"CERMATI" Solusi Bisnis mu.

16 September 2019/09.41

Bisnis dari rumah sekarang jadi solusi para Ibu yang ingin membantu keuangan keluarga tapi juga bisa mendidik anaknya dengan baik dengan tidak melewati  semua perkembangan ananda.

Teman mengajarku di sekolah berniat untuk Resign,karena merasa bersalah melewatkan masa  emas anaknya.  Rina mengajukan pengunduran diri. Selama sebulan dia bingung,karena usaha rajutannya gak berkembang. Ada pesanan banyak tapi gak punya tenaga kerja,fiuh,niat awal memperhatikan perkembangan anak jadi keteteran karena banyak orderan. Satu sisi senang banyak orderan,tapi di sisi lain sedih karrna gak bisa bercengkrama lebih sering dengan anaknya.

Fix,Rina temanku membutuhkan karyawan. Darimana gajinya? Emang nyuruh kerja orang gratisan,bisa,nunggu bayaran dari konsumen baru deh bayar pegawainya. Pusing dia 7 keliling,sampai akhirnya lagi iseng buka hp,untuk lihat model rajutan terkini ada aplikasi yang menarik perhatiannya. "Cermati"


Solusi Cermat Pinjaman Kilat
Pilihan temanku jatuh pada Kredit Multi Guna. Karena menurut dia solusinya mudah dan sesuai dengan kebutuhan Rina dalam menggaji karyawannya.

Kredit Multi guna di Cermati.com ini bisa meng agunkan beberapa pulihan harta yang dimiliki seperti: mobil,motor,deposito,properti dan sertifikat kerja. Kebetulan temanku diberi mobil khusus untuk kerja dan mengantar anak-anak oleh suaminya. Rina mengagunkan mobilnya untuk mendapatkan pinjaman dari cermati.com,pinjaman ini dapat di lunasi sampai 5 tahun ke depan,harapan Rina bisnis rajutannya sudah menggurita dan karyawannya semakin banyak.

Apa itu Kredit Multi Guna?

Kredit Multiguna (KMG) adalah salah satu produk perbankan yang memberikan fasilitas pinjaman dimana peminjam (debitur) diharuskan untuk memberikan agunan atau jaminan. Dengan begitu, besarnya pinjaman yang dapat diperoleh disesuaikan dengan taksiran harga barang/properti yang dijadikan jaminan tersebut.

Berbeda halnya dengan pinjaman kilat dengan limit pinjaman yang kecil atau KTA dengan limit pinjaman berdasarkan kepemilikan kartu kredit, Kredit Multiguna (KMG) menentukan limit pinjaman berdasarkan nilai aset yang dijaminkan. Jadi semakin besar aset yang Anda jaminkan seperti rumah atau tanah, maka jumlah pinjaman yang didapat juga akan semakin besar.


Temanku Rina mendapatkan pinjaman 100 juta rupiah. Untuk pembayarannya bisa di cicil selama 36 bulan. Di beberapa  finance yang bekerjasama dengan cermati.com. cicilannya sekitar 3-4 juta perbulan. Worth it kan.

Plafon pinjamannya juga beragam dari 100 juta-5milyar.

Dalam pengajuan kredit multi guna mobil ada beberapa peryaratan umum yang harus dipenuhi yaitu:
  • Memiliki pendapatan bulanan yang sesuai dengan produk KMG Mobil yang diajukan (Cth: minimum penghasilan Rp 7.000.000.-)
  • Usia pemohon kredit harus diatas 21 tahun
  • Usia pemohon kredit dibawah 55-60 tahun pada saat masa pelunasan
Setelah melihat persyaratan ini,Rina langsung mengajukan pinjaman. Dokumen yang diperlukan oleh Rina juga mudah. KTP,akta nikah,NPWP,rekening 3 bulan terakhir,slip gaji dan beberapa surat keterangan bisa di lihat di "Cermati".

Singkat cerita Rina temanku sekarang memiliki usaha rajut yang menggurita. Orderannya dari berbagai belahan dunia. Karyawannya 160 orang yang di gaji UMR setiap bulannya. Yuk,yang minat usaha,jangan kelamaan mikir. Mumpung ada "Cermati" maju deh selangkah untuk usaha.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Cerita Merdeka Finansialku bersama Cermati

Komentar