Tips Merawat Kaos Kaki

15 Maret 2019/12.35

Sakit itu gak enak ya. Huhu curhat dulu ah sebelum sharing tips merawat kaos kaki supaya awet.

Entah gimana ceritanya,badanku meriang belina after ngadain acara di coffetoffe Bandung,13 Maret 2019. Sebenarnya mungkin udah kurang fit waktu di Depok,tapi gak terlalu di rasa. Waktu ke Bandung perbedaan cuaca membuat jadi kurang nyaman dan akhirnya aku tumbang juga.

Kepala pusing,meler,kaki dingin tapi badan panas. Untungnya pakai kaos kaki lumayan membantu nih.  Beberapa waktu ini aku memang lagi giat2nya jualan kaos kaki printing. Ada banyak customerku yang nanya gimana sih cara menjaga kaos kaki tetap awet. Baru beli,karetnya udah molor,atau motif jadi kusam,dll.

Sekarang sambil terbaring merasakan nikmatnya sakit,tetap mau menginspiratif teman2 dalam menjaga kaos kaki milikmu tetap awet.

1. Stop merendam kaos kaki dengan air panas dan sabun. Iya sih,air panas bisa bantu menghilangkan noda dengan cepat,tapi bisa bikin karet kaos kaki mulur alias melar. Berlaku untuk mukena yang talinya berkaret nih. Daripada pake air panas lebih baik pake air dingin atau beberapa pembersih pakaian (gunakan sedikit supaya tidak membuat kaos kaki lapuk hinggamudah robek),rendam agak lama,lebih baik daripada menggunakan air panas.

2.Hentikan memeras kaos kaki ataupun mencucinya dengan mesin cuci. Dapat mengakibatkan serat kaos kaki rusak dan karetnya melar atau molor. Goyang2kan saja untuk mengeluarkan airnya atau sedikit diremas. Hindari menggunakan mesin cuci,gunakan tangan untuk mencuci kaos kaki.

3.Hindari menggunakan sikat untuk menghilangkan kotoran pada kaos kaki. Gunakan sikat gigi atau rendam lebih lama di air yang sudah dicampurkan dengan detergen. Penggunaan sikat besar dan kasar akan menyebabkan serat kaos kaki rusak.

4. Kenali bahan kaos kakimu. Pada umumnya bahan kaos kaki adalah nilon dan spandex nah,ini agak sulit kalau disetrika,karena bisa menyebabkan lengeket pada setrikanya. Kenapa dipakai bahan nilon spandex? Supaya kaos kaki tidak terlihat lusuh.

5.Untuk menjaga warna kaos kaki tidak memudar,jemur kaos kaki dengan cara diangin-anginkan saja. Kalaupun harus dijemur di terik panas matahari lakukan sebentar saja, karena jika terlalu lama akan membuat warna kaos kaki atau motifnya memudar.

6. Simpan kaos kaki dengan ditekuk,hindari menggulung. Dengan menggulung kaos kaki maka akan membuat tekstur kaos kaki lebih mudah melar.


Segini dulu yah tipsnya semoga bermanfaat temans. Oh iya,ini salah satu motif kaos kaki ku di @hennahijabcollection.

Kalau temans mau order satuan harganya 25 ribu rupiah. Kalau mau beli selusin dengan nama dan motif yang custom satuannya 22.500 rupiah. Kalau mau order selusin motif campur atau sama dengan motif yang sudah disediakan bisa order satuannya 20 ribu rupiah.

Happy shopping di @hennahijabcollection. Selamat merawat kaos kakimu supaya tetap awet 😊. Oh iya kalau ada yang punya pengalaman atau info merawat kaos kaki kamu supaya lebih awet belum aku beberkan diatas,boleh tulis di kolom komen ya,terimakasih.

Komentar