Power Ranger vs Sailor Moon

4 februari 2019/ 18.46

Akhirnya, nulis lagi disini. Yang ini yang sudah berbayar, tapi sukanya nulis di blog satunya lagi, kurang keren apa coba, hahaha.

Lagi pengen bahas jaman-jaman suka nonton kisah heroik di TV nih, pernah inget gak film Sailor Moon atau Power Ranger?  Sebenarnya aku suka sih sama dua-duanya, tapi kalau Sailor Moon itu bajunya agak terbuka yah, jadi kurang gimana gitu, hehe.

Kalau Power Ranger bajunya ketutup dan seru gitu pake alat untuk berubah dari gak ketutup jadi ketutup, ala-ala muslimah Indonesia, yang tadinya pake baju alacarte eh alakadarnya sekarang jadi pakai baju tertutup, nahkan ada yang kaya Power ranger banget, matanya aja yang kelihatan. Ini kembali lagi pada pribadi masing-masing ya.

Nah, kalau Sailormoon itu, anggotanya perempuan semua, dan berubah menjadi cantik plus seksi dengandandanan rambut yang barbie ala-ala. Kalau Power rangers ada lelakinya juga guys. Di Sailormoon itu nama-nama jagoannya dibedakan berdasarkan nama planet. Ada satu jagoannya sih yang laki-laki, pangeran tuxedo, yang kalau datang suka bawa mawar dan saat para sailor moon ini sudah tak berdaya. Kalau di film Sailor Moon menurutku memang agak tinggi daya hayal dan efek saat berubahnya itu emang amajing banget. Sementara untuk yang Power ranger to simple alias sederhana banget.

Yang disayangkan bajunya Sailor Moon itu seksi buanget. Jalan ceritanya juga agak cocok untuk anak dewasa.
Kalau Power Ranger memang cocok nih untuk anak-anak, kenapa? Bajunya lumayan sopan untuk ukurang budaya timur, saat mereka jadi pahlawan pun bajunya ketutup. Dari waktu ke waktu pun kostum pahlawan mereka mengalami kemajuan. Tambah lama makin keren.

Asal film ini ternyata berbeda negara guys. Untuk Sailor moon ini berasal dari negara Jepang, kreatornya seniman manga Jepang Naoko Takeuchi. Bercerita tentang kepahlawanan 5 gadis dengan kekuatan super dari elemen-elemen alam dan tata surya melawan berbagai musuh dari kegelapan. Mereka memiliki misi mencari sang putri bulan dan Kristal Perak. agak-agak ngayal kan, dan rata-rata kalau ceritanya berasal dari orang Asia, termasuk indonesia pasti ada sarat dengan khayalan, malklumlah sebagian orang Asia masih percaya dengan mitos.

Film Power rangers bersal dari Amerika. Haim Saban adalah kreator sekaligus produser televisi yang menayangkan acara ini.

Ayo apalagi yang kamu tahu tentang Power ranger dan sailor Moon, kamu  lebih suka yang mana?

Komentar