Komunitas Fotografi

28 September 2018/07.27

Gak terasa aku sudah tinggal di Bandung 2 tahun. Awal-awal nikah, aku masih gak tagu nih gabung di komunitas apa. Masih lihat-lihat mana yang asyik dan seru.

Ada satu komunitas yang menurutku asyik setiap hari ada tantangan untuk foto ini dan itu, mau join grup tapi gak tahu banget caranya, agak jioer karena beneran belum kenal sama yang namanya fotografi tapi aku beneran tertarik.

Pengen bisa bikin foto senyum, yang menginspirasi. Pilihanku jatuh di komunitas bukan asal jepret. Awalnya kupikir upload kompakan sama dengan bukan asal jepret ternyata beda komunitas. Tapi komunitas ini seru dan paling hits buat kaum hawa, karena kedua komunitas ini lebih banyak kaum hawa daripada Adamnya. Komunitas fotografi lainnya terutama di Bandung lebih banyak kaum adamnya.

Awal gabung adminnya minta aku buat kirim 3 setoran terakhir. Baru bisa masuk grup WA. Seru teman2nya baik -baik semua.  Welcome gak ada senioritas isinya juga udah pada jago-jago semua. Ada kaum adamnya sih tapi minoritas, kalau di grup upload kompakan konon isinya hanya kaum hawa saja.

Setiap hari ada challenge, kadang ada hadiahnya kadang hanya sekadar setoran. Karena komunitas ini se-Indonesia, yang kasih tema per hari itu orang pusat yang ada di Jakarta. Kadang grup yang di Bandung suka diskusi, maksudnya gimana sih ini ya, diapain ya, tekniknya pakai cara gimana ya?

Udah pernah masuk Net TV juga loh bukan asal jepret. Kita udah mau Meet Up ke 6. Tanggal 11 November nanti ulang tahun bukan asal jepret yang ke 5. Seru dan banyak sponsor di setiap acara. Yang paling hepi adalah kalau meet up dapat ilmu dan pulang bawa banyak hadiah props buat melengkapi hasil fito kita.

Kalau mau join grup buka aja @newbukanasalajepret logonya baru ganti juga. Baca peraturannya seksama dan upload deh. Nanti bisa dapat banyak temen dari seluruh Indonesia.


Kaos kita terbaru dari meet up 4.

Have fun join di komunitas fotografi ya. Hobi tersalurkan, dapet banyak temen dan kemampuan meningkat. Salam cekrek.

Komentar

Posting Komentar

Terimakasih telah berkunjung ke blog saya. Insyaallah saya akan berkunjung balik. Silahkan berkomentar dengan sopan, dan berbagi tips untuk sesama pembaca.