanan yang tidak baik.

5. Poor Energy

Setelah makan bukannya berenergi tapi malah ngantuk, lemes,karena yang dimakan adalah makanan yang miskin nutrisi. Contoh makan nasi padang, setelahnya malah lemes ngantuk, karena miskin energi. Jika makan rujak maka akan semangat kembali karena energinya bertambah.Perbanyak makan-makanan yang mengandug serat, seperti buah dan sayuran.

6.Weight Gain

Berat badan bertambah gak turun-turun.

7. Food Intolerance

Gak bisa makan susu atau makan -makanan yang mengandung protein, dll.


Solusinya:

1. Perbaiki qolbunya, dekatkan diri pada Allah SWT. Banyak makan berarti qolbunya buruk. Semakin sedikit makan- qolbunya semakin baik.
2. Perbaiki asupan makanannya.

Untuk memperbaiki usus dan lambung, kita membutuhkan prebiotik dan probiotik. Probiotik adalah bakteri baik yang akan membantu sistempencernaan bekerja dengan baik, sementara prebiotik adalah makanan dari probiotik. Prebiotik dapat berupa buah atau sayuran. Penjelasan Lebih lengkap seputar Probiotik dan Prebiotik.

Makan itu untuk energi tubuh, bukan menyampahi diri kita. Resep dari Zaidul Akbar untuk masalah kewanitaan adalah: Sereh, Jahe, Kunyit dan Jeruk nipis dijadikan satu kemudian diminum. Jika ingin membuat infuse water jahe, parut jahenya masukkanke dalam air, bukan hanya dipotong-potong.

Contoh makanan probiotik adalah semua makanan yang mengalami fermentasi, seperti : tempe, yakult, kombucha , dll.

Beberapa resep Zaidul Akbar cara makan probiotik dan prebiotik.

1. Camilan tempe

Potong tempe ukuran seperti akan di goreng, cocol dengan madu.Bentuk potongan tempe dapat disesuaikan dengan keinginan.

2. Jus Susu Santan

Santan 1 liter tambahkan madu, tambahkan himalayan salt, jahe dan pisang, blender semua, jadilah susu santan. Santan itu baik, jika tidak mengalami pemanasan yang berulang.

3. Sambal kurma
Kurma, cabe merah/rawit, bawang putih, madu, himalayan salt.   Ulek deh.

Untuk pengganti gula dapat menggunakan kurma atau madu.  Sementara supaya probiotik tumbuh subur dalam tubuh kita sehingga dapat membantu membersihkan usus dan lambung kita, perbanyak makan prebiotik juga, seperti buah-buahan dan sayuran. Harus ada stok kurma di rumah. Untuk Air kelapa, Usia 45 tahun ke atas sebaiknya minum kelapa tua, tapi 45 tahun kebawah minumlah kelapa muda, kenapa? karena kandungan kalium pada buah kelapa semakin tua Semakin banyak.

Jika makan semangka , makanlah biji, kulit dan daging buahnya. bagian yang putih berkhasiat untuk kesehatan kita. Ganti tepung yang biasa kita gunakan dengan tepung singkong/tapioka. Saat menderita sakit perbaiki dulu isi piringnya sebelum minum obat. Terdapat banyak asam amino yang baik untuk pemulihan tubuh pada kelapa, madu dan minyak zaitun.  Jika memiliki masalah dengan hormon (Hormon imbalance)  minum habbatussauda dan air kelapa.

Banyak makan maka iman akan melemah. Makan lengkap baiknya pada saat siang hari, saat pagi hari dan malam hari makanlah sayur atau buah. Sayuran yang baik untuk detoksifikasi usus adalag brokoli, pokcoy, asparagus dan seledri. Cara memasaknya gak usah pakai minyak, cukup di steam dengan bawang putih atau bawang bombay.

Kalau mau sehat jangan monoton dalam membuat menu ala zaidul akbar. misalnya tiga hari makan semangka aja, karena itu dapat mengakibakan enzim kita drop. Gunakan Infuse water buah-buahan untuk menyehatkan badan dan jadikan ini sebagai suatu kebiasaan.

Yuk, hidup sehat ala Zaidul Akbar.





Komentar