Warna Baju Menunjukkan Kepribadianmu

7/10/2019 07.31

Sabtu tanggal 29 September 2019, seru banget, pengetahuanku tentang Fashion bertambah lagi. Blogger Crony memberikan kesempatan padaku untuk mengikuti acara di boothnya yang bertema "Fashion Hack". Acara ini di hadiri oleh beberapa member Blogger Crony. Di booth nya yang imut kami dijamu dengan sangat baik, dapet minuman teh botol dan ilmu yang lezat sekali.

Pada serius tingkat dewa dengerin saran dari kak Yoppy dalam berbusana.
Sempet terengah-engah menuju acara ISEEFEST di Gelora Bung Karno ini, karena sebelumnya ada acara di TMII. Alhamdulillah sampai juga kesana menggunakan Trans Jakarta. Jadi nambah pengetahuan transportasiku nih. Ternyata ada transportasi murah meriah dari Taman Mini Indonesia Indah menuju Gelora Bung Karno, only 3.500 rupiah.

Disanvut nih, sama Uni Yani buat transaksi tiket ISEEFEST, sayangnya tiketnya diambil, jadi gak ppunya simpenan deh.


Sesampai disana disambut oleh Uni Yani yang memegang tiket masuk, wah berasa pejabat yah di sambut segala, hehe. Sampai di lokasi, BCC memang royal sama membernya, aku langsung disodori batok kelapa berisi lucky draw untuk memilih hadiah yang sudah disediakan. Blogger Cronny ada di ISEEFEST dari tanggal 27 September - 6 Oktober 2019. ISEEFEST bekerja sama dengan Bank Mandiri. Selain Booth Komunitas, ada juga booth fashion, music, food, hoby, travel, automotive dan outdoor adventure yang berada di gate berbeda. Kalau Boothnya Blogger Crony ada di Gate ke 7 dekat dengan aquatic depan pameran otomotif. Masuknya dari hotel The Sultan.

Busana yang aku pakai saat acara Fashion Hack di ISEEFEST

Aku datang pertama, shalat ashar dulu deh, dan pas balik ke booth, eh udah ada kak Yopynya. Hari itu aku menggunakan gamis batik bukan model A, bawahnya dan jilbab bergo yang simple, bisa langsung pakai dan ada petnya. Sementara saaat itu Kak Yoppy menggunakan blouse, celana Aladin dan outer warna putih, kemudian menggunakan topi ala seniman.

ka-ki: kak Sato, Kak Yoppy
Sepertinya balik dari mushola agak telat nih, karena kak Yoppynya baru mulai sedikit sih. Aku share beberapa tips dari kak Yoppy yah, untuk membuat kamu lebih pede dan terlihat mengesankan dimata orang yang melihatnya.

Tips untuk menutupi kegendutan  bagi laki-laki ataupun perempuan.

1. Gunakan warna monokrom, seperti abu-abu, hitam atau putih. Mono krom adalah satu warna yang dominan lebih cenderung ke gelap.

2. Gunakan bahan yang jatuh seperti dari linen , katun atau satin.

3. Bagi wanita gunakan rok berbentuk A daripada rok span.

Dalam berbusana sebaiknya gunakan maksimal 3 warna, karena jika lebih dari tiga warna, maka akan terlihat bertabrakan. Warna yang digunakan pun harus mengandung beberapa unsur ini : dominan, turunan  dan yambahan. Untuk laki-laki samakan warna ikat pinggang dengan sepatu. Untuk wanita samakan warna sepatu dengan warna hijab atau baju atau celana. Jika ingin menggunakan sepatu booth gunakan yang sampai ankle saja tidak lebih.

Yang wajib dimiliki oleh wanita untuk padu padan baju adalah: Blouse, kemeja motif, celana palazo,dan celana 3/4. Sedangkan untuk lelakinya, yang wajib dimiliki adalah:celana jins, celana cino, dengan warna hitam, putih, biru tua, muda, coklat, khaki, krem dan abu-abu. Kaos atau kemeja.

Menurut Yoppy menjadi Fashion stylish bukan hanya mengkritik dan merubah penampilan seseorang saja, tetapi menjadi Fashion stylish adalah membantu.  Dalam membantu kliennya menentukan busana yang akan digunakannya. Yoppy akan memeberikan beberapa saran kemudian menanyakan apakah si pemakai merasa nyaman, moodnya lebih baik dan sesuai atau tidak dengan kepribadiannya. Jika tidak, maka Yoppy akan menyesuaikan dengan kliennya.Yoppy adalah salah satu Fashion Blogger yang konsen dalam hal ini, kliennya sudah sampai DPR juga loh. Yoppy juga mengatakan dengan senang hati akan memmbantu jika ada orang yang bertanya atau men DMnya di instagramnya.

Peserta makin banyak yang ditanyakan ke Kak Yoppy. Berikut ini Question and Answernya.

Q: Baju apa yang cocok digunakan untuk pergi ke acara resepsi pernikahan?
A: Kalau malam gunakan warna yang gelap seperti maroon atau black atau juga disebut warna dominan. Jika resepsinya di pagi hari atau soe hari gunakan warna-warna yang cerah.

Q: Jika bahu robek, atau itu sudah bekas atau banyak kerusakan, bagaimana cara mengubahnya menjadi lebih baik?
A: Bordir di bagian yang robek dan isi bagian bawahnya sehingga terlihat lebih manis.

Q: Kalau liburan di pantai apa yang dipakai?
A: pakai kaos Vnneck, baju berwarna cerah dan gunakan rok berbahan jatuh sehingga bagus kalau terkena angin.

Q: Kalau liburan di gunnung apa yang digunakan?
A: Pake outer, sepatu kets gunakan celana panjang.

Q: Jika mendapat undangan Fashion Show apa yang harus dilakukan?
A: Tergantung, dapet undangannya sebagai apa? Followers? VVIP? Kalau VVIP atau prioritas , maka namanya akan ada di kursinya, jika give waway dari followersnya maka akan ada di row 2 sampai Tribun.

Q: Tas yang digunakan sebaiknya berapa banyak?
A: Tas sebaiknya bawa satu saja yang besar, atau yang sedang sebagai seorang blogger, karena banyak yang dibawa, boleh membawa satu tas tambahan.

Mba Nurhalimi menggunakan outer batik, terlihat casual tapi elegan

Terakhir peserta di hack fashionnya dipilih yang terbaik dalam berbusana, pilihan jatuh pada Mba Nurhalimi dibilang keren karena outer dan padu padan warnanya sudah sesuai.

Aku banyak koreksian nih. Menurut kak Yoppy, look aku akan terlihat lebih bagus, jika aku menggunakan, blouse di kombinasikan dengan kulot palazzo dan menggunakan  outer yang berbahan jatuh (satin, katun, linen), gunakan pashmina ala muda wara. Untuk sepatunya gunakan high heels  atau wedges, sehingga terlihat elegan.


Semoga ini bermanfaat buat kalian yang membaca ya, kak Yoppy bisa dihubungi  di sini.

Selamat memadu padankan fashion kamu ya.





Komentar