Ritual Foto

25 Februari 2019/15.16/in My room

Hai sahabat Wijayastuti. Udah lama banget nih aku gak nulis di Blog. Males,trauma,sok sibuk campur jafi satu. Blogspot rumah baruku nih. Terbiasa menggunakan W******** jadi aja masih kaku menggunakan ini. Sempat trauma karena pernah diserang sama member komunitas grup dan adminnya yang gak sreg sama pola pikirku. Yang namanya orang gak tahu,harusnya dikasih tahu. Karena aku orangnya detil, jadi beneran harus dikasih tahu step by step. Sementara mereka maunya cari aja sendiri. Hmm,ya sih emang gak bisa dipaksakan apa yang kita mau sama maunya orang2 itu.

Sempat down aku,karena gak sangka,tapi ada pelajaran berharga yang bisa kuambil.

1. Gak semua orang yang didepannya baik daleman hatinya sebaik malaikat.

2. Maksud baik suka diterima dengan cara yang salah.

3. Jangan berharap orang mau memikirkan diri kita,karena saat paus ngejar yang akan diselamatkan ya diri sendiri.

4. Membahas di grup tidak menyelesaikan masalah.

5. Bersikaplah bijaksana sebagai admin grup dengan tidak mengadu domba member.

6.Sabar aja jawabnya,kalau emosi tahan setelah beberapa menit baru jawab.

7. Bertahanlah, karena siapa yang meremoved atau left terlebih dahulu dialah yang kalah. Karena tidak bisa berdamai dengan hatinya lagi dengan member komunitas tersebut.

Oke kembali ke ritual Foto. Sebagai seorang blogger adalah wajib berfoto. Dengan berfoto kita bisa meninggalkan jejak kebersamaan kita dengan orang yang ada di foto. Bahkan dari sebuah foto bisa jadi caption beragam rupa.

Bagi sebagian orang, berfoto adalah hal yang tidak wajib,karena ujung2nya hanya menuhin isi ponsel atau laptop. Bahkan bagi sebagian orang foto ini mudharat. Kembali ke kita masing-masing yah,tergantung juga tujuannya.

1. Foto ini bisa catch the moment. Bayangin kalo kita tetiba,naudzubillah kena amnesia,dengan foto bisa membantu kita untuk mengingat kembali.

2. Foto juga bisa membuktikan kalau kita pernah ada disana dan berkontribusi atau melakukan banyak hal dalam suatu program

3.Foto juga bisa dilakukan untuk ajang promosi produk atau jasa.

4. Foto dapat digunakan untuk penyemangat atau motivasi.

5. Foto digunakan untuk menjelaskan keadaan yang ada di dalam foto.

6. Foto juga dapat digunakan untuk image positif dan mengenalkan pada tamu jumlah anggota keluarga kita. Tamu akan menilai dari foto dan jamuan kita.https://www.rumahkeluarga.com/10-kegunaan-foto-keluarga/

7. Foto selfie dengan hasta karya kita juga bermanfaat untuk mempromosikan atau celebrate pencapaian kita. https://www.google.com/amp/s/www.brilio.net/amp/life/5-manfaat-tak-terduga-selfie-ini-wajib-kamu-tahu-brilio-banget-1512102.html

Kalau foto seperti ini,kira2 apa pendapatmu sahabat?
Aktifitas apa yang dilakukan? Menarikkah? Berceritakah?yuk dijawab di komen :).


Komentar