Mainan SEO susah2 gampang

1 Juni 2019/04.21/at home

Hari ini adalah hari ke 27 di bulan Ramadan, tapi dua tahun terakhir ini rasanya gak maksimal ibadahnya. Sekarang aja lagi kedatangan tamu bulanan :). Gagal deh, mau itikaf bermunajat, suami aja deh yang itikaf. Tapi mau  tidur lagi udah gak bisa nih. Iseng buka-buka buku catetanku, voila ketemu waktu pelatihan di RKB (Rumah Kreatif Bandung) yang bekerjasama dengan BRI (Bank Rakyat Indonesia).

Pelatihannya seputar instagram kalau tidak salah. Disana dibahas bagaimana kita mencari hashtag yang baik. Ada beberapa cara yang diberikan oleh mentor dengan menggunakan google keywors, google trained, google trend dan banyak lagi.

Memang tidak bisa dipungkiri jika Google menjadi platform acuan masyarakat Indonesia bahkan dunia. Mau cari apapun tinggal cari di google. Bahkan untuk mengetahui tulisan kita diperhitungkan atau tidak, jika masuk halaman pertama google. Luar biasa.

Nah, ada satu web menarik yang di share dalam pelatihan ini. Biasa seh, aku termasuk lama update . Kalau sudah dari hati, insyaallah gercep buat cari tahu kaya sekarang nih. Padahal aku udah pelatihan dari setahun yang lalu, tapi nguliknya baru deh sekarang, hahaha.

Neilpatel.com atau ubbersuggest ini keren banget guys. Kita bisa tahu kata kunci yang SEO friendly banget alias kata kunci populer yang bisa membantu tulisan di blog kita nomer satu di halaman google.

Oke caranya mudah banget guys. Ketik neilpatel.com atau ubbersuggest di kolom adress google. Maka akan ada tampilan seperti ini.

Ini tampilan yang neilpatel.com ada pilihan enter a domain (tuliskan kata yang ingin kalian cari nilai untuk SEOnya, berarti yang sering di cari orang. Pilih negaranya. Cari tren di negara sendiri dulu ya guys untuk memudahkan kita mengenali kompetitor kita.)

Tampilan Ubbersuggest tidak jauh berbeda. Pilih satu kata yang ingin diketahui seberapa banyak dicarinya,ketik di enter domain. Ini bisa juga digunakan untuk hashtag di instagram ya guys.

Aku mencoba mengetik kata hijab di enter domain. Hasilnya seperti ini.


Ada juga suggest konten yang bisa digunakan untuk menulis promosi sebuah prosuk di dalam googgle. Banyak trik lain yang njelimet seputar SEO. Tapi tool ini sangat memudahkan kita untuk menggunakan platform seperti ini.

Selamat mencoba mencari keyword yang SEO Friendly di neilpatel.com atau ubeersuggest. Semoga beemanfaat🤭😍😊🤗



Komentar