Karakter Zuzhu dan Zazha dari Frisian Flag

30/9/2019  14.34

Suka banget sama Frisian Flag dari dulu


"Aku suka susunya hingga tetes terakhir. Susu Saya Susu Benderaaaa...." Udah  gak asing lagi kan dengan jingle yang satu ini.  Tanggal 29 Sepember 2019 lalu, Frisian Flag mengenalkan karakter baru mereka Zuzhu dan Zazha. Frisian Flag ingin meningkatkan literasi anak dalam e-komik dan serial pendeknya.

Jakarta, 29 September 2019 -Frisian Flag Indonesia memperkenalkan karakter animasi edukatif, yang diberi nama Zuzhu dan Zazha. Terinspirasi dari tetesan susu yang memiliki banyak manfaat kebiakan, duo karakter ini ada di kemasan baru sus cair Frisian Flag Milky yang hadir dalam dua pilihan ukuran (115-180 ml) dengan rasa cokelat dan stroberi yang diukai anak-anaka. serta e-comic dan film animasi pendek yang mengisahkan berbagai cerita inspiratif dan edukatif yang akrab dengan kehidupan sehari-hari. Kehadiran karakter animasi ini adalah upaya menanamkan kebiasaan baik sejak dini.

e-komik Zuzhu dan Zazha

Awalnya, waktu lihat komiknya, wah beda nih dari komik lain, karena ukuran kotaknya berbeda, ada yang kecil  dan besar gak simteris macam buku komik yang biasa aku beli, terus full color, keren banget. Ternyata animatornya memang sudah sangat berpengalaman, bambang Gunawan Susanto yang akrab di sapa Mas bambi ini mengatakan bahwa konten animasi dapat dimanfaatkan untuk menarik perhatian pada anak terutama menggunakan warna-warna yang cerah. Pemilihan alur cerita merupakan kendaraan utama dalam menyampaikan pesan baik yang ingin ditanamkan sehingga mudah di terima oleh anak-anak. Mas bambi bekerja sama dengan FFI untuk mengembangkan karakter dan cerita Zuzhu dan Zazha.

Ini adalah cara mas Bambi menggambar karakter dalam komik
Awalnya agak bingung sama jalan ceritanya, mau ke sains fiction atau seperti animasi cara membuat sesuatu, memang gak boleh hanya lihat covernya saja, pas dibuka baru ngeh deh kalau ceritanya itu tentang Zuzhu dan Zazha yang hidup di sebuah plasnet susu yang akan melawan Megaloman yang membuat anak-anak jadi berpikiran tidak baik. Menurut Head Of Ready toDrink category Frisian Flag Indonesia, Aliah Shalihah kehadiran Zuzhu dan Zazha dapat menjadi alternatif konten edukasi menarik bagi anak, menanamkan pesan budi pekerti yang baik membiasakan pola hidup sehat, sekaligus pengenalan terhadap susu sebagai pilihan minuman sehat dan aman, sehingga FFI mendukung penerapan gaya hidup sehat sejak dini. Anak jaman sekarang jajan sehatnya ya susu :).

Be aware to your kid nih.


Pemanfaatan animasi sebagai medium dalam membentuk karakter anak, juga diamini oleh Psikolog, Putu Andani, M.Psi. Konten ini dapat membantu anak mengenali mana yang baik dan mana yang buruk. SEjak anak usia 6-12 tahun, pengenalan moral tidak lagi bergantung pada orang tua. Faktor yang membentuk karakter anak selain orangtua, guru, teman juga konten hiburan yang dikonsumsi. Pada kenyataannya anak akan terpapar informasi dari televisi atau internet dalam waktu 2-3 jam. Untuk membantu menginternaoisasi karakter positif yang terdapat pada konten animasi seperti kejujuran, empati, optimis, ramah, ceria, inovatif dibutuhkan pendmpingan intens dari orangtua, serta pemenuhan nutrisi harian untuk perkembangan otak anak. Ketika mendampingi anak dalam menonton konten animasi, orangtua harus tahu alur cerita dan sifat dari setiap karakter secara baik, sehingga pengawasan, sekaligus mnjadi momen diskusi yang mengalir dan interaktif terhadap anak.

1000 anak di Taman Mini, tersebar seribu linnya di 16 kota di Indonesia
Dalam pendistribusiannya FFI, menggaet Alfamart untuk memperkenalkan karakter Zuzhu dan Zazha. Menurut Rani Wijaya selaku Senior Marketing Manager Alfamart "FFI dan Alfamart menggelar aktivitas menggambar dan mewarnai yang melibatkan lebih dari 16.000 anak di 16 kota di seluruh Indonesia. Selain itu, Alfamart juga membantu orangtua dalam menghadirkan susu cair Frisian Flag Milky yang mngusug karakter Zuzhu dan Zazha di lebih dari 13.000 gerai Alfamart di seluruh ndonesia.

Topinya lucu sekali, gemasy.
Frisian Flag memberikan goodie bag susu dengan karakter Zuzhu dan Zazha juga topi berkarakter Zuzhu. Anak-anak yang menggambar dan mewarnai diberi goodie bag dan hiburan yang berfaedah tentang Zuzhu dan Zazha yang melindungi planetnya dan anak-anak dari Megaloman yang berniat buruk mempengaruhi anak-anak berperilaku buruk.

Bisa mampir ke www.frisianflag.com atau www.frieslandcampina.com untuk mendapatkan film animasi pendek dan e-komiknya. Selamat jadi baik dengan minum susu, dan berteman dengan Zuzhu dan Zazha.


Komentar